14/08/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya

3 min read

 

Jika Anda diminta untuk menyebutkan nama perjalanan ke Semarang, apa yang akan Anda pikirkan? Lawang Sewu, Tugu Muda, dan mungkin lumpia khas Semarang, sangat menggoda! Weits, tapi sebenarnya wisata Semarang dan sekitarnya tidak hanya sekedar seru lho!

Apalagi bagi yang suka foto-foto bagus dan keren di Instagram, Semarang punya banyak tempat wisata untuk di-posting di Instagram. Salah satu tempat wisata instagram paling terkenal di Semarang, mungkin Brown Canyon!

Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya Yang Instagramable

Psst, jangan bilang siapa-siapa, kalau ternyata ada 21 tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang begitu Instagrammable dan Instagrammable selain Brown Canyon yang sudah populer! Jika Anda tidak percaya, lihat di sini!

  1. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo mungkin tidak terlalu tinggi, tingginya hanya sekitar 1.894 meter di atas permukaan laut. Namun bukan berarti Gunung Telomoyo tidak memiliki pemandangan yang indah! Gunung yang terletak di kabupaten Magelang dan kabupaten Semarang, dan pemandangannya membuat mata Anda bersinar!

Tapi ingat, mendaki gunung bukanlah main-main, setidaknya kamu bisa mendapatkan beberapa skill bertahan hidup dan yang pasti jangan jadi pendaki malas yang suka sampah! Setuju semuanya! ? Kalau setuju, silahkan share ke teman-teman kamu yang mau diajak ke tempat wisata Semarang ini 😀

  1. Air Terjun Kalipancur

Beberapa orang mengenal tempat wisata Semarang ini dengan nama Grojogan Kaliancur. Dikenal juga dengan nama Air Terjun Kalipancur, tapi apalah namanya pasti keren banget! Wisata Semarang Air Terjun Kalipancur terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Atau, hanya sekitar 14 kilometer sebelah barat kota Saratiga.

Sayangnya, untuk menuju tempat wisata air terjun di Semarang ini belum ada angkutan umum, sehingga harus membawa kendaraan sendiri. Apakah kamu tidak sedih? Untuk mencapai air terjun Kalipancur, Anda dapat mengambil jalur Kopeng – Salatiga hingga mencapai desa Wates di kecamatan Getasan. Dari sana hanya sekitar 3km ke Air Terjun Kalipancur dengan jalan yang sangat bagus (peta lokasi Air Terjun Kalipancur di Google Maps).

  1. Benteng Pendem

Sangat menarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Semarang yang berkaitan dengan sejarah atau warisan. Bagi yang sedang mencari pilihan lain untuk wisata sejarah Semarang, mungkin bisa mencoba mengunjungi Benteng Pendem. Lokasinya tidak jauh dari kota Semarang yaitu di Ambaawa yang masih menjadi bagian dari Kabupaten Semarang.

Nama aslinya adalah Fort Willem 1, dan semua orang di sekitarnya mengenalnya sebagai Fort Pendem. “Pendem atau Pendhem” sendiri sebenarnya adalah kata bahasa Jawa yang berarti “mengubur atau mengubur”. Mungkinkah benteng itu terkubur sehingga disebut Benteng Pendem oleh orang-orang sekitar?

Lokasi Benteng Pendham dekat dengan Museum Kereta Api yang terletak di belakang Rumah Sakit Ambarawa dan juga di dalam Kompleks Penjara Sekunder Ambarawa. Jadi kalian bisa mampir ke Museum Kereta Api Ambarawa, nih! Bagi yang belum tahu, Benteng Pendham juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Sukarno garapan Hanung Bramantyo!

Sayangnya, karena lokasinya yang berada di dalam penjara, tidak sembarang orang bisa memasuki kawasan Benteng Pendem. Sebelum memasuki area benteng, Anda perlu meminta izin dengan hati-hati. Atau yang paling sederhana, kamu harus kenalan dengan narapidana~

  1. Brown Canyon Tempat Wisata Di Semarang Hits!

Kamu pasti sudah tahu kalau Brown Canyon adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang paling populer! Padahal, perjalanan ini sudah populer sejak lama. Tetap saja, menemukan foto Instagram di sini tidak pernah membosankan, bukan?

 

Brown Canyon sendiri terletak di kawasan Rowosari Meteseh Tembalang Semarang (lokasi Brown Canyon di Google Maps). Lokasinya berada di luar kota Semarang yang sibuk, tetapi masih dapat diakses dengan mobil pribadi. Tempat wisata Semarang ini untuk para pemburu foto Instagram!

  1. Amanda Hills

Amanda Hills sebenarnya adalah hotel bintang 2, bukan turis Semarang pada umumnya. Meski begitu, ini adalah tempat menginap yang asik saat mencari foto Instagram di Semarang. Nah, bagi yang malas berwisata alam bisa mencoba menginap di Amanda Hills 😀

  1. Bukit Diponegoro

Mungkin bukan tempat wisata Semarang yang terkenal, atau bahkan tempat wisata umum? Tapi yang jelas tempat ini sangat cocok untuk hunting foto! Tidak ingin menambahkan foto-foto keren dari Bukit Diponegoro ke feed Instagram Anda?

  1. Bukit Patah Hati Tempat Wisata Di Semarang Untuk Yang Galau

Siapa sebenarnya yang memberi nama gunung itu? Apakah orang yang menamai gunung itu bingung? Itukah sebabnya namanya disebut Gunung Patah Hati? Entahlah, tapi Bukit Patah Hati di Semarang semakin populer di Semarang belakangan ini. Semoga bukan karena Semarang terlalu banyak patah hati!

Sumber : Momokiro.com