24/06/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Tips Cerdas Memberikan Susu Whey Untuk Anak Malas Makan

Tips Cerdas Memberikan Susu Whey Untuk Anak Malas Makan

Anak akan terus tumbuh dan berkembang pada usianya. Dimana anak sendiri akan tumbuh dan berkembang seumur hidupnya. Memberikan nutrisi untuk anak selama masa tumbuh kembangnya yang sesuai dengan kebutuhannya bisa menunjang anak untuk tumbuh optimal. Bila selama masa tumbuh kembangnya anak tidak mendapatkan nutrisi yang optimal, maka anak akan mudah jatuh sakit dan perkembangannya tidak baik.

Masa tumbuh kembang anak yang krusial terjadi pada usia baru dilahirkan hingga menginjak usia 5 tahun. Pada rentang usia ini, anak cenderung mudah sekali menangkap informasi dan juga tumbuh kembangnya potensial. Bila anak mengalami kekurangan nutrisi selama masa tumbuh kembangnya di rentang usia ini, maka anak akan mudah sekali mengalami gangguan kesehatan.

Biasanya tumbuh kembang anak akan terhambat jika anak cenderung untuk malas mengkonsumsi makanan. Anak yang malas makan akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan karena nutrisi dalam tubuhnya kurang. Bila anak anda sedang dalam masa rewel nggak mau makan berkelanjutan, ada baiknya anda membawanya ke dokter untuk memeriksakan keadaannya. Biasanya anak cenderung untuk malas makan karena beragam  permasalahan seperti tantrum, kurang enak badan, kekurangan vitamin hingga terlalu kenyang makan hari sebelumnya.

Jika dalam masa tumbuh kembang anak, malas makan kerap dirasakan anak maka ada baiknya anda memberikan menu makanan kaya nutrisi seperti susu whey. Jenis susu ini kaya akan protein whey yang akan membantu pembentukan massa tubuh anak. Rasa susu ini juga lezat dan juga direkomendasikan untuk anak yang mengalami susah makan. Cara minum susu whey protein bisa dikonsultasikan dengan dokter anak agar sesuai nutrisinya dan tepat saji.

Susu whey protein merupakan jenis susu yang dengan komposisi protein whey yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu biasa. Jenis susu ini sendiri memang direkomendasikan untuk anak yang sulit makan dan tetap memiliki penampilan yang menarik. Susu whey protein sendiri tidak sembarangan minum. Dimana anda harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Menurut jurnal, cara minum susu whey protein yang direkomendasikan adalah 2 kali sehari dengan takaran 10 gram per gelasnya. Takaran saji ini mampu mendukung anak untuk lebih bertenaga dan kenyang meskipun tidak mengonsumsi makanan. Namun, alangkah baiknya untuk membujuk anak makan makanan kaya nutrisi lainnya. Sebab, susu hanya mengcover beberapa nutrisi saja yang dibutuhkan tubuh. Cara minum susu whey protein lainnya selain harus berkonsultasi adalah memilih jenis susu whey yang sesuai dengan usia dan kebutuhan anak.

Susu yang sesuai dengan usia anak akan membantu anak mendapatkan nutrisi tepat saji. Cara minum susu whey protein juga perlu dipertimbangkan agar tidak salah penyampaian nutrisi ke anak. Susu whey sendiri tersedia dalam bentuk siap konsumsi bernama Nutren Junior yang merupakan produk dari Nestle.