Media Sosial Memposisikan Bisnis Anda untuk Hari Ini dan Besok

 

Untuk berhasil dalam dunia bisnis saat ini, Anda harus terhubung. Bukan berarti Anda hanya bisa menjual produk atau jasa modern atau futuristik: orang membutuhkan tepung, pupuk, dan kertas seperti biasanya. Perbedaannya adalah bahwa hari ini, semakin terlibat secara sosial bisnis Anda, semakin besar keberhasilannya. Ini adalah dunia yang sama sekali berbeda dari 10 tahun yang lalu, dan dengan mengikuti arah teknologi, Anda dapat memposisikan bisnis Anda untuk sukses hari ini dan besok.

Anda pasti pernah mendengar ungkapan “pemasaran media sosial” dan Anda mungkin tahu bahwa itu ada hubungannya dengan mempromosikan bisnis atau situs web Anda menggunakan platform online seperti Twitter dan Facebook. Tapi apakah Anda tahu cara menggunakan platform ini? Apakah perusahaan Anda memiliki kebijakan sosial? Anda mungkin pernah mendengar tentang betapa ajaibnya platform ini karena mereka gratis untuk digunakan (dan memang demikian), tetapi apakah Anda sudah mempertimbangkan biaya waktu yang dihabiskan dalam pemasaran media sosial?

Layanan pemasaran media sosial berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang mengetahui pentingnya memanfaatkan Web 2.0 dalam membangun perusahaan mereka. Strategi media sosial lebih dari sekadar mencoba meluncurkan satu atau dua “tweet” sehari tentang proyek terbaru Anda. Itu harus terintegrasi dan harus memahami budaya yang berbeda dari berbagai platform media sosial, dan cara terbaik untuk menarik penggunanya. Blogging juga merupakan aspek dari media sosial, dan meskipun bisa menjadi alat yang sangat efektif, itu membutuhkan komitmen berkelanjutan yang signifikan. Apakah Anda punya waktu untuk mencurahkan semua aspek pemasaran media sosial?

Jika tidak, mungkin inilah saatnya untuk mendapatkan bantuan profesional dalam memposisikan bisnis Anda di pasar media online. Meskipun lingkungan mungkin cukup baru, ada orang yang bekerja penuh waktu mempelajari dan menguji strategi di affiliate marketing media sosial, mempelajari apa yang berhasil dan apa yang tidak. Layanan pemasaran media online sosial dapat berkonsultasi dengan Anda tentang mengembangkan strategi yang akan diterapkan oleh Anda sendiri, atau dapat membantu Anda melakukan outsourcing penjangkauan media dengan rencana komprehensif untuk mencakup berbagai platform, termasuk blogging.

Seperti periklanan, pemasaran media dengan cepat menjadi kebutuhan dalam iklim bisnis saat ini. Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa karena platform bebas untuk mengakses pemasaran sosial itu “gratis” atau bahwa itu hanya sedikit penting. Meskipun jenis pemasaran ini membutuhkan waktu dan upaya untuk berhasil, dan setiap hari membawa cerita baru tentang bagaimana media sosial dapat membuat dan menghancurkan bisnis.

Seorang konsultan media yang baik tahu bahwa strategi bukanlah satu ukuran untuk semua. Apa yang berhasil untuk satu bisnis mungkin gagal untuk yang lain. Pemilik bisnis yang keluar akan menginginkan pendekatan yang berbeda dari pemilik bisnis yang lebih pendiam, dan bisnis barang olahraga akan menginginkan pendekatan yang sama sekali berbeda dengan pembuat benang artisanal. Tetapi media sosial benar-benar dapat bekerja untuk bisnis apa pun, mengubahnya dan membawanya ke tahap modern di mana ia dapat bersinar. Strategi yang tepat ditambah dengan komitmen dapat dan memang berhasil, apa pun sektor atau ceruk bisnis Anda.