18/04/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Paket Wisata Ayana Gedong Songo Semarang

paket wisata ayana

Anda pernah mendegar paket wisata Ayana, Candi Gedong Songo Semarang? Ya, Candi Gedong Songo Semarang adalah candi Hindu yang letaknya berada di daerah gunung Ungaran. Candi ini sungguh terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib ada di daftar paket wisata kota manapun, termasuk paket wisata Jogja.

Oh iya, paket wisata Jogja saat ini sedang ngadain promo harga loh. Penasaran kisaran harga terkini untuk paket tour Jogja-Semarang? Berikut list-nya:

Jenis Paket Wisata Jogja Harga
Paket Wisata Jogja Sehari Mulai dari Rp.180.000/ orang
Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Mulai dari Rp.530.000/ orang
Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Mulai dari Rp.990.000/ orang
Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam Mulai dari Rp.1.200.000/ orang
Paket Wisata Jogja 5 Hari 4 Malam Mulai dari Rp.1.379.000/ orang
Paket Wisata Jogja Bulan Madu Mulai dari Rp.4.000.000/ orang

Sesuai namanya candi tersebut mempunyai 9 Candi berukuran kecil yang jaraknya berjauhan. Uniknya, jika Anda ingin mengunjungi satu candi ke candi yang lain, Anda harus rela trekking menaiki bukit satu ke bukit yang lain. Tapi tenang saja, pemandangan yang disajikan di area Candi Gedong Songo ini sungguh sangat eksotis.

Maklum ya, letaknya yang berada di dataran tinggi tak memungkiri pemandangan alam akan terasa lebih menawan. Apalagi warnanya yang hijau dipadu dengan langit biru yang luas. Jika cuaca cerah, Anda juga bisa melihat Gunung Teloyomo yang epik.

Tapi, kali ini, ada yang baru di sekitar area Gedong Songo, yaitu Ayana Gedong Songo. Lokasi wisata yang satu ini tergolong sangat baru dan unik. Di sana, banyak spot foto yang kental dengan nilai karya seni yang tinggi. Apalagi, ada balon udara juga, wah bagi Anda yang sedang mengajak plesir si kecil, pasti sangat melonjak kegirangan ingin mencoba naik balon udara.

Paket Wisata Ayana, Bayar 20.000 Ribu, Foto Sepuasnya di Ayana

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke suatu tempat, Anda pasti juga memikirkan mengenai harga tiket masuknya. Kalau Anda ingin ke Ayana Gedong Songo ini, cukup murah saja, Anda hanya perlu membayar 20.000 rupiah saja untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak, Anda hanya cukup membayar 10.000 rupiah. Wah sangat terjangkau, kan?

Apalagi, spot foto di dalamnya sangat banyak dan bervariasi. Tiket yang tidak terlalu mahal itu akan sebanding dengan suguhan wisata yang ditawarkan pihak Ayana. Meskipun ada beberapa tempat spot yang mengharuskan Anda membayar, namun masih tetap terjangkau kok.

Misalnya, jika Anda ingin mengajak anak-anak untuk berfoto di balon udara, Anda cukup membayar sebesar 5.000 rupiah saja. Dan, kalau anak-anak Anda usia dibawah 10 tahun, tidak akan dikenakan biaya tambahan melainkan GRATIS.

Paket Ayana Gedong Songo, Menciptakan Spot Foto Unik dengan Citarasa Seni

Wisata Ayana ini berada di area Candi Gedong Songo. Tempatnya yang berada di lereng Gunung Ungaran membuat lokasi di sini sangat sejuk dan berundak. Lokasinya yang berundak, malah menjadikan tempat ini menjadi sangat unik dan instagramable. Apalagi berlatarbelakang hutan hijau, sungguh menarik.

Di sana, Anda bisa menemukan beberapa spot yang berbentuk seperti rumah Eskimo yang dibuat terbuka dan transparan berupa kerangka baja. Di dalamnya, terdapat karpet rumput hijau buatan lengkap dengan bantal, gulingnya.

Selanjutnya, Anda juga akan menemukan spot hammock, kursi lingkar sofa hijau yang semuanya berada di tengah kolam air. Sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Anda juga akan menemukan beberapa kursi gantung berbentuk oval yang sangat instagramable.

Di sini, Anda juga bisa berfoto di dalam buble. Anda pasti tahu kan, bola besar transparan yang sering dijadikan wahana permainan di atas kolam? Nah, di Ayana juga ada, dan Anda bisa berfoto di dalam bola raksasa transparan tersebut. Tenang, di dalamnya juga sudah terdapat properti cantik yang bisa dijadikan properti pendukung.

Di Ayana Gedong Songo, Fasilitasnya Juga Lengkap

Mengulik soal fasilitas, kalau Anda hendak berlibur di Ayana Gedong Songo ini, fasilitas paket wisata Ayana sudah sangat terjamin. Ayana Gedong Songo berlokasi dalam satu area Candi Gedong Songo sehingga sejumlah fasilitas pendukung sudah menjadi satu.

Anda tidak perlu bingung lagi karena di paket wisata Ayana Gedong Songo sudah ada fasilitas pendukung, antara lain:

  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi
  • Area parkir
  • Warung makan dan minum
  • Gazebo
  • Penginapan

Sudah termasuk lengkap ya fasilitasnya. Anda bahkan bisa menginap jika ingin menikmati suasana di sana lebih lama lagi. Apalagi, lokasinya sangat nyaman untuk dijadikan pelepas penat. Anda yang datang dari luar kota, bisa sejenak menepi di Ayana dengan duduk santai dibeberapa kursi unik sembari memandang luas ke arah kota yang terlihat kecil. Tak lupa juga, sejuknya udara dari pepohonan akan menyelimuti tubuh Anda.

Tips Berkunjung ke Ayana dengan Layanan Paket Wisata Ayana

Jika sudah memantapkan hati untuk berkunjung ke Ayana Gedong Songo ini, Anda perlu menyimak tips berikut ini:

  • Pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam keadaan baik
  • Siapkan fisik dengan baik. Dalam keadaan sehat dan bugar
  • Gunakan pakaian nyaman, dan alas kaki yang nyaman. Jangan sampai salah kostum ya. Ingat, lokasi ini berada di perbukitan dan bentuknya berundak. Anda harus menanjak, dan menanjak.
  • Siapkan kamera dalam kondisi batre terisi penuh. Jangan sampai ya, sudah sampai sana tapi tidak jadi mengabadikan momen karena batre kamera lupa diisi.
  • Siapkan bekal secukupnya. Ya, meskipun ada warung makan atau minum, namun bekal juga harus bawa ya, paling tidak air mineral dan cemilan. Hemat juga, jika bawa dari rumah.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk Anda yang hendak melancong ke Ayana Gedong Songo. Selain beberapa tips di atas, Anda juga perlu memperhitungkan masalah transportasi ya. Sebab, angkutan umum tidak ada yang lewat. Jadi, Anda pun sudah harus memperhitungkan dengan baik.

Anda bisa lho, sewa mobil semarang murah, sewa mobil semarang, rental mobil semarang, sewa hiace semarang, untuk mengantar Anda dan rombongan keluarga ke tempat wisata yang cantik-cantik seperti paket wisata Ayana Gedong Songo ini.

Kalau tidak ada kendaraan pribadi sendiri, tentu akan sangat repot. Makanya pergi sewa di pusat rental mobil murah semarang bisa menjadi solusinya. Anda tidak perlu repot mengendarai sendiri, cukup duduk manis dan bisa sampai di tempat wisata dengan nyaman. Kenyamanan serupa juga akan Anda nikmati juga apabila gunakan jasa agen penyedia paket wisata terbaik. Yuk segera hubungi kami, dan pilih mobil sesuai dengan kebutuhanmu. Happy Holiday!