22/01/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Ulasan Asus Zenfone Live L1: Murah dan Bisa Dihandalkan

3 min read

Asus Live L1 datang dengan opsi memory yang lain, pasti dengan nilai jual berlainan. Untuk RAM 3GB dengan intern 32 harga yang dibanderol Rp1,6 juta-an, sementara RAM 2 GB, dengan intern 16 harga yang dipasarkan Rp1,3 juta-an.

Asus Live L1 datang sebagai handphone yang mengarah entry tingkat

Untuk dapur picunya Asus tempatkan processor Snapdragon 425 punya Qualcomm. Berdasar pengukur memakai program Antutu Benchmark, score yang didapat Zenfone Live L1 ini ialah 40644.

Daya battery yang dipersiapkan Asus untuk piranti terbaru ini lumayan besar yaitu memiliki 3,000 mAh.

Seperti apakah perform handphone Asus Live L1, berikut penjelasannya

Keseluruhannya, body Zenfone Live L1 nyaman digenggam. Mengapa? Karena body smartphone ini lumayan ringan dalam pegangan. Handphone ini berbobot 140 gr.

Tubuh handphone yang dibuat dari plastik membuat tidak licin saat dipegang.Keseluruhannya, penampilan fisik handphone ini benar-benar simpel, sayang Asus Zenfone Live L1 ini, tidak ada support fingerprint untuk keamanannya.

Asus Zenfone Live L1

Berlainan dengan Zenfone Max Pro M1, smartphone ini mempunyai speaker dan colokan mikro USB pada bagian bawah dan colokan audio 3,5mm pada bagian atas. Konstruksi ini umum, walaupun tidak sepraktis yang menempatkan semua di satu segi (pada bagian bawah).

Design Zenfone Live L11 of 6

Selanjutnya, Zenfone Live L1 memberikan dukungan dual SIM dan kartu mikro SD. Konfigurasinya sama dengan Max Pro M1. Dua slots SIM dan satu mikro SD. Saya mendapati status SIM card tidak sebagus di Max Pro. Mudah-mudahan ini terkait dengan potongan kartu saya saja.

Monitor ASUS Zenfone Live L1 sebagai monitor IPS LCD sejumlah 5,5 inch. Monitor ini mempunyai resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan rasio 18:9. Sama sesuai standard saat ini. Ketajaman monitornya “cuman” ~293 ppi.

Pemakaian faktor rasio itu tentu saja membuat monitor handphone ini sangat terasa lega, bagus untuk pemakaian setiap hari atau untuk melihat video.

Resolusi monitor yang lumayan tinggi memberikan dukungan untuk melihat video berkualitas 720p.

Asus Zenfone Live L1 front

Camera belakang Zenfone Live L1 mempunyai kualitas 13MP (f/2.0) dengan PDAF. Dan camera depan berkualitas 5MP (f/2.4). diperlengkapi lampu LED soflight untuk memberi sinar lebih alami pada kondisi gelap.

Asus mengikutkan beberapa model untuk memberikan dukungan camera depannya, seperti Night HDR untuk ambil photo saat malam hari, Portrait untuk ambil selfie yang dibarengi dampak bokeh, dan Beauty untuk mengkoreksi feature muka yang dirasakan kurang.

Handphone ini diperlengkapi dengan feature face lock sebagai feature keamanan. Sayang, feature ini cuman responsive di ruang yang paling jelas dan di bawah cahaya matahari langsung.

Disamping itu ada juga beragam modus yang bisa dipakai dimulai dari Auto, HDR Pro, Beautification, Potrait Model, Pemandangan, dan Time Lapse.

Hasil Photo Zenfone Live L11 of 6

Untuk audio tidak ada permasalahan dari segi audio untuk komunikasi. Baik microphone dan speaker bekerja baik., Terang dan jernih.

Dan untuk multimedia, suaranya keras. Tentu saja karena ada feature AudioWizard yang mengizinkan kita atur opsi suara dan equalizer.

Asus Zenfone Live L1 punyai tiga sim slots, dengan 3 slots ini memberi keringanan untuk pemakainya yang mempunyai tiga nomor dan malas bawa handphone lebih dari dua. Ini dilandasi karena tipikal orang Indonesia punyai nomor lebih satu dengan tetap memakai slots untuk menambahkan kemampuan penyimpanan.

Asus memperlengkapi Zenfone Live L1 dengan battery memiliki 3.000 mAh yang di-claim bisa bertahan sepanjang 28 hari dalam model standby.

Pengalaman dari memakai handphone ini untuk pemakaian normal, battery bisa bertahan sampai sepanjang hari, tidak itu saja handphone ini cuman kuras 18% ketahanan battery saat dipakai melihat film dengan durasi waktu 1,5 jam.

 

Baca juga KamusMama