Siapa yang memberikan Mata Jougan? Apakah Toneri?.

Apa kabar teman-teman? Kembali lagi bersama saya rudi selaku penulis artikel di situs web ini.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang anime Boruto yaitu tentang Siapa yang memberikan Mata Jougan? Apakah Toneri?.

Banyak para penulis anime yang menganggap bahwa Mata Jougan milik boruto adalah pemberian dari Toneri. Oke daripada kebanyakan kata kata. Langsung saja kita mulai!

Jougan adalah teknik dojutsu baru yang muncul dalam serial Boruto. Darimanakah asal dari Mata Jougan yang dimiliki Boruto ini?.

Salah satu animator dari serial Boruto belum lama ini mengabarkan Boruto sedang membersihkan mata kanannya dengan obat tetes mata, dan menulis kata Jougan yang berarti Mata Murni.

Bersama dengan gambar tersebut sang Animator mengatakan kalau odojutsu ini dimiliki oleh Boruto bukanlah seperti Byakugan ataupun Tenseigan. Namun, secara resmi telah disebut sebagai Jougan yang tadinya sudah disebutkan oleh wang.

Kemudian hal ini juga menjelaskan kalau dojutsu Boruto memiliki hubungan dengan clan Otsutsuki serta kemampuannya merupakan gabungan antara Byakugan dan Teknik masakan emoshi milik naruto, atau siluman ekor 9.

Apa Keuntungan Dari Mata Jougan?

Berikut ini beberapa keuntungan dari mata jougan :

Bisa melihat perubahan Chakra

Dikutip dari dolanindonesiaku, Boruto diakui bisa melihat Perubahan Chakra pada diri seseorang dan melacak mereka melalui Chakra. Pada saat seorang dikontrol oleh Chakra nue, Mata Jougan Boruto selalu bereaksi dan aktif dengan sendirinya tanpa dikendalikan oleh boruto.

Hal ini dapat dijelaskan bahwa salah satu kemampuan dari mata Jougan milik Boruto adalah mampu melihat dan merasakan Chakra Negatif seperti yang dimiliki oleh ayahnya yaitu Uzumaki Naruto.

Mampu melihat dan menembus ruang antar dimensi

Ini merupakan ninjutsu yang dapat dihasilkan dari mata Jougan Boruto. Dimana mata ini mampu melihat batas tak terlihat yang menghubungkan antar 2 dimensi.

Maka dari itu, tidak aneh jika Hanabi dan Hiashi gagal mengaktifkan Byakugan Boruto selama latihan di episode 9. Kemungkinan besar Jougan memiliki cara lain agar bisa aktif seperti layaknya tenseigan yang membutuhkan kombinasai Chakra Otsutsuki dengan Hyuga.

Selain itu, kemampuan Jougan juga menjelaskan mengapa Chakra yang telihat dimata Boruto hanya yang berwarna hitam atau ungu gelap dan bukan biru terang seperti pada umumnya.

Karena ini merupakan gabungan dari kemampuan Naruto untuk mendeteksi emoshi dan teknik melihat chakra dari Byakugan.

Bisa jadi mata ini terbentuk berkat chakra hagoromo dan Naruto serta garis darah keluarga hyuga.  Dan hal ini merupakan fakta pertama bahwa asal usul mata Jougan Boruto adalah Hasil gabungan darah Hyuga dengan darah hagoromo yaitu Hamura Ootsuki yang berengkarnasi pada diri naruto.

Jougan adalah hasil dari Evolusi Byakugan

Hal ini masih sangat berhubungan dengan clah otsutsuki. Clan otsutsuki dianggap sebagai clan para dewa dan hidup di dimensi lain. Mereka telah menunjukan bahwa mereka bisa menggunakan berbagai dojutsu dengan baik seperti Byakugan dan Rine saringan.

Karena Hinata masih satu garis keturunan dengan clan otsutsuki , Jougan dapat diartikan juga mata yang berasal dari dewa. Mungkin itu adalah alasan kenapa mata tersebut dikatakan sebagai “Pure Eye” atau mata suci.

Dan karena hal itu juga yang membuat Toneri beberapakali muncul dan memberikan arahan tentang mata boruto. Mata yang dimiliki oleh hinata adalah Byakugan, harusnya keturunan dari hinata pastinya akan memiliki mata Byakugan.

Tetapi beda dengan Boruto, darah keturunan yang ada dalam diri Boruto malah Berevolusi kekuatan mata dari Byakugan tersebut dan akhirnya terciptalah yang disebut dengan jougan.

Evolusi ini sudah biasa terjadi didalam sebuah film anime, dan sudah wajar kekuatan besar dari ketrunan Hagoromo yaitu Naruto Jika digabungkan dengan Hinata yang merupakan keturunan langsung dari Hamura dapat menghasilkan kekuatan baru yang tidak akan terkalahkan.

Urashiki mengetahui asal-usul dari Mata JOUGAN Boruto

Pada episode 53, Urashiki datang kepada Toneri untuk memberikan hukuman kepadannya karena telah menentang keinginan dari para keturunan utama clan otsutsuki.

Kita sama sama melihat pada episode 53, Urashiki datang sendiri menemui Toneri di bulan dan menyampaikan bahwa Urashiki mengetahui semua perbuatan Toneri.

Pada saat itu, Toneri menyebutkan Urashiki sebagai Makhluk langit dengan kata kata “Akhirnya anda datang juga makhluk langit”. dan Urashiki membalas kata-kata dari Toneri dengan kata-kata “Sepertinya aku tidak perlu terlalu formal meksipun kita dari clan yang sama”.

Uraskihi juga mengatakan “Kami melihat semuannya, insiden dengan wanita Byakugan itu memang sungguh sangat disayangkan, kau sudah menahan perlakuan seperti itu tetapi kau tetap saja menaruhkan hidupmu demi planet itu.

Aku kagum kepadamu, Tapi ini artinya kamu sudah pergi dari clan kita. Kau mungkin sudah melakukan gerakan pertama dengan melakukan sesuatu terhadap putra itu. Tapi persiapanmu terlalu terburu-buru.”

Kata kata ini mengisyaratkan bahwa Urashiki sudah mengetahui semua pergerakan yang dilakukan oleh Toneri.

Adapun kemungkinan memang benar bahwa mata Jougan bisa bangkit berkat adanya campur tangan dari Toneri. Oleh sebab itu, karna Toneri telah dianggap sebagai  pemimpin dari clan otsutsuki, maka Urashiki membuat Toneri dicap didalam jutsu milikya.

Urashiki melakukannya dengan menjatuhkan sebuah kotak hitam yang mengeluarkan semacam asap putih. Urashiki dapat membekukan seseorang selama 10.000 tahun lamanya dengan Jutsu itu. Sampai saat ini belum diketahui bagaimana cara membebaskan mereka dari jutsu clan otsutsuki ini.

Kesimpulan

Oke teman-teman, cukup sampai disini saja artikel yang saya buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk Share artikel ini ke teman teman anda agar teman teman anda membaca artikel ini.

Sumber