05/12/2020

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Ragam Tips Memilih Makanan Anjing yang Tepat

Ragam Tips Memilih Makanan Anjing yang Tepat

Untuk menjamin kesehatan anjing piaraan, memilih makanan anjing yang tepat adalah suatu keharusan. Ya, makanan menjadi hal yang sangat berpengaruh pada bagaimana hewan piaraan Anda akan tumbuh dan cenderung sehat. Tentu saja, hal ini karena makanan anjing tersebut mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya.

Nah, di pasaran, ada cukup banyak produk makanan anjing yang tersedia. Adanya banyak produk makanan anjing tersebut tentu akan membuat Anda lebih leluasa memilih mana produk makanan yang tepat dan cocok untuk piaraan Anda.

Hanya saja, tentu Anda harus selektif dalam memilih produk tersebut. Nah, berikut akan dibahas tentang tips untuk memilih makanan anjing yang tepat. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Tips Memilih Ragam Makanan Anjing yang Tepat

Demi kesehatan dan pertumbuhan anjing piaraan yang maksimal, maka Anda harus jeli dalam memilih makanan untuk mereka. Beberapa tips yang bisa dijadikan acuan untuk memilih produk makanan anjing yang tepat diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perhatikan aktivitas serta jenis anjing piaraan

Untuk memilih makanan anjing yang tepat, maka Anda harus memperhatikan jenis anjing yang Anda pelihara. Ya, ada cukup banyak jenis anjing yang berbeda-beda. Perbedaan jenis ini nantinya akan berpengaruh pula pada makanan yang cocok karena proses mekanisme tubuh mereka juga berbeda.

Selain itu, perhatikan aktivitas anjing. Jika anjing memiliki aktivitas yang cenderung sangat aktif, maka ia memerlukan makanan yang cenderung memiliki gizi lebih tinggi. Hal ini cukup beralasan karena aktivitas yang dilakukan membutuhkan tenaga dan tenaga akan dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi.

  • Lihat bahan baku

Saat hendak membeli makanan anjing, maka Anda harus melihat bahan baku yang digunakan untuk membuat makanan tersebut. Ini adalah hal yang begitu penting karena akan sangat berpengaruh pada mutu makanan anjing yang hendak Anda pilih.

Anjing sebenarnya termasuk binatang omnivora. Namun, saat hendak membeli makanan anjing, pastikan jika makanan tersebut tidak mengandung sayuran yang terlalu banyak. Hal ini dikarenakan protein pada sayuran cenderung lebih rendah dibandingkan dengan protein pada daging.

  • Perhatikan alergi yang mungkin muncul

Anjing termasuk hewan yang bisa terkena alergi. Masalah ini tentu saja bukan masalah biasa dan harus menjadi perhatian. Alergi yang terjadi pada anjing bisa jadi akan membuatnya kurang sehat dan juga tidak tumbuh dengan baik.

Umumnya, makanan anjing dibuat dengan kandungan daging ayam ataupun daging sapi. Namun, cek terlebih dahulu apakah anjing yang menjadi piaraan Anda memiliki alergi pada jenis daging tersebut. Jika ya, maka Anda harus berhati-hati. Kesalahan dalam memilih pakan nantinya juga bisa berdampak pada masalah yang menyerang bagian pencernaan.

Nah, beberapa tips di atas bisa menjadi pertimbangan saat Anda hendak membeli makanan anjing. Untuk makanan anjing yang tepat, Anda bisa memilih produk Pro Plan. Tersedia aneka produk makanan, terutama untuk anjing yang membutuhkan perlakukan khusus di sini.