08/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

TIPS LIBURAN HEMAT KE NEW YORK

3 min read

 

Siapa yang tidak tahu New York? Tahukah Anda, kota terpadat di Amerika ini bisa menjadi tujuan wisata yang mengasyikkan. Jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan liburan murah saat jalan-jalan di New York, Superfriends. Langsung saja simak tipsnya di bawah ini!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar Kota New York? Anda pasti langsung membayangkan gedung pencakar langit seperti Empire State Building. Kemudian Anda bisa membayangkan keindahan cahaya terang Times Square dan kepadatan orang yang bergerak. Itu semua menjadi ciri Superfriends, kota terpadat di Amerika.

Maka tak heran jika kota ini menjadi tujuan wisata paling populer di akhir tahun. Namun, dengan kecemerlangan tersebut, biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke sana tentu tidak sedikit. Selain itu, kota ini juga sering melihat berbagai metode “pemerasan” yang menyasar wisatawan.

Saat kamu ingin terbang ke newyork, kamu bisa memesan agen tiket pesawat di sekitarmu.

Nah, agar kamu tidak “terjepit” saat berwisata di New York dan menikmati liburan hemat, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Jangan makan di restoran franchise

Bepergian jauh-jauh ke New York dan mendambakan jaringan restoran yang juga ada di Indonesia? Itu tidak keren, bung! Anda sendiri pasti tahu bahwa rantai restoran Amerika sudah merajalela di seluruh dunia, jadi tidak ada alasan untuk pergi ke restoran waralaba di sana.

Anda harus mencoba opsi menu di restoran lokal Anda yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya. Kalau resto lokal masih terlalu banyak buat kamu, coba makan di deretan food truck pelepas lapar, Superfriends.

  1. Hindari pusat perbelanjaan tertentu

Kalau mau belanja sebaiknya jangan datang ke kawasan Fifth Avenue, Superfriends. Karena warga New York sendiri menganggap daerah itu penuh dengan toko-toko yang curang dan menyesakkan.

Orang-orang di sana sebenarnya lebih sering berbelanja di Union Square, Nolita, West Village atau Herald Square. Atau, Anda bisa datang ke Canal Street atau Jack’s 99 Cent karena ada begitu banyak pilihan pakaian dan harga yang jauh lebih murah.

  1. Waspada di Times Square

Perjalanan ke New York tidak lengkap tanpa kunjungan ke Times Square. Selalu ramai dikunjungi wisatawan, kawasan ini sering dijadikan sebagai spot foto, dengan latar gedung-gedung tinggi dan billboard besar dengan penerangan yang cukup.

Tetapi jika Anda berjalan-jalan di Times Square, Anda harus berhati-hati dengan badut yang suka meminta uang, penjual CD musik palsu, dan biksu palsu.

  1. Kunjungi museum alternatif

Destinasi seperti Madame Tussauds dan Ripley’s Believe It or not memang menyenangkan, tapi antrean panjang dan tarif yang tidak masuk akal bisa menguras kantong kamu, sob.

Sebagai alternatif, masih banyak lagi museum autentik yang menarik untuk dikunjungi. Dari Metropolitan Museum of Art, Museum of Modern Art (MoMA), American Museum of Natural History, hingga Museum of the Moving Image.

5 Taksi argo kuda

Sesampai di bandara, kamu harus mengikuti antrian taksi resmi agar tidak salah, gunakan argo untuk memanggil taksi, Superfriends. Taksi seperti ini kerap “menekan” penumpang begitu naik bus.

Sayangnya, aplikasi kendaraan online masih belum dapat diakses di bandara, sehingga solusi terbaik adalah menunggu taksi resmi.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke New York dan ingin berlibur ke sana, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai kantongmu terkuras karena hal-hal yang tidak jelas, sobat super!