28/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Tips Memunculkan Aplikasi Ganda Xiaomi MIUI 12.5 Hilang

3 min read

 

Bagaimana cara memanggil aplikasi ganda Xiaomi MIUI 12.5? Mengapa Aplikasi Ganda atau Aplikasi Ganda tidak ada di Xiaomi Redmi Note 10, Redmi 10, dan Redmi Note 11 saya? Masalah ini muncul karena merek Xiaomi menyembunyikan fitur aplikasi ganda tepat setelah pengguna memperbarui ke MIUI 12.5 atau Android 11 (pada seri Redmi 10). Namun, tidak semua ponsel Xiaomi, menu aplikasi ganda disembunyikan. Hanya tipe dengan RAM 4 GB ke bawah yang kehilangan kemampuan untuk mengkloning aplikasi.

Alasan Xiaomi Dual Apps Hilang (Tersembunyi)

Sebenarnya agak aneh mengapa fitur ini tidak muncul seperti biasanya. Menurut admin sendiri, dengan menyembunyikan aplikasi ganda, orang akan lebih jarang menggunakannya. Ini pasti terkait dengan kinerja dan stabilitas sistem. Fitur tersebut ada di dalam sistem namun sengaja disembunyikan seperti case Second Space yang juga tidak terlihat pada Redmi Note 11 dan Redmi 10 gen dengan RAM 4 GB ke bawah. Alih-alih membuat sistem lebih stabil, fitur trim yang membuatnya sangat tidak nyaman.

Alasan lain mengapa kita harus memanggil MIUI 12.5 dan aplikasi ganda Xiaomi yang hilang di seri Redmi 10-11, menurut admin, adalah Android 11. Sekali lagi, prioritas keamanan Android membuat segalanya harus mengalah. Ruang Kedua, Aplikasi Ganda, Folder Android – Data adalah fitur terkait penyimpanan. Android 11 memiliki keamanan yang sangat ketat sehingga kita yang agak akrab dengan sistem Android harus menyerah. Karena fitur aplikasi ganda akan meningkatkan penyimpanan aplikasi di memori, lebih tepat untuk menyembunyikannya. Karena keamanannya, fitur ini mungkin memiliki beberapa bug. Lantas adakah cara agar aplikasi ganda muncul kembali di Redmi Note 11 dan seri Redmi 10 dengan RAM 4GB? Droidinside punya solusinya.

Cara memunculkan aplikasi ganda Xiaomi yang hilang

Agak konyol ketika Anda memiliki versi RAM 6GB dari Redmi Note 11, Note 10 dan Redmi 10. Fitur aplikasi ganda dapat dengan mudah diaktifkan melalui menu: Pengaturan – Aplikasi – Aplikasi Ganda, dan juga melalui Keamanan – Aplikasi Ganda. Namun menu ini tidak ada pada versi RAM 4 GB. Untuk itu, Anda masih dapat mengaksesnya melalui:

melalui GetApps

Kami lansir dari situs masarbi.com, Fungsi clone atau pengganda aplikasi di Xiaomi yang sudah dijelaskan di atas masih ada. Buktinya disembunyikan di sini. Agar bisa memanggil kembali aplikasi dual Xiaomi yang hilang, cara membukanya yaitu:

  • Buka aplikasi GetApps (pada menu utama)
  • Jika ada iklan, tutup atau tekan X
  • Klik Menu Saya (kanan bawah)
  • Klik dua kali aplikasi
  • Gunakan fitur ini untuk menyalin/mengkloning aplikasi yang Anda inginkan

 

Ini adalah cara pertama dan termudah. GetApps biasanya agak mengganggu karena mengandung iklan, jadi agak kurang nyaman untuk membuka Dual Apps untuk diakses. Bagi Anda yang tidak suka membuka GetApps, ada opsi lain di bawah ini.

Melalui aplikasi Peluncur Aktivitas

Cara kedua untuk memunculkan Mi Dual App yang hilang di RAM 4 adalah dengan fitur tersembunyi Ultimate App Unlock. Langkah-langkahnya adalah:

  • Buka Play Store
  • Cari teratas berdasarkan aplikasi
  • Ketik: Peluncur Aktivitas
  • Instal aplikasi selesai
  • Setelah itu, buka aplikasi dan tunggu beberapa saat
  • Klik tombol kaca pembesar
  • Jenis: Aplikasi Ganda
  • Pilih menu aplikasi ganda (com.miui.xspace.ui.activity.XSpaceSettingsActivity
  • Fitur aplikasi ganda akan aktif

 

Menggunakan Peluncur Aktivitas bisa sedikit rumit karena Anda harus membukanya dan mencari lagi. Saat Anda ingin mematikan fitur aplikasi ganda.

Kesimpulan

Ini adalah dua cara untuk memunculkan aplikasi Mi Dual yang tersembunyi atau hilang. Sedangkan untuk aplikasi lainnya, MiAppa dapat diinstal untuk membuat pintasan aplikasi ganda. Setelah menginstal aplikasi di Play Store, buka aplikasi. Pilih menu shortcut dan cari menggunakan kata kunci Aplikasi Ganda. Klik OK dan kemudian Anda dapat menikmati tur.