28/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Rekomendasi HP Murah RAM Besar Terbaik

3 min read

 

Beberapa ponsel RAM besar termurah saat ini ada di pasaran. Dari pabrikan Xiaomi, OPPO, vivo hingga Samsung, masing-masing memiliki andalan yang menawarkan berbagai macam fitur canggih dan spesifikasi yang mumpuni. Selain itu, handset yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga persaingan untuk menarik konsumen semakin meningkat.

Dengan jumlah RAM yang besar, smartphone dapat melakukan berbagai aktivitas secara optimal, seperti multitasking, aktivitas game online, dan menonton film streaming dengan cepat, nyaman dan mantap. Beberapa smartphone dengan memori besar sangat terjangkau, hanya 2 hingga 3 juta.

Salah satu smartphone terbaik dengan kapasitas memori besar adalah Samsung Galaxy A32, merupakan smartphone Samsung terbaru yang menawarkan banyak fitur terbaru dan keren seperti smartphone premium, meskipun hanya menawarkan 3 juta. Namun sebelum Anda membeli ponsel baru, simak ulasan menarik berikut ini tentang cara memilih smartphone yang bagus agar awet.

6+ Rekomendasi HP Memori Besar Termurah

  1. Infinix Hot 11S NFC

Kami kutip dari laman gadgetidn.id, Infinix Hot 11S NFC dengan dukungan RAM 6GB termasuk dalam daftar HP RAM berkapasitas tinggi termurah yang bisa Anda cicipi. Diluncurkan pada awal 2022, smartphone kelas menengah ini menghadirkan detail spesifikasi yang menarik seperti baterai 5000mAh yang besar dan layar super tajam untuk performa maksimal.

Seperti namanya, salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel lokal Infinix ini adalah hadirnya fungsi NFC, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi digital dengan mudah, lancar dan efisien. Juga, didukung oleh chipset MediaTek Helio G88 yang kuat, ini adalah salah satu ponsel gaming terbaik dalam kisaran harga $ 1 juta saat ini.

  1. Xiaomi Redmi Note 11

Nama Xiaomi Redmi Note 11 memang pantas masuk dalam daftar ponsel budget dengan memori besar terbaik yang baru dirilis awal tahun 2022. Ponsel terbaru Xiaomi ini menyasar kalangan menengah ke atas dengan spesifikasi yang luar biasa. Smartphone penerus Redmi Note 10 membawa beberapa peningkatan spesifikasi di beberapa area.

Untuk menghadirkan kualitas performa terbaik, pabrikan telah menyematkan chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680, diproduksi dengan proses 6nm, dipadukan dengan dua opsi RAM dan memori internal, 4/128GB dan 6/128GB, dengan kartu grafis Adreno 610 yang kokoh.

  1. Samsung Galaxy A13

Rekomendasi ponsel budget memori besar terbaru selanjutnya adalah Samsung Galaxy A13. Ponsel terbaru Samsung yang baru saja dirilis ditujukan untuk ponsel kelas menengah dan dibanderol dengan harga Rp. 2MP dengan dukungan RAM raksasa 6GB dan kamera 50MP akan menjadi daya tarik smartphone berdesain stylish ini.

Layar Samsung Galaxy A13 bertipe PLS TFT, layar besar 6,6 inci, resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan layar hingga 400 ppi, dan dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass yang kokoh5, sistem operasi sendiri dilengkapi dengan antarmuka Android 12, ONEUI Core 4.1.

  1. OPPO A76

Pabrikan Oppo meluncurkan Oppo A76 awal tahun ini, juga memiliki flagship terbaru dari seri HP memori besar murah, membawa dukungan RAM 6GB, dan dari spesifikasinya, itu adalah yang terbaik dari OPPO seri A. OPPO A76 terbaru di Indonesia dibanderol mulai dari Rp. 3 juta saja.

Oppo A76 mengandalkan chipset pabrikan Qualcomm SM6225 Snapdragon 680, RAM 6GB (yang dapat ditingkatkan menjadi 5GB dengan fitur ekspansi RAM yang dimilikinya) dan dukungan memori internal 128GB untuk mendukung kelancaran spesifikasi kinerja. Memori besar HP terbaru Oppo A76 berjalan pada sistem operasi Android 11, antarmuka ColorOS 11.1.

  1. realme 8i

Rekomendasi terbaik dan terakhir kami untuk ponsel RAM besar yang murah adalah Realme 8i. Dari segi kualitas, sepertinya tidak perlu diragukan lagi pada ponsel besutan Realme, bahkan pada smartphone terbarunya yakni Realme 8i. Ponsel berdesain mewah ini menawarkan dukungan RAM 6GB dan kamera utama 50 MP, cocok untuk mendukung aktivitas multitasking.

Ponsel realme terbaru ini mampu menunjukkan performa yang sempurna berkat dukungan chipset Mediatek Helio G96 yang andal, yang disokong RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, dan kartu grafis tangguh yang mendukung Mali-G57 MC2, sehingga menghasilkan performa yang stabil.

  1. ADVAN GX

Rekomendasi pertama kami untuk ponsel RAM besar termurah datang dari pabrikan asli Indonesia, Advan melalui seri ADVAN GX. Smartphone ADVAN GX menarik calon konsumen dengan harga yang sangat terjangkau (hanya $1 juta) dengan kapasitas RAM 6GB yang sangat besar dan kamera 48MP yang bertenaga.

Smartphone ADVAN GX menawarkan layar sentuh IPS dengan desain water drop yang cukup besar, yakni 6,8 inci, resolusi HD+ 720 x 1640 piksel, dan mendukung sistem operasi Android versi terbaru yaitu Android 11.