Mengenal Tipe Burung Lovebird Untuk Lomba

Di Indonesia burung Tipe Lovebird masih jadi bintang di kelompok beberapa kicau mania, selainnya dikenali mempunyai warna bulu-bulu yang elok dan suara kicau yang unik atau dikenali dengan ngekek,

makin panjang durasi waktu ngekek makin mahal juga harga satu ekor burung lovebird. Perlombaan kicau di gantangan jadi gelaran tunjukkan kemampuan untuk beberapa pemilik burung, disamping itu mereka dapat sama-sama share info sekitar perawatan yang terbaik untuk hasilkan burung juara.

Beberapa Jenis Lovebird Yang Bagus Untuk Kontes


Lovebird Blorok

https://omkicau.id Ciri-ciri love bird blorok mempunyai macam warna disekitaran wilayah sayanpnya dengan skema jarang-jarang, Lovebird tipe ini juga mempunyai kicauan burung yang memikat dengan suara yang lebih keras dan rerata mempunyai durasi waktu panjang hingga benar-benar cocok untuk jadi burung lombaan untuk memperoleh titel juara di lapangan.

Blorok mempunyai beberapa macam warna yakni Lovebird Blorok Hijau, Lovebird Blorok Biru dan Lovebird Blorok Hitam. Dengan kelebihan warna dan unik yang jarang-jarang dipunyai oleh tipe lovebird secara umum yang pada akhirnya membuat harga burung ini mahal dan membumbung.

Lovebird Parblue

Salah satunya tipe parblue ini sebagai hasil persilangan dari lovebird warna cobalt (hijau toska) dengan lutino, sebagai warna gabungan yang bagus sekali, elok dilihat. Namuntidak cuman hanya itu, kualitas suara ngekeknya baik sekali dan pantas untuk dijadikan amunisi burung lapangan.

Bila disaksikan dari fisik warna secara cermat, ada 3 tipe warna kombinasi angar biru muda pada tempat bulu-bulu dada sisi depan, hijau tua untuk warna punggung sampai sayapnya dan warna kuning muda dari leher sampai bulu-bulu kepalanya.

ciri-lovebird-yang-bagus-untuk-lomba

Lovebird Violet

Warna cantik dan elok yang dipunyai oleh tipe love bird violet ini memimpin warna biru tua kegelap-gelapan (dongker) yang tutupi wilayah sayap belakangnyahingga bulu-bulu dada sisi bawah. Dan dada atas sampi leher sisi belakang warna putih kotor, dan di bagian kepala umumnya kelihatan gelap keabu-abuan kabur nyaris serupa dengan palgos ya.

Wujud paruh yang besar, dan warna putih susu kemerahan. Burung lovebird violet ini mempunyai kekuatan untuk berkompetisi dari tipe yang lain, suara patah, ngetik yang keras dan ngekek dengan durasi waktu yang cukup panjang.

Lovebird Batman

Ciri-ciri warna yang paling unik yang dipunyai oleh lovebird batman ini ialah warna yang mendomniasi hitam, mengapa dapat disebutkan dengan batman ?, ya memang sepintas disaksikan memang serupa dari sisi warna yang gelap seperti kekelawar. Tetapi sedikit ada kombinasi warna di bagian leher dan dada di bagian bawah sampai lehernya warna putih bersih, namun warna di bagian kepalanya warna hitam juga.

Ada sebagian dari beberapa hobyis lovebird mania pemain gantangan di lapangan yang kadang kerap kelihatan bawa gacoannya ini ialah lovebird batman. Disaksikan dari watak petarungnya baik sekali dan mempunyai psikis yang kuat tidak gampang depresi, dan ngekek nya patah-patah namun durasi waktu stabil.

Lovebird Lutino

Ada dua tipe lovebird lutnio, ada yang mempunyai mata merah, dan ada pula yang hitam. Tetapi ke-2 tipe ini mempunyai harga dan kualitas yang berlainan tentu saja, untuk lovebird mata merah mempunyai daya magnet dan kekhasan tertentu yang kerap banyak dicari oleh beberapa hobyis peternak, tetapi yang lutinem (mata hitam) umumnya kerap dijadikan juara lapangan dan kerap di ikutsertakan dalam tempat kontes.

Untuk warna ciri-ciri dari love bird lutnio ini mempunyai warna kuning jelas yang kelihatan berpijar, dengan kombinasi warna orange kemerahan, dan di ujung sayapnya umumnya mempunyai selap warna putih bersih. Suara yang dipunyainya bervariatif dan sanggup keluarkan ekek dengan durasi waktu yang cukup panjang.

Lovebird Euwing

Love bird euwing atau kerap orang mengatakan sebagai lovebird biola. Dan untuk lovebird tipe ini jarang sekali diketemukan, namun ada pula yang keluarkan bila ada kontes besar, baru umumnya tipe lovebird ini di turunkan untuk ikuti lomba. Dengan wujud yang kelihatan lebih prima dari sisi fisik, warna kerjasama kombinasi yang nikmat disaksikan untuk beberapa penggemar burung kicauan lovebird mania tentu saja benar-benar senang bila sanggup memilikinya.

Untuk harga yang dipunyainya benar-benar mahal bila dibanding dari 9 tipe lovebird diterangkan disini. Lovebird euwing ialah hasil persilangan genetik dari beberapa turunan kawin silang yang paling susah sekali untuk dibuatnya. Lumrah saja mempunyai harga yang paling fenomenal.

Ada banyak kelompok kembali dari tipe warna yang dibuat oleh lovebird euwing ini : ada yang mempunyai kombinasi hijau dan kuning, putih dan biru dan ada yang abu-abu kehitam-hitaman. Makin sangat jarang warna yang dibuat makin tinggi harga jualnya yang dijajakan.

lovebird-juara-kontes-warna

Lovebird Biru Mangsi

Warna yang dipunyai oleh love bird biru mangsi sudah tentu memimpin warna biru, putih, dan abu-abu, namun burung tipe ini mempunyai watak yang paling susah untuk dimengerti, namu cukup banyak beberapa hobyis yang banyak memiaranya karena ingin tahu dan ingin menaklukannya, tetapi bila kawan-kawan dapat ketahui setel yang pas untuk tipe love bird mangsi ini tentu susah sekali untuk wafatkannya.

Watak suara yang dipunyai biru mangsi memang kedengar umumnya ngetik dan ngereceh, untuk beberapa pemula benar-benar dianjurkan memiara burung ini dari anakan atau baby balita di bawah 5 bulan ya !.Karena bila anda beli burung mangsi ini yang telah dewasa sudah tentu anda akan kesulitasn sendiri cari setelannya.

Lovebird Ijo Standard

Love bird ijo berikut sebagai perintis dan memulai trend burung kicau saat sebelum lovebird yang lain keluar, lovebird pertama yang mempunyai harga terjankau dari semua kalangan masyarakat umumnya.

Pada harga yang murah, namun tidak berarti murahan ya teman-temen. Kadang ada banyak di latberan, latpres atau kontes besar sekalinya ada banyak yang bawa gacoannya ini memakai tipe lovebird ijo standar, dan love bird yang fantastis trending seperti kusumo satu diantaranya tipe love bird ijo standard sob. Oleh karena itu untuk tipe lovebird ini tidak dapat disepelekan ya kawan-kawan kicau semuanya.