18/01/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Penjelasan Saluran Pendingin Udara (HVAC) – Panduan Lengkap Untuk Pembeli Penyejuk Udara

 

Ada banyak jenis saluran AC yang tersedia di pasaran. Di bawah ini adalah daftar bentuk ducting yang paling umum dengan deskripsi kegunaannya.

Pendingin Udara Siklus Terbalik

Pendingin udara siklus balik (pendingin) menggunakan saluran yang harus diisolasi dengan setidaknya 2 inci bahan yang mengelilingi inti. Bicaralah dengan Anda penjual AC untuk memastikan hal ini terjadi. Saluran yang diisolasi dengan kurang dari 2 inci akan kehilangan suhu dingin / panas lebih cepat.

Saluran Pendingin Udara Evaporatif

Sistem saluran penguapan biasanya menggunakan saluran dengan hanya 1 inci isolasi yang mengelilingi inti. Ini karena udara dalam AC evaporatif bergerak sangat cepat dan oleh karena itu hanya ada sedikit waktu untuk menghilangkan efek pemanasan / pendinginan. Ducting evaporasi umumnya berdiameter lebih besar dari ducting siklus balik.

Saluran Pendingin Udara Akustik / Whispaflex

Ducting akustik (atau whispaflex seperti yang juga dikenal) sering digunakan dalam udara balik dari sistem siklus balik ducted. Inti bagian dalam ducting akustik mengandung banyak lubang kecil yang mengurangi kebisingan di dalam ducting. Kisi-kisi udara balik pada sistem siklus mundur bisa sangat berisik sehingga saluran ini membantu mengurangi kebisingan itu. Sekali lagi, meminta penjual untuk melihat apakah saluran ini akan disertakan dalam sistem Anda. Jika itu tidak termasuk dalam kutipan Anda dan kebisingan merupakan perhatian utama Anda, pertimbangkan untuk meminta saluran akustik disertakan.

Jenis Isolasi Ducting AC

service ac pekanbaru – Saluran AC dapat diisolasi menggunakan beberapa bahan berbeda. Poliester hari ini adalah bahan isolasi standar. Poliester adalah serat yang sama seperti yang digunakan pada bantal banyak orang sehingga merupakan produk yang cukup aman. Fiberglass juga merupakan jenis insulasi saluran yang umum tetapi semakin sedikit orang yang menggunakannya akhir-akhir ini karena biayanya yang tinggi dan peningkatan tindakan pencegahan keselamatan yang diperlukan untuk menangani produk fiberglass. Secara keseluruhan, kedua jenis isolasi lebih dari cukup untuk pekerjaan saluran perumahan.

Retardansi Kebakaran Saluran Pendingin Udara

Semua pekerjaan saluran harus dilengkapi dengan dokumen yang menjelaskan peringkat api produk. Secara umum, sebagian besar isolasi berfungsi sebagai penghambat api. Tanyakan kepada penjual AC Anda tentang dokumen-dokumen tersebut untuk memastikan bahwa saluran yang Anda beli sesuai dengan undang-undang kebakaran di daerah Anda.

Jaminan dan Masa Hidup Untuk Saluran Pendingin Udara

Sebagian besar pekerjaan saluran akan memiliki garansi yang menua dari 5-10 tahun. Berhati-hatilah dengan pabrikan yang tidak menawarkan ini. Setelah sekitar 10 tahun, pekerjaan saluran mulai menjadi cukup tua. Jika Anda naik ke atap setelah periode ini, Anda akan menemukan saluran pipa menjadi cukup retak dan rapuh. Namun, selama Anda masih mendapatkan aliran udara yang memadai dan salurannya bersih serta tidak rusak, Anda tetap dapat menggunakan sistem. Bahaya terbesar untuk pekerjaan saluran adalah hewan pengerat seperti tikus dan tikus yang terkadang menggerogoti insulasi dan meninggalkan limbahnya di saluran Anda.

Pekerjaan saluran juga bisa menjadi sumber utama penyakit. Bakteri dapat menumpuk di saluran kerja dari waktu ke waktu yang dapat membuat Anda dan keluarga sakit dalam jangka waktu yang lama. Namun ada produk yang tersedia yang dapat Anda tempatkan di saluran Anda untuk mendisinfeksi sistem. Anda juga dapat membersihkan bagian dalam ducting secara manual, tetapi ini akan menjadi tugas yang panjang dan berat. Mungkin pertimbangkan untuk mengganti saluran kerja setiap 7-8 tahun jika kesehatan Anda menjadi perhatian utama.

Jadi sekarang Anda tahu berbagai jenis saluran AC dan apa yang harus diwaspadai. Pastikan untuk bertanya kepada penjual AC Anda jenis saluran apa yang akan Anda dapatkan dengan sistem AC Anda.

Ingin lebih banyak bantuan dan saran HVAC? Silakan kunjungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang apa pun yang berkaitan dengan HVAC (AC).