Review Laptop Zyrex Sky 232

Sejarah konstruksi Zyrex adalah perusahaan yang didirikan oleh PT di Jakarta, Indonesia pada tahun 1996. Saat itu, Zyrexindo Mandiri Buana dirancang, didistribusikan dan diproduksi berbagai layanan teknis.

Spesifikasi Zyrex Sky 232 Mini

Walaupun Zyrex merupakan brand asal Indonesia, jangan remehkan, karena Zyrex kini mampu masuk dan bersaing dengan brand komputer notebook lainnya, antara lain ACER, Asus, HP, Dell, dll.

Zyrex Sky 232 memiliki ukuran mini yang sangat murah untuk notebook dibawah 4 jutaan, memiliki spesifikasi yang tinggi, dan merupakan yang terbaik dari jenisnya yang direkomendasikan oleh LaeMurdani dengan harga 3 jutaan.

Yuk simak spesifikasi dan review lengkap laptop merk Zyrex buatan Indonesia ini.

Design Laptop MINI Zyrex Sky 232

Zyrex Sky 232 Mini Terbaik memang untuk segmentasi pasar, untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih berkutat dengan sistem pembelajaran online.

Menurut LaeMurdani, kekurangan lain dari Zyrex Sky 232 adalah dari segi desain hanya berwarna hitam murni. Yah, meski desain ini memang khusus dirancang untuk mahasiswa yang tidak membutuhkan gaya.

Simpel, ringan, namun spesifikasi terbaik memang menjadi sebutan yang tepat untuk laptop Zyrex Mini Sky 232 ini. Ada logo ZYREX yang bisa menyala di bagian belakang.

Layar

Sementara itu, merek sejenis dengan harga berkisar 4 hingga 6 jutaan masih menggunakan panel TN (Twisted Nematic). Sementara itu, Mini Zyrex Sky 232 menggunakan layar IPS.

Di bagian layar, ukuran notebook mini ini adalah 11,6 inci, jadi dari segi ukuran, Zyrex Sky 232 memang mengadopsi desain ukuran Mini yang sesuai dengan namanya, dan bobotnya seringan sekitar 1,5KG.

Memory /  RAM Zyrex Sky 232 Mini

Kapasitas memori RAM yang terpasang pada laptop ini adalah dual channel 4GB dan kecepatan 1600Mhz.

Namun secara pribadi, LaeMurdani meyakini bahwa RAM 4GB sudah cukup untuk membuka aplikasi pembelajaran yang dibutuhkan saat ini. Jika Anda meningkatkan Sky 232 mini ke memori internal, saya khawatir bahkan anak-anak akan menggunakannya untuk bermain game.

Storage / Media Penyimpanan

Media penyimpanan notebook mini Zyrex Sky 232 ini berkapasitas 256GB SSD (Solid State Drive).

Harganya 3 jutaan, tapi perangkat ini sudah support SSD, nah meski kapasitasnya hanya 256GB, dan masih tipe Sata, bukan NVMe.

Ini memiliki tingkat transmisi 560 Mbps, yang rata-rata 5 kali lebih cepat daripada HDD Sata, yang biasanya 100 Mbps.

Namun dengan dukungan SSD, membuat Zyrex Sky 232 mini menjadi lebih ringan.

Processor

Notebook Mini Zyrex Indonesia Sky 232 ini menggunakan Intel Celeron N3350 1,10 GHz (cache 2M, hingga 2,4 GHz).

Saat Anda menggunakan aplikasi ringan yang biasa digunakan oleh pelajar dan pekerja kantoran, prosesor dari laptop ini sangat bertenaga.

Meski banyak yang mengira prosesor yang digunakan oleh brand Zyrex masih lumayan, namun penting untuk diingat.

Sky 232 Zyrex mini dibanderol hanya 3 jutaan, dilengkapi Panes IPS, 256 SSD, dan RAM 4GB.

Sistem Operasi

Laptop Zyrex Terbaik ini sudah menyertakan Windows 10 Home Pre Install, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membeli Windows 10 Sky 232 Mini asli seharga $3 juta.

Apalagi di masa wabah saat ini, kegiatan belajar masih banyak dilakukan di rumah.Laptop merk Zyrex ini langsung terkoneksi dengan aplikasi Kemendikbud, dan sudah terpasang aplikasi Rumah Belajar.

Baterai

Dengan kapasitas 4000MhA, dilengkapi dengan prosesor berefisiensi tinggi, dan tanpa kartu grafis, hal ini akan menambah kapasitas baterai laptop Mini Sky Zyrex 232 Terbaik ini dan membuatnya lebih awet.

Saat diuji di bawah koneksi wifi dan kecerahan 50%, laptop 232 Sky Mini Zyrex ini dapat digunakan hingga 5 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Zyrex 232 Sky Mini

Ya, mari kita lihat berbagai kelebihan dan kekurangannya di bawah ini:

  • Kekurangan Laptop Zyrex sky 232 Mini
  • Bingkai layar terlihat tebal
  • Resolusi kamera web 480 piksel
  • Penggemar tidak didukung.
  • Hitam murni, tidak ada pilihan warna lain
  • RAM tidak dapat ditingkatkan
  • Keunggulan Notebook Mini Zyrex Sky 232
  • Perangkat lunak pembelajaran di rumah Windows 10
  • Panel layar Full HD
  • 256GB solid state drive
  • Kapasitas memori 4 GB
  • Logo Zyrex dapat menyala

Penutup

Harganya 3 jutaan, namun dengan spesifikasi tinggi yang ditunjang dengan SSD dan panel IPS tentunya sangat terjangkau untuk kelas laptop murah.

Bagian penjualan Zyrex Sky Mini 232 ditujukan untuk siswa sekolah dasar dan menengah yang lebih sering menggunakan komputer laptop untuk Microsoft Office, Zoom, atau pengeditan ringan.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda yang berencana membeli notebook mini Zyrex Sky 232 tahun ini. Terima kasih

Sumber : anancomputer.com