09/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Mengapa Harga Cincin Emas Putih Lebih Mahal?

2 min read
Mengapa Harga Cincin Emas Putih Lebih Mahal

Saat ini emas putih jauh lebih diincar daripada emas kuning. Pasalnya emas putih memang memiliki model yang lebih indah dan elegan, apalagi jika digunakan untuk tunangan. Meskipun cincin tunangan emas putih harganya lebih mahal, namun cincin ini tetap diburu.

Perpaduan antara kilauan emas putih yang berkilau dengan indahnya permata berlian lah yang memberikan kecantikan tersendiri pada cincin tunangan emas putih. Cincin tunangan merupakan sesuatu yang sangat berharga didalam langkah menuju bahtera rumah tangga.

Alasan Mengapa Harga Cincin Emas Putih Mahal

Mengapa Harga Cincin Emas Putih Lebih Mahal

Harga cincin yang terbuat dari emas putih biasanya harganya jauh lebih mahal dari pada cincin yang terbuat dari emas kuning. Anda penasaran dengan penyebabnya? Berikut ini akan kami sampaikan alasan mengapa harga cincin emas putih lebih mahal, berikut uraian singkatnya:

1. Merupakan Campuran Logam

Campuran logam pada emas putih jauh lebih kuat dibandingkan campuran yang terdapat pada emas kuning. Apabila Anda melakukan breakdown pada kandungan utama emas putih dan emas kuning dengan berat yang sama, tentu emas putihlah yang memiliki harga lebih tinggi.

Hal ini karena emas putih memiliki kandungan palladium, sedangkan emas kuning memiliki kandungan tembaga. Contohnya pada emas yang beratnya 18 karat, emas putih 18 karat mengandung 75% emas dan 25% palladium.

Sedangkan emas kuning 18 karat, terdiri dari 75% emas dan 25% tembaga. Kandungan tersebut yang membuat emas putih jauh lebih mahal dibanding dengan emas kuning. Selain itu, emas putih lebih berkilau dibandingkan emas kuning karena memiliki kandungan Rhodium.

2. Warnanya Simple

Warna pada emas putih memang terlihat simple. Namun, justru warna yang simple inilah yang disukai oleh anak muda. Meskipun simple, cincin emas putih sangat terlihat elegan dan berkilau, sehingga cocok untuk dipakai dalam acara apapun terutama saat bertunangan.

3. Mudah Diubah Bentuk

Variasi model cincin emas putih memang lebih bervariasi daripada cincin yang terbuat dari emas kuning. Hal ini karena emas putih memiliki tekstur yang kuat dan ringan, sehingga mudah untuk dibuat berbagai bentuk. Oleh karena itu, para desainer lebih mudah untuk berkreasi.

4. Cocok Dipadukan dengan Berbagai Macam Batu Mulia

Sebagai upaya untuk menambah nilai harga jual pada perhiasan, biasanya para desainer mengkolaborasikan berbagai perhiasan dengan batu mulia agar terlihat lebih indah dan elegan. Warna emas putih yang netral membuat cincin ini cocok untuk dipasangkan dengan batu mulia.

Bahkan berbagai warna batu mulia tidak menjadi masalah jika digabungkan dengan cincin dari emas putih ini. Cincin tunangan emas putih memang memiliki harga yang fantastic Hal inilah yang membuat para anak muda lebih menyukai cincin yang terbuat dari emas putih.