28/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

2 min read

Melakukan perawatan wajah sudah menjadi salah satu hal yang wajib bagi sebagian besar perempuan. Tidak melulu soal meningkatkan penampilan, perawatan wajah juga berguna untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit.

Tidak heran, jika banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan pada wajah.

Ada beberapa jenis perawatan wajah yang sering dicoba. Mulai dari menggunakan obat, konsultasi ke klinik kecantikan hingga menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan adalah buah bengkoang.

3+ Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

  1. Menyamarkan Noda Hitam

Selain untuk mencerahkan kulit, bengkoang juga mampu menyamarkan noda hitam. Noda hitam pada wajah sering kali membuat orang menjadi tidak percaya diri.

Kamu bisa menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan noda hitam ini. Gunakan secara teratur sebanyak dua sampai empat kali dalam seminggu. Dan kamu dapat lihat perbedaannya dalam waktu empat minggu.

  1. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan kondisi wajah terlihat tua padahal usianya masih muda. Pasti gak ada yang mau dong terlihat tua sebelum waktunya?

Nah, untuk mencegah hal itu, kamu bisa manfaatkan buah bengkoang. Karena Kandungan vitamin C pada bengkoang sangat ampuh dalam mencegah terjadinya penuaan dini.

Selain itu, bengkoang juga dapat melindungi kulit wajah kita dari radikal bebas. Gunakan masker bengkoang setiap malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Membantu Melembapkan Kulit Wajah

Buah bengkoang yang memiliki kandungan air sangat banyak. Kandungan air dalam bengkoang memiliki unsur anti-flamasi yang dapat membantu melembapkan kulitĀ  wajah kamu.

Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah yang kering. Selain itu, kulit wajah pun menjadi lebih segar jika kamu menggunakan masker dari bahan bengkoang secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Buah Nangka Untuk Cacar Air