28/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Techradar mengeluarkan overclock gila pada CPU konsumen andalan Intel pada minggu yang sama ketika Raptoreum mengeluarkan rilis baru terlalu kebetulan untuk menjadi satu!

4 min read
overclock cpu intel raptor lake and new release raptoreum

Nama kode untuk seri CPU ini mengatakan semuanya, “Raptor-Lake!” Dengan kecepatan clock setinggi 6,5 Ghz pada core utama dan 4,4 Ghz pada core efisiensi, Intel berpotensi kembali sebagai pesaing untuk penambangan Raptoreum. Lihat detail lebih lanjut di artikel Techradar di sini.

Mengapa mata uang kripto yang relatif tidak jelas itu penting?

Persaingan antara produsen chip semakin ketat, AMD saat ini memimpin paket dengan CPU dan GPU generasi berikutnya, NVIDIA telah melihat kemerosotan yang signifikan sejak akhir tahun 2021, beberapa di antaranya Gerelyn Terzo dari FXEmpire dan beberapa analis industri lainnya menyalahkan secara langsung. dengan Raptoreum dengan algoritma GhostRider mereka telah dikaitkan sebagai faktor pendorong utama dalam keberhasilan seri CPU Ryzen dan Threadripper AMD. Anda dapat melihat analisis Gerelyn Terzo tentang kegagalan NVIDIA di sini.

Tidak hanya analis keuangan yang setuju tetapi liputan dari banyak situs teknologi top seperti 3dguru hothardware Vicadia setuju bahwa Raptoreum telah menjadi pendorong utama dalam keberhasilan keseluruhan seri CPU Ryzen dan Threadripper AMD!

Kembali ke Intel, dengan masuknya kembali mereka ke pasar GPU serta rilis SDK (perangkat pengembangan perangkat lunak) yang akan memfasilitasi penambangan pada GPU Intel baru harus menawarkan rangkaian lengkap produk untuk mendapatkan pangsa pasar untuk pengecoran mereka yang cukup besar kapasitas!

Intel ingin memasuki kembali pasar GPU bersama produsen GPU lainnya saat ini, mereka dapat menawarkan penambangan CPU yang kredibel serta opsi GPU adalah suatu keharusan karena sejak awal membedakan mereka dari NVIDIA yang saat ini hanya memproduksi GPU.

Reporter ini meragukan apakah mereka akan mampu menaikkan standar yang cukup tinggi untuk menghadapi AMD dan posisi kepemimpinan mereka yang jelas di pasar. Namun kami juga merasa bahwa ini adalah permainan yang agak putus asa dari pihak Intel untuk mencegah potensi terobosan NVIDIA ke pasar CPU mereka dengan prosesor berbasis ARM yang akan datang, daripada upaya langsung untuk pindah ke persaingan nyata dengan AMD!

Apa mata uang kripto ini yang menyebabkan semua keributan dan kekalahan di liganya sendiri?

Raptoreum adalah bukti mata uang kripto kerja penambangan cpu yang telah dikelilingi oleh banyak kontroversi mengenai dampaknya terhadap pasar CPU serta telah menjadi sasaran peretas dari beberapa server paling kuat di internet!

Baik Tom’s Hardware dan Ownsnap membahas cukup luas bagaimana peretas yang menggunakan eksploitasi LOGj4 membajak beberapa mesin paling kuat di luar sana dan menggunakannya untuk menambang Raptoreum.

Cpu Mining menawarkan jalan tengah yang solid dalam seluruh bukti kerja vs bukti perdebatan taruhan yang berkecamuk di ruang crypto sehubungan dengan penggabungan Ethereum yang akan datang. Tentu, ini menggunakan daya tetapi tidak pada skala yang sama seperti ASIC atau peternakan GPU besar. Contoh dari Discord mereka tentang penambang yang sukses, mulai dari remaja Chili dengan beberapa panel surya dan beberapa server yang sudah usang hingga pemilik kafe internet yang menjalankan CPU selama waktu henti hingga orang-orang yang menyewa pusat komputasi Google.

Ini jauh lebih egaliter dan menetapkan bar yang jauh lebih rendah untuk masuk ke partisipasi yang berarti daripada kebanyakan bukti kerja mata uang kripto lainnya. Ini telah memungkinkan mereka untuk membangun salah satu komunitas paling beragam dan aktif di ruang crypto.

Mereka yang tanpa basa-basi dan banyak tali untuk menggantung diri dengan pendekatan manajemen komunitas telah memungkinkan mereka untuk berkembang sebagai komunitas yang bertentangan dengan berapa banyak komunitas lain yang sangat dibatasi dalam tingkat aktivitas mereka sejak penurunan pasar. Mereka mungkin gaduh tetapi mereka ada dan aktif!

Raptoreum unik baik dalam algoritme proof of work maupun struktur keseluruhannya yang menggabungkan elemen dari Bitcoin, Dash, dan Komodo dengan teknologi VM serbaguna dari Apache Spark. Rilis baru mereka adalah langkah besar pertama dalam menghadirkan fitur mereka dan memberi insentif pada node jaringan berdasarkan aktivitas on-chain.

Mereka berinovasi di tingkat protokol, yang sangat langka di ruang crypto saat ini. Mudah-mudahan kita akan melihat mereka terus membantu mendorong inovasi di ruang CPU karena penawaran Intel dan ARM saat ini membutuhkan dorongan besar!

Apa artinya ini bagi kita yang terutama menginginkan CPU kelas atas untuk game berkualitas?

Beberapa hal, proyek seperti Raptoreum akan membantu mendorong dorongan untuk lebih banyak inovasi seperti yang dilakukan oleh ruang crypto secara keseluruhan untuk AMD dengan mereka meluncurkan chip 7nm jauh di depan persaingan, yang akan menguntungkan kami dengan CPU yang lebih baik yang datang ke pasar lebih cepat untuk mempertahankan keunggulan dalam efisiensi!

Selain itu, ini membuka ruang penambangan kripto bagi kami untuk investasi yang sangat moderat, katakanlah seratus hingga seratus lima puluh dolar untuk CPU yang sedikit lebih baik dan lebih dingin untuk PC rumahan. Ini tentu saja tidak pada tingkat kaya, namun merupakan salah satu cara untuk tetap up to date pada perangkat keras terbaru untuk sistem rumah Anda tanpa biaya lebih dari sistem rata-rata.

Selain itu, Raptoreum memiliki struktur insentif untuk menjalankan node yang dijaminkan sehingga penghasilan dari penambangan dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan pasif melalui layanan seperti Inodez.com

Secara keseluruhan, kami percaya bahwa Raptoreum adalah proyek yang harus diperhatikan dan mereka tampaknya masih memiliki tingkat dampak yang jauh lebih tinggi dari biasanya pada pasar perangkat keras dan dalam mendorong inovasi di bidang kripto!