23/01/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Langkah Penelitian Kata kunci Yang Betul Untuk SEO Dalam 6 Cara Gampang

4 min read

Apakah itu penelitian Kata kunci ?

Penelitian Kata kunci ialah proses mendapati dan menganalisa istilah penelusuran aktual keyword atau kata kunci yang diinputkan atau diketik seorang ke mesin pencari (Google / Mozilla). Dengan begitu, anda memperoleh deskripsi tipe kata kunci apa yang tren atau mempunyai volume penelusuran paling tinggi. Ini benar-benar efisien jika situs yang anda urus bergerak di sektor E-commerce.

Langkah Penelitian Kata kunci Yang Betul Untuk SEO Dalam 6 Cara Gampang

Mengapa Penelitian Kata kunci itu Penting ?

Jumlahnya peralihan SEO di dalam 10 tahun akhir membuat beberapa penyuplai jasa SEO sama-sama berlomba tingkatkan rangking situs yang mereka urus. Meski begitu, cari kata kunci yang 100% pas dengan yang pemakai mencari tidak lagi target utama untuk mayoritas sejumlah profesional SEO. Mereka lebih konsentrasi pada niat atau argumen pemakai memakai satu kata kunci dalam cari info.

Tetapi tidak berarti penelitian kata kunci jadi tidak penting. Dengan penelitian kata kunci anda dapat ketahui kata kunci apa yang viral dan mempunyai volume penelusuran yang tinggi. Hingga anda dapat sesuaikan kata kunci yang mereka pakai dan menerapkan kata kunci itu ke web baik itu pada post atau isinya.

Berikut ada banyak panduan buat anda langkah meriset kata kunci yang betul untuk SEO web anda.

Langkah Meriset Kata kunci untuk Taktik SEO

Cara 1 : Dalami Niche Web anda

Saat sebelum mengulas mengenai langkah meriset kata kunci yang pas, sebaiknya bila anda mengenali produk atau jasa anda lebih dulu. Ini minimal dapat memberi anda deskripsi bagaimana taktik dan langkah marketingnya.

Berikut ada banyak panduan mengenai langkah pelajari niche anda :

Coba berbicara dengan salah satunya konsumen anda. Cari info istilah apa yang mereka pakai saat menerangkan merek /merek, perusahaan, produk atau service anda

Tergabung dengan komunitas atau group di media sosial yang mengulas topik atau niche yang sama dengan anda. Seumpama anda jual pakaian, coba tergabung dengan group / penggemarpage marketplace seperti Lazada atau tokopedia. Saksikan komentar dan keluh kesah apakah yang dirasa beberapa konsumen marketplace itu

Cara 2 : Artikan Arah anda

Satu gagasan atau rencana selalu diawali dengan mendeskripsikan arah pada akhirnya. Tapi sebelumnya, Anda harus ajukan pertanyaan penting dan introspektif misalnya:

Siapa anda ?

Merek anda bergerak di sektor apa ?

Apa keunggulan dari Merek anda ?

Apa yang web anda suguhkan ?

Arah anda saat membuat web ?

Walau terlihat sepele, tetapi pertanyaan di atas bisa menolong anda dalam tentukan misi dan tujuan dari merek anda. Baik itu untuk tingkatkan subscriber, atau capai sasaran pemasaran berdasar periode waktu tertentu

Penting untuk memutuskan arah Anda karena akan memberi instruksi untuk taktik dan gagasan SEO Anda. Nanti, arah itu dapat dipakai dalam tentukan kata kunci apakah yang anda ingin bidik

Cara 3 : Buat daftar topik yang berkaitan

Berdasar kelompok khusus merk dan arah yang ingin Anda raih, pecah jadi topik yang lebih kecil kembali. Buat daftar semua topik yang berkaitan dengan merk Anda yang ingin tambahkan dalam penelusuran google.

Misalnya, misalkan situs anda jual bermacam jenis baju. Anda dapat merusak nya jadi beragam topik misalnya :

Jaket motor anti air

Sweater tren 2019

Rok Kerja

Topik yang anda untuk harus sesuai apa yang umum konsumen anda tulis pada mesin pencari google bila mereka ingin cari jaket.

Cara 4 : Buat daftar keyword favorit

Saat ini sesudah Anda membagikan kelompok khusus Anda jadi beragam sub-topik, Anda mulai dapat membuat daftar keyword favorit. Keyword ini harus berkaitan dengan beragam topik Anda. Cari info istilah apa yang kemungkinan dicari oleh audience sasaran Anda di Google.

Silahkan kita mengambil contoh dalam langkah ke 3. Pada ke-3 sub-topik yang ada, anda dapat tentukan kata kunci favorit misalnya :

Jaket Motor pria, Jual Jaket Motor, Jaket Motor Murah,

Sweater hoodie, Sweater Jeans, Bermacam jenis sweater

Rok kerja wanita, kelompok rok kerja, atau Toko rok kerja

Cara 5 : Pakai Tool penelitian kata kunci

Supaya memperoleh hasil lebih tepat, benar-benar dianjurkan anda memakai tool dalam tentukan kata kunci. Anda dapat memakai tools seperti google Tren untuk memperoleh data perbedaan kata kunci secara Real-time.

Pada contoh di atas, saya memakai Jaket Jeans dan sweater sebagai bahan perbedaan. Dapat anda saksikan jika di dalam 12 bulan akhir penelusuran kata kunci “Sweater” lebih besar dibanding “jaket jeans”. Data ini menjadi info penting dalam tentukan tipe produk mode apa yang perlu anda utamakan.

Bila anda scroll kebawah, anda bisa menyaksikan info hal di wilayah mana yang mempunyai volume penelusuran paling tinggi. Dengan begitu jika anda memakai google Ads, anda dapat memusatkan iklan pada wilayah itu.

Google tren sediakan tipe kata kunci berkaitan apa yang tersering dipakai pemakai untuk menjari “jaket jeans”. Nach, berikut sebagai aspek terpenting anda dalam tentukan Kata kunci apa yang pas untuk niche web anda. Dengan Google Tren, anda dapat sepuas hati menganalisis kata kunci tipe produk atau jasa apa yang sering dicari di Mesin pencari google.

Cara 6 : Analisis Pesaing Anda

Lakukan penelitian keyword di Google mengenai merk Anda saja kurang cukup. Anda pun perlu mengetahui apa yang sudah dilakukan pesaing Anda. Makin baik Anda pahami landscape content industri Anda, makin bagus untuk SEO Anda.

Pahami daya saing beragam keyword akan memungkinkannya Anda mengenali istilah penelusuran yang kemungkinan terlampau susah untuk diperingkatkan. Tapi yang terpenting, Anda segera dapat mendapati sela kesempatan keyword. Kesempatan ini terjadi saat Anda mendapati keyword berkaitan yang berkaitan dengan merk atau industri Anda dengan tingkat kompetisi rendah sampai menengah.

Anda dapat memakai tools seperti spyfu.com untuk menganalisis salah satunya pesaing anda.

Pada contoh di atas sebagai contoh analisis pesaing dari www.tokopedia.com. Dapat anda saksikan jika tokopedia berkompetisi dengan marketplace yang lain dengan Jumlah kata kunci yang cukup banyak.

 

Baca Juga : download source code

Sumber : download source code di JasaSkripsi