Namibia: Mengemudi Sendiri

Uncategorized

Temui negara paling ramah di Afrika secara langsung.

Negara yang bagus untuk bepergian dengan kecepatan Anda sendiri, dengan kendaraan Anda sendiri, dan memilih rute unik Anda sendiri.

Bepergian ke tujuan yang terpencil dan mengasyikkan adalah keputusan besar dan tidak selalu mudah untuk menentukan mana yang merupakan pilihan terbaik dan bagaimana cara mengatasi perjalanan tersebut. Beruntung bagi pelancong internasional yang cerdas yang mencari perjalanan tak terlupakan khusus untuk liburan mereka yang susah payah, Namibia menawarkan semua petualangan negara Afrika liar, pemandangan gurun, semak dan hutan yang spektakuler dan beragam, tetapi juga keamanan dan kenyamanan yang membuatnya itu pilihan yang cocok untuk seluruh keluarga.

Dilayani oleh penerbangan langsung dari Eropa ke ibu kotanya Windhoek, atau hanya penerbangan singkat dari gerbang internasional terdekat Johannesburg dan Cape Town di tetangga Afrika Selatan, Namibia adalah tujuan yang relatif murah dan aman yang ideal untuk penggemar mengemudi sendiri, atau mereka yang ingin mencoba liburan dengan mengemudi sendiri untuk pertama kalinya.

Liburan dengan berkendara sendiri adalah cara sempurna untuk menjadikan liburan Anda istimewa dalam hal preferensi dan jadwal unik Anda sendiri. Tur yang terorganisir sangat bagus jika Anda hanya memiliki waktu singkat, tidak dapat mengemudi sendiri karena alasan tertentu, atau jika Anda tidak tertarik untuk keluar dari rute wisata biasa. Namun, mengemudi sendiri adalah petualangan terbaik untuk mencicipi pengalaman unik khusus yang hanya dapat dialami oleh turis yang mengemudi sendiri dan yang terbaik dari semuanya, di Namibia ini juga merupakan pilihan yang aman.

Latar belakang tentang Namibia

Namibia adalah negara yang terletak di sudut barat daya Afrika, dengan negara tetangganya adalah Angola di utara, Botswana di timur, dan Afrika Selatan di selatan. Samudra Atlantik membelah pantainya di barat. Namibia juga berbagi sebagian kecil perbatasannya dengan Zambia dan Zimbabwe.

Negara ini memiliki lebih dari 2 juta penduduk yang terdiri dari 13 suku yang berbeda, tersebar di 824.269 kilometer persegi, dan ibukotanya adalah kota Windhoek. Iklimnya cukup sejuk selama musim dingin hingga panas selama musim panas, dengan curah hujan musim panas, hutan Afrika yang hijau di timur laut, padang rumput sabana dengan semak berduri dan pepohonan di area tengah, semi-gurun di selatan, dan dua gurun. yaitu Gurun Namib di sepanjang Samudera Atlantik di sebelah barat dan Gurun Kalahari di sebelah timur yang berbatasan dengan Bostwana selatan dan Afrika Selatan.

Negara ini memperoleh kemerdekaannya dari Afrika Selatan pada tahun 1991 setelah perjuangan pembebasan selama 20 tahun, dan juga merupakan bekas jajahan Inggris dan Jerman. Dari masa kolonial, pengaruh Jerman paling banyak terlihat dalam arsitektur dan bahasanya, sedangkan pengaruh Afrika Selatan terlihat jelas dalam hubungan ekonomi dan budayanya dengan tetangganya. Bahasa resminya adalah bahasa Inggris, tetapi banyak lagi bahasa daerah yang digunakan oleh berbagai suku, termasuk Oshiwambo, Otjiherero, Afrikaans, Nama, Damara, Jerman, Rukwangali, Khoi San, Setswana, dan lain-lain.

Orang-orang Namibia sangat ramah, membuat negara itu mendapat julukan “Senyuman di Wajah Afrika”, dan sebagian besar wisatawan pergi dengan kenangan positif dari setiap interaksi pribadi.

Infrastruktur jalan Namibia berkembang dengan baik, tetapi beberapa daerah membutuhkan pengemudi berpengalaman. Negara ini memiliki 5450 km jalan beraspal, dan 37000 km jalan kerikil yang terawat baik.

Beberapa persyaratan untuk mengemudi sendiri

Sebelum datang ke Namibia, penting untuk mengetahui apa saja persyaratan untuk negara Anda dalam hal visa, akses, dan mendapatkan SIM internasional. Jika Anda membawa kendaraan terdaftar asing, Anda harus memiliki bukti kepemilikan kendaraan, SIM dan sertifikat izin polisi. Polisi akan memeriksa nomor mesin, nomor sasis, nomor trailer, dan detail lisensi. Biaya lintas batas dibayarkan saat memasuki Namibia untuk kendaraan dan trailer, jadi silakan bertanya dari Kedutaan Besar Namibia atau Komisi Tinggi di negara Anda, atau minta agen perjalanan setempat untuk mengonfirmasi.

Perlindungan asuransi yang memadai juga penting saat merencanakan petualangan epik mengemudi sendiri melalui Namibia. Pastikan Anda memiliki perlindungan untuk kendaraan Anda, kehilangan atau pencurian barang-barang Anda, dan asuransi kesehatan.

Pilihan kendaraan untuk safari mengemudi sendiri di Namibia

Negara ini menawarkan pemandangan yang fantastis, tetapi juga jarak yang jauh di antara sorotan, jadi pilihan kendaraan Anda harus memperhitungkan bahwa Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mengemudi. Kendaraan sedan lebih murah daripada kendaraan 4×4, namun perlu diingat bahwa jarak yang jauh akan berada di jalan berkerikil, dan tempat yang lebih terpencil hanya dapat diakses dengan kendaraan semua roda (4×4).

Anggaran dan rute pilihan Anda jelas juga akan menjadi faktor penting dalam memilih kendaraan, tetapi keuntungan dari kendaraan all-wheel-drive adalah akses ke daerah yang lebih terpencil, pengendaraan yang lebih mulus dan lebih aman karena diameter ban yang lebih besar mengurangi getaran. jalan kerikil bergelombang dan memastikan stabilitas lebih, ketersediaan kamp

gigi dan ruang bagasi lebih banyak pada kendaraan yang lebih besar, dan peningkatan keamanan ban. Selama musim hujan, beberapa jalan berkerikil yang bagus tidak dapat dilalui dengan kendaraan sedan. Namun, perlu diingat bahwa ini datang dengan harga yang lebih tinggi, dan karena itu keputusan tentang jenis kendaraan harus mempertimbangkan semua aspek. Di musim panas, AC adalah suatu keharusan, tetapi sebagian besar perusahaan persewaan ternama sekarang menawarkan AC sebagai standar, bahkan pada sebagian besar kendaraan sewaan yang lebih kecil.

Jenis kendaraan yang dapat disewa antara lain mobil sedan, truk pick-up 2×4 single cab berkanopi, dan truk pick-up 4×4 single atau double cab dengan kanopi, atau station wagon.

Saat menyewa kendaraan harap diingat bahwa ada biaya asuransi terkait yang harus dipertimbangkan seperti Pengabaian Kerusakan Akibat Tabrakan, Pengesampingan Kerugian dari Pencurian, Kelebihan, dll. Pastikan Anda meminta perusahaan persewaan atau agen perjalanan Anda untuk memasukkan semuanya dalam kutipan untuk persewaan Anda.

Keamanan dan peraturan jalan raya

Namibia adalah negara yang mengemudi ke kiri, jadi jika mungkin cobalah untuk memasukkan beberapa latihan sebelum perjalanan Anda untuk membiasakan diri mengemudi di sisi lain jalan jika Anda datang dari negara tempat Anda mengemudi di seberang jalan. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan sendiri dengan setir kiri, latihan akan semakin penting.

Batas kecepatan di jalan terbuka di Namibia adalah 120 km per jam. Di kota, batas kecepatannya 60-80 km per jam. Beberapa jalan dengan kondisi yang lebih menantang akan memiliki batas kecepatan yang lebih rendah. Sabuk pengaman adalah wajib, untuk semua penumpang dalam kendaraan, pengemudi harus memiliki surat izin mengemudi yang sah setiap saat, dan penggunaan telepon seluler saat mengemudi dilarang. Antara matahari terbenam dan matahari terbit, lampu depan kendaraan Anda harus dinyalakan, tetapi juga disarankan untuk menggunakan lampu depan di jalan terbuka pada siang hari karena dapat meningkatkan jarak pandang dan keamanan.

Banyak wisatawan yang berkendara di jalan Namibia tidak terbiasa dengan kondisi jalan berkerikil, dan karenanya berisiko lebih besar mengalami kecelakaan. Penting untuk mengurangi kecepatan di jalan berkerikil, dan memberi lebih banyak waktu untuk menyelesaikan perjalanan Anda. Berhati-hatilah terhadap batu yang dapat meledakkan ban, kendaraan yang lewat dan melemparkan batu ke kaca depan mobil Anda, dan juga bersiaplah untuk kemungkinan banjir bandang saat musim hujan saat melintasi sungai. Bahaya lain yang tidak disadari banyak wisatawan adalah risiko kebakaran kendaraan saat berkendara di rerumputan kering karena menumpuknya rumput di sekitar sistem pembuangan atau dekat mesin.

Waspadai hewan – peliharaan dan liar – di jalan, terutama di malam hari.

Faktor penting lainnya yang perlu diingat adalah bahwa mengemudi di mana saja di luar jalan utama tidak diperbolehkan, karena Anda mungkin berada di Taman Nasional, dan dapat menyebabkan kerusakan pada area yang sensitif secara ekologis seperti misalnya ladang lumut di gurun.

Jika Anda berencana untuk pergi ke daerah yang lebih terpencil, penting untuk memberi tahu seseorang tentang rute yang Anda rencanakan dan perkiraan waktu kedatangan Anda, dan lakukan kontak rutin di sepanjang jalan di mana Anda bisa. Juga mintalah roda cadangan tambahan dari perusahaan persewaan Anda, atau bawa mobil Anda sendiri, dan pastikan Anda memiliki persediaan darurat yang cukup di dalam kendaraan Anda jika Anda terjebak di suatu tempat. Dalam persediaan Anda, sertakan cukup air dan makanan, serta bahan bakar ekstra dan pertolongan pertama / persediaan medis.

Ide itinerary

Area berbeda di Namibia masing-masing menawarkan daya tarik unik bagi turis yang mengemudi sendiri, jadi pilihan rencana perjalanan Anda akan tergantung pada preferensi dan minat Anda. Dari pemandangan luas dan atraksi alam unik di selatan seperti Ngarai Sungai Ikan yang megah, fauna dan flora khusus Gurun Namib dan atraksi tak terlupakan seperti Bukit Sossusvlei, hingga dataran tinggi tengah dengan barisan pegunungan dan peluang berkemah dan hiking, Skeleton Coast yang tandus dan terpencil di sudut barat laut, hingga sistem sungai timur laut dan hutan Afrika, Namibia menawarkan begitu banyak pilihan. Tentu saja, hewan liar berkeliaran dengan bebas di banyak area ini, membuat pengalaman Anda di Namibia menjadi lebih istimewa.

Anda dapat memilih untuk mengambil satu lagi rencana perjalanan khusus jika Anda melakukan perjalanan yang lebih singkat, atau menggabungkan semua hal penting menjadi satu perjalanan yang luar biasa jika Anda memiliki lebih banyak waktu. Pilihan untuk perjalanan petualangan, wisata fotografi, atau wisata khusus lainnya juga tersedia.

Dalam merencanakan perjalanan Anda sendiri, manfaatkan banyak informasi yang tersedia online, terutama menggunakan situs web nasional untuk Badan Pariwisata Namibia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Pariwisata, dan Asosiasi Hotel Namibia. Situs web ini akan memberi Anda lebih banyak ide dan menunjukkan pemandangan terbaik yang harus Anda lihat, serta menyediakan pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran atau preferensi.

Menggunakan agen perjalanan dapat membantu karena rencana perjalanan Anda dapat disederhanakan sesuai dengan kebutuhan Anda, dan dapat menghilangkan tebakan dari persewaan mobil, pemesanan akomodasi, dan persyaratan dokumenter untuk perjalanan Anda, tetapi Anda juga dapat melakukan sebagian besar

perencanaan dan pemesanan Anda secara online juga.

Sebagian besar tempat yang menawarkan akomodasi di Namibia buka sepanjang tahun, tetapi waktu terbaik untuk berkunjung tergantung pada individu. Musim panas umumnya sangat panas, dan curah hujan awal musim semi dan musim panas dapat mengganggu rencana mengemudi sendiri yang terbaik. Musim dingin cukup sejuk, meskipun malam yang dingin seringkali menjadi kenyataan bagi pengemudi sendiri yang suka berkemah.

Apapun musim yang Anda pilih, apapun pilihan kendaraan dan itinerary yang Anda sukai, dijamin liburan Anda akan selalu terkenang. Negeri dengan ruang terbuka lebar – Namibia – siap menyambut Anda dalam perjalanan Anda. Duduk di samping api unggun pada malam hari, setelah hari yang menyenangkan dipenuhi dengan pemandangan dan suara yang paling menakjubkan, Anda akan menyadari bahwa Namibia adalah negara yang akan selalu memanggil Anda kembali. Dan tentu saja, Anda dipersilakan untuk kembali sesering yang Anda suka.

Ketika bepergian ke Namibia sebagai turis dengan kendaraan sendiri, biasanya ide yang bagus untuk menghabiskan beberapa malam di Windhoek – ibu kota – di awal atau di akhir perjalanan Anda. Tempat terbaik bagi wisatawan yang mengemudi sendiri untuk tinggal di Windhoek adalah Arebbusch Travel Lodge karena berbagai jenis akomodasi mandiri dan jenis bed & breakfast yang terjangkau. Menginap di Arebbusch Travel Lodge juga memungkinkan para pelancong kesempatan untuk mengalami Namibia dari awal perjalanan mereka berkat satwa liar, kehidupan burung, suasana alam, dan ruang terbuka lebar yang tersedia di Arebbusch Travel Lodge.

 

Sumber: Kursus Stir Mobil Pekanbaru