Tips Membangun Tautan SEO untuk Pemula

Membangun link adalah bagian yang sangat penting dari SEO . Ini karena mesin pencari melihat tautan ke situs Anda sebagai tanda bahwa situs Anda populer dan dapat dipercaya, dan oleh karena itu layak mendapat peringkat tinggi.

Mesin pencari percaya bahwa peringkat situs tepercaya ke situs tepercaya lainnya, itulah sebabnya penting juga untuk memastikan bahwa tautan ke situs Anda berasal dari situs berkualitas tinggi dan direkomendasikan. Membangun, memelihara, dan mengembangkan profil tautan situs web Anda harus menjadi bagian penting dari strategi SEO Anda.

Jadi, pertanyaan di benak semua orang: bagaimana Anda membangun tautan berkualitas tinggi? Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai:

1) Cari tahu dari mana pesaing Anda mendapatkan tautan.

Anda dapat mengetahui siapa yang menautkan ke situs pesaing Anda dengan menggunakan Open Site Explorer milik Moz . Cukup ketikkan URL pesaing Anda, dan alat akan menghasilkan daftar yang menunjukkan kepada Anda judul dan URL halaman tautan dan teks jangkar tautan.

Ini akan memberi Anda beberapa ide tentang dari mana Anda dapat mencoba dan mendapatkan tautan, seolah-olah sebuah situs siap untuk ditautkan ke pesaing, mereka mungkin juga siap untuk menautkan ke Anda.

Bisa lihat disini, www.rankrepublik.com

2) Buat Konten yang Dapat Dibagikan

Pemasaran konten adalah cara yang efektif dan alami untuk mendapatkan banyak tautan ke situs Anda. Dengan membuat sesuatu yang ingin dibagikan oleh pengguna internet di niche Anda di media sosial, Anda tidak hanya akan mendapatkan banyak tautan ke situs Anda, tetapi juga meningkatkan kesadaran merek dan reputasi. Beberapa contoh hal yang dapat Anda buat adalah:

  • Infografis
  • Foto-foto
  • Video
  • Hasil survei unik yang dilakukan perusahaan Anda
  • Wawancara eksklusif dengan tokoh terkemuka di niche Anda
  • Postingan Blog

Apa pun yang Anda buat, harus orisinal, menarik, dan unik – jika orang pernah melihatnya, mereka tidak akan mau membagikannya.

3) Jadikan konten Anda dapat disematkan

Jika Anda memiliki gambar berkualitas tinggi di situs Anda, maka orang akan ingin mencurinya. Anda harus membuatnya dapat disematkan sehingga ketika ada orang yang mencoba mencurinya, mereka akan secara otomatis diberikan kode sematan yang berisi tautan balik.

Anda dapat menggunakan situs seperti embed.ly untuk melakukan ini.

Sebenarnya ranking website bisa naik dengan cepat dan mudah jika menggunakan Jasa Backlink Berkualitas. Dan banyak praktisi SEO yang sudah melakukannya.

4) Terlibat dengan komunitas

Terlibat dengan badan amal lokal, tim olahraga, acara, dan apa pun yang dapat Anda pikirkan adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tautan balik ke situs Anda. Anda dapat mensponsori acara atau tim olahraga, mendukung badan amal, atau memberikan sumbangan.

Orang-orang akan dengan senang hati menautkan ke situs Anda jika Anda memberikan sesuatu kepada komunitas. Dengan meningkatkan profil lokal Anda, Anda juga akan lebih mungkin mendapatkan tautan dari blogger dan organisasi lokal.

5) Blogging Tamu

Anda dapat menggunakan komunitas blog tamu untuk menemukan blogger yang mencari konten gratis . Yang terbaik adalah menemukan blog yang berfokus pada niche Anda, atau yang memiliki pembaca yang juga tertarik dengan apa yang ditawarkan perusahaan Anda.

Anda perlu memastikan bahwa blog yang Anda tampilkan adalah situs yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Catatan: dengan semua tautan ke situs Anda, penting untuk memastikan bahwa fase yang ditargetkan yang berisi salah satu kata kunci Anda disertakan dalam teks jangkar .

Situs Anda lebih cenderung berperingkat lebih tinggi untuk kata kunci itu jika disertakan dalam teks jangkar. Mesin menggunakan teks jangkar ini saat memberi peringkat untuk kata kunci, jadi hindari teks jangkar seperti “klik di sini”.