22/10/2020

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

MEMILIH BAJU MUSLIM WANITA SESUAI TUBUH ANDA

Sudut Pandang – Diera saat ini fashion menjadi hal yang sering dibicarkan. Terlebih dikalang wanita. Dan tidak terkecuali wanita muslimah buka?. Wanita muslimah bukan berarti tidak boleh mengikuti perkembangan feshion lo. Justru kita harus menjaga penampilan, karena agama kita suka keindahan dan kebersihan. Tetapi perlu diingat baju muslim bagi seorang wanita tidak cukup dengan sekedar mengikuti tren tetapi harus sesuai yg disyariatkan. Jangan sampai kita berpakaian tetapi terlanjang ya, Nauzubillah deh.


Dalam memilih pakaian ada yang harus dipenuhi buat kalian para muslimah, yaitu:

1.    Pilih baju muslimah yang tidak ketat dan tidak membentuk lekuk tubuh.
2.    Pilih baju muslimah yang kainnya tidak menerawang sehingga terlihat bagian dalamnya.
3.    Dan julurkan hijab anda sampai ke dada ya, sehingga bagian dada kalian tidak terlhat.

Terkait Memilih model gamis yang bagus untuk wanita kurus bisa dikatakan gampang-gampang susah. Banyak wanita yang memiliki keinginan untuk bertubuh kurus dan langsing agar terlihat lebih jenjang. Akan tetapi akan beda lagi pasalnya jika postur tubuh yang Anda miliki terlalu kurus karena nantinya hanya akan menimbulkan permasalahan baru dalam memilih ukuran baju yang cocok dan sesuai dengan tubuh kurus Anda. Untuk wanita muslimah yang bertubuh kurus perlu mempertimbangkan beberapa hal agar bisa memilih model gamis yang bagus agar sesuai dengan ukuran tubuhnya. Contoh kasus yang paling sering terjadi adalah saat Anda cocok dengan Model Gamis A, namun tidak ada ukuran yang pas dan cocok dengan tubuh anda yang terlalu kurus. Akhirnya Anda akan diajak untuk memilih model Gamis lainnya yang memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh kurus Anda akan tetapi gamis tersebut bukanlah selera anda.

Ketika berpakaian pasti kalian ingin kan tampak anggun dan cantik. Berikut tips bagi kalian yang memiliki ukuran tubuh kurus maupun gemuk untuk memilih baju muslim wanita yang sesuai dengan ukuran tubuh kita.

1.    Baik anda yang bertubuh kurus maupun gemuk pilih baju yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh.

2.    Untuk pemilihan motif sebaiknya anda yang bertubuh kurus memilih motif yang besar sehingga terlihat lebih berisi. Namun untuk anda yang bertubuh gemuk lebih baik anda memilih kain polos atau jika menginginkan motif pilih lah motif yang kecil supaya tubuh anda tidak terlihat semakin berisi.

3.    Jika anda hendak menggunakan baju muslim dengan corak garis. Bagi anda yang bertubuh kurus lebih disarankan memilih garis vertikal sehingga tubuh anda bisa terlihat lebih lebar. Sebaliknya bagi anda yang bertubuh gemuk lebih baik memilih motif garis horisontal. Garis horisontal membantu tubuh anda terlihat lebih ramping.

4.    Untuk pemilihan warna baju juga memiliki pengaruh lo buat anda yang ingin tampil terlihat ideal. Bagi anda yang bertubuh kurus sebaiknya pilih corak warna yang terang pastikan warna terang serta fresh, layaknya merah, biru terang, kuning, atau pink. tetapi, cocokkan juga dengan warna kulit yang dimiliki supaya tampilan makin tampak cantik. Sebaliknya jika anda bertubuh gemuk lebih baik memilih corak warna gelap, dengan warna gelap tubuh anda terlihat lebih slim.

5.    Bahan baju muslim yang kita kenakan juga mempengaruhi penampilan kita. Untuk anda yang bertubuh kurus sebaiknya pilih bahan yang kaku dan mengembang sehingga tubuh terlihat berisi. Sebaliknya untuk anda yang bertubuh gemuk pilihlah bahan yang lentur tetapi tidak ketat dan tidak menempel.

Demikian tips yang dapat anda gunakan untuk bisa memperoleh baju muslim wanita yang cocok, sehingga menambah percaya diri anda ketika beraktifitas.