23/01/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Pembersih wajah buatan sendiri untuk kulit lebih cantik

3 min read

Dasar dari kulit yang cantik dan sehat adalah kebersihan. Tidak ada gunanya merias wajah jika kita tidak memiliki kulit yang lebih bersih dan sehat. Pertanyaannya adalah bagaimana melakukan facial buatan sendiri dengan benar untuk mendapatkan kulit mulus tanpa kotoran. Sebagai permulaan, kita harus melakukan pekerjaan rumah yang lebih baik.

Menurut sebuah penelitian LPG seperti yang dikutip oleh www.nivea.co.id, hanya 40 persen wanita yang tahu bagaimana memilih pembersih wajah yang tepat. Dan seperti yang dikatakan oleh dokter kulit María Marcos, dari kelompok Pedro Jaén, “60 persen wanita mencari kenyamanan dan kecepatan dan membersihkan kulit wajah mereka hanya dengan sabun atau air misel, yang tidak akan berhasil jika kita memakai riasan dan hingga 50 persen hanya membersihkan kulit mereka di malam hari. Dan separuh lainnya percaya bahwa karena mereka tidak merias wajah, mereka tidak perlu mencuci muka.”

 

Pembersih wajah rumahan memiliki fungsi utama untuk menghilangkan kotoran, kotoran, minyak berlebih dan bakteri serta meningkatkan luminositas kulit sehingga tampak lebih cantik dan sehat. “Kotoran, keringat, dan minyak yang tertahan mengurangi pancaran cahaya dan membuat kulit kusam.

Partikel polutan dan racun meningkatkan produksi radikal bebas, menyebabkan oksidasi dan kerusakan sel. Yang berarti percepatan penuaan: bintik-bintik dan kerutan, terutama,” kata Laia Puig, penanggung jawab untuk kosmetik di LPG.

 

Untuk alasan ini, sebagai ahli kulit Natividad Cano, direktur pusat yang menyandang namanya, merekomendasikan kepada kami, “sangat penting untuk melakukan pembersihan wajah yang tepat di rumah dan saya tidak pernah merekomendasikan pembersihan yang tidak mengelupas karena pengelupasan kulit sangat penting untuk dilakukan.

pembersihan kulit yang nyata Di pagi hari, kita harus melakukan pengelupasan fisik untuk menghilangkan sel-sel mati dan lemak yang menumpuk di kulit pada malam hari dan membiarkan kulit siap untuk menerapkan tabir surya di pagi hari dan aplikasi riasan berikutnya jika diperlukan. ”

 

Dan pada malam hari, dokter selalu menganjurkan pengelupasan kimia atau enzimatik yang melarutkan semua kotoran sepanjang hari, bertindak sebagai penghapus make-up dan memungkinkan kita untuk mempersiapkan kulit untuk menerapkan perawatan malam yang memadai yang biasanya saya rekomendasikan untuk semua jenis kulit. pada konsentrasi yang berbeda.retinol sebagai molekul teratas untuk membuat perawatan kulit”.

 

Jika kita membersihkan kulit pagi dan malam, selain itu “kita akan mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit yang menyebabkan radang folikel dan penyumbatan pori-pori seperti jerawat, rosacea dan dermatitis perioral” kata Puig.

 

PENTINGNYA PEMBERSIHAN WAJAH GANDA

Setidaknya sekali atau dua kali seminggu kita harus melakukan pembersihan wajah ganda dan terlebih lagi jika kita memakai riasan setiap hari. “Kita tidak boleh lupa bahwa satu hal adalah menghapus make-up dan hal lainnya adalah membersihkan”, jelas Laia Puig. “Langkah pertama kebersihan wajah yang benar adalah menghilangkan sisa riasan, krim berwarna, tabir surya, minyak dan partikel kontaminasi yang tertinggal di kulit.

Yaitu, kotoran yang larut dalam minyak. DAN ini dilakukan dengan air misel.” Dan langkah kedua adalah “untuk menghilangkan kotoran yang larut dalam air, pada dasarnya keringat. Dan ini dicapai dengan menerapkan exfoliant, karena melakukan pembersihan lebih dalam, karena partikelnya menembus lebih dari misel air misel”.

 

Juga, para ahli dari perusahaan kosmetik dan pembersih wajah seperti CeraVe “selalu merekomendasikan pembersihan ganda, pagi dan malam, dengan produk dengan formula sederhana tetapi selalu dengan hidrasi dan perawatan kulit sebagai protagonis.”

Selanjutnya, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan, dua pertiga dari populasi telah mengubah kebiasaan membersihkan wajah kita karena pandemi dan pembersihan sekarang dilakukan dengan lebih hati-hati dan teratur selain menggunakan lebih banyak produk lembut.

Dan sebagai hasilnya, “satu dari tujuh orang telah melihat peningkatan kesehatan kulit mereka selama periode ini sementara proporsi yang sama telah melihatnya memburuk.