24/07/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Printer Untuk Percetakan Buku

Sebuah tempat untuk mencetak buku pastinya memiliki mesin print khusus. Printer untuk percetakan buku biasanya punya kecepatan tinggi dalam melakukan pekerjaannya. Baik itu untuk cetak maupun hanya sekedar fotokopi saja.

Printer Untuk Percetakan Buku

3 Tips dalam Memilih Printer Untuk Percetakan Buku

Mendirikan percetakan buku sendirinya pasti akan mengalami banyak kendala, baik itu marketing maupun pemilihan alatnya. Patinya jangan gunakan printer spesifikasi biasa, usahakan  untuk coba mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

  1. Berapa Banyak Kapasitas Printnya

mempertimbangkan maksimal kapasitas pada mesin printer cetak buku murah menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Apalagi jika dalam seharinya Anda akan produksi dengan ratusan sampai dengan ribuan lembar, Itu bukanlah jumlah sedikit .

Mesin printer spek kecil sudah bukan pilihan Anda lagi jika ingin mendirikan tempat percetakan buku. Salah satu mesin yang cocok adalah digital offset, dengan kecepatan maksimal namun hasil juga tetap optimal adalah kelebihannya.

  1. Pertimbangkan Untuk Printer Warna

Saat ini mesin printer tak hanya untuk print biasa saja, melainkan juga bisa memenuhi segala macam bentuk kebutuhan printing salah satunya adalah cetak warna.  Jika memang Anda akan cetak keduanya yakni hitam putih dan berwarna maka pilihlah alat memenuhi standarnya.

Jika Anda membutuhkan cetak warna namun hanya mementingkan kapasitas hitam putihnya saja maka hasil juga kurang memuaskan. Tanyakan hal tersebut kepada para staf yang bertugas mengenai pertimbangan warna tinta.

  1. Tahan Lama

Terakhir untuk membuka usaha percetakan buku atau printing Anda harus mampu memilih jenis printer tahan lama, perlu diketahui jika printer juga punya limit atau batas produksinya. Jadi usahakan sudah tau daripada mesin rusak dan servis mahal.

Jenis printer tahan lama saat ini bisa Anda temukan pada brand terkenal seperti Epson, Canon, Hp. Disini branding memang punya pengaruh tersendiri, biasanya mereka sudah punya standar tinggi tersendiri untuk menciptakan sebuah inovasi baru.

Memilih printer untuk percetakan buku sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, jangan terlalu terburu-buru. Peluang ini bisa Anda manfaatkan sebagai investasi jangka panjang, jadi harusnya menguntungkan bukan malah merugikan.