24/07/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Rambut Hitam Berkilau Idaman Semua Orang

Rambut Hitam Berkilau Idaman Semua Orang

Rambut yang berkilau, hitam dan tebal, sehat tidak ada kerontokan, ketombe dan masalah rambut lainnya, menjadi impian semua orang baik wanita maupun pria, karena jika rambut bermasalah dapat mengurangi kepercayaan diri dan membuat mood menjadi tidak bagus saat menjalankan hari-hari. Untuk mendapatkan rambut yang hitam, sehat dan berkilau tentunya memerlukan perawatan secara rutin. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar tetap hitam berkilau dan sehat, sehingga bisa menambah kepercayaan diri untuk menunjang penampilan sehingga membuat lebih tampan dan cantik tentunya. Bagaimana sih cara merawat rambut agar tetap hitam berkilau? Berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba yaitu :

  1. Shampoo

Agar membuat rambut menjadi hitam berkilau, kita dapat memiilih shampoo yang khusus dbuat agar menjadikan rambut kit aitu hitam lho, dimana beberapa shampoo tersebut mengandung beberapa unsur akktif  untuk menjaga kilaunya dan menjadikan lebih hitam, seperti shampoo yang mengandung unsur urang-aring, lidah buaya, minyak zaitun, pisang, papaya, susu dan bahkan telur. Bahan alami ini akan menjaga warna hitam alami rambut kita, sekaligus menghilangkan kotoran yang ada dihelaian rambut. Selain itu vitamin rambut karena sangat berguna khususnya untuk menebalkan dan menghitamkan rambut.

  1. Condisioner

Setelah keramas atau mencuci rambut dengan shampoo, dapat dilanjutkan perawatan dengan menggunakan condisioner. Dimana condisioner ini sangat baik untuk menambah menutrisi sekaligus dapat melembutkan rambut.

Cara memakai conditioner yang baik yaitu aplikasikan kondisioner pada tengah helai rambut, jangan dari akar rambut, karena jika dari akarnya dapat membuat rambut terlihat lepek. Pemakaian condisioner ini juga tidak boleh berlebihan karena dapat merusak rambut.

  1. Menggunakan Serum Rambut atau Hairtonik

Setelah membersihkan rambut dengan shampoo dan conditioner, tambahkan pemakaian vitamin atau hair tonik dirambut dan kulit kepala, hal ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut dan melindungi rambut agar tidak terlihat kusam, terutama rambut yang hari-harinya terpapar sinar matahari.

  1. Sisir rambut pada saat kering

Setelah selesai keramas hindari menyisir rambut, apalagi menggunakan sisir yang rapat karena akan membuat rambut rapuh dan rontok. Di sarankan untuk menyisir rambut disaat kering, tetapi jika memang mengharuskan menyisir disaat basah gunakan sisir yang berjarang dan sisir dengan perlahan.

  1. Hindari Penggunaan Hair Dryer

Usahakan untuk penggunaan hair dryer rambut dalam keadaan setengah kering, jangan terlalu basah karena rambut basah adalah rambut dalam posisi masih rapuh sehingga dapat membuat rontok atau patah. Pengeringan rambut yang benar adalah pengeringan rambut secara alami atau bisa juga menggunakan kipas angin, dimana menggunakan suhu dingin bukan suhu yang panas

  1. Konsumsi Vitamin A untuk Makanan Rambut

Kita banyak jumpai obat-obat penyubur rambut yang dijual secara bebas dimasyarakat, tetapi ada bahan alami dan sehat jika kita ingin merawat rambut yaitu dengan memakan buah, sayur dan makanan lainnya yang mengandung vitamin A dan vitamin C, seperti sayur bayam, brokoli serta kubis dimana dipercaya untuk dapat menghasilkan minyak dikulit kepala yang bisa menguatkan akar rambut, selain itu juga dapat menumbuhkan sel rambut yang baru.