21/10/2020

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Tips Basmi Rayap Paling Ampuh Dan Cara Memilih Anti Rayap!

Ketika anda memiliki rumah yang terdapat kerangka-kerangka kayu di dalamnya, maka harus bersiap dengan kemungkinan banyaknya rayap yang muncul pada sekitar bangunan tersebut. Belum lagi jika rayap juga menyerang perabotan yang ada di rumah tentu hal ini akan sangat mengganggu. Jika anda ingin praktis bisa langsung memilih  pembasmi anti rayap.

Pembasmian rayap harus dilakukan secara tepat dan cepat ketika anda tahu rayap-rayap mulai menyerang.  jangan sampai rayap terlalu lama menghuni bangunan atau perabotan anda karena  bisa membuat kerugian bagi anda secara ekonomi. Kerugian yang didapatkan ketika rayap sudah menghancurkan bagian-bagian kerangka rumah atau perabotan tentu tidak sakit untuk itu Anda membutuhkan jasa pembasmi anti rayap. Namun jika anda ingin membasmi rayap dengan cara alami bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1.    Cari Sarang Rayap

Sebelum memanggil anti rayap Anda bisa melakukan hal satu ini. Rumah yang cenderung memiliki banyak rayap memiliki ciri-ciri bernuansa lembab dan ventilasi cahaya kurang baik. selain itu rumah yang kotor juga menjadi tempat favorit para koloni rayap jadi tetap jaga kebersihan rumah. Lakukan investigasi secara menyeluruh untuk menemukan dari mana rakyat berasal. Ketika anda bisa menemukan sarang rayap maka hewan ini bisa dengan mudah dimusnahkan.

2.    Cari Tahu Jenis Rayap

Rayap memiliki banyak spesies dan jenis ketika akan membasminya Anda sebaiknya tahu terlebih dahulu jenis rayap apa yang menyerang rumah atau perabotan. Ketika anda sudah tahu jenis-jenis rayap yang ada dan umumnya menyerang rumah tentu bisa dengan mudah melakukan pembasmian rayap dengan obat yang cocok. Anda bisa membeli obat anti rayap yang banyak beredar di pasaran, namun sebaiknya pilih yang paling ampuh dan ramah lingkungan.

3.    Jemur Perabotan Di Rumah

Sebaiknya secara rutin Anda harus melakukan penjemuran perabotan kayu di bawah sinar matahari agar tidak lembab. sinar matahari yang panas mampu menghangatkan suhu perabotan yang anda miliki. Jika suhunya panas maka otomatis rayap akan pergi dari perbuatan tersebut karena sifatnya yang memang tidak menyukai tempat yang panas. 

Selain itu Anda juga harus membuang sisa-sisa kertas yang ada di setiap sudut ruangan. atau bisa juga dengan merapikan buku-buku yang anda miliki agar tidak dimakan rayap. Rayap umumnya juga menyukai kertas dan buku apalagi ketika buku Sudah lama tidak dibaca dan dirawat.

4.    Semprotkan Bahan Anti Rayap

menyemprotkan bahan atau obat anti rayap bisa dilakukan sebelum hama pengganggu ini menyerang perabotan atau bangunan Anda terlalu jauh. Obat pembasmi rayap ini bisa anda beli di toko bangunan. Atau bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.
Misalnya seperti menggunakan nangka dan cempedak karena memiliki kemampuan untuk bisa mengusir koloni rayap.

Memilih Anti Rayap Hanya Fumida

Setelah mengetahui tips membasmi rayap jika anda tidak memiliki waktu untuk memusnahkan hama pengganggu ini agar lebih praktis bisa memilih jasa anti rayap Fumida. Fumida merupakan perusahaan jasa pengendali hama rayap yang paling profesional dan direkomendasikan untuk saat ini. Fumida memiliki para tenaga kerja profesional yang sudah mengantongi sertifikat pengendali hama rayap. Para pekerjanya ini sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menuntaskan hama rayap hingga ke akarnya. 

Fumida juga memberikan garansi untuk setiap paket pembasmi rayap yang dipilih. Untuk paket pra konstruksi diberikan garansi selama 5 tahun dan untuk paket pasca konstruksi akan diberikan garansi selama 3 tahun. Selain garansi, Fumida juga akan melakukan monitoring control secara rutin setiap 6 bulan sekali.