Beberapa Keuntungan Dalam Menggunakan Google Cloud Hosting

Apakah kamu seorang pengguna Google Cloud Hosting? Jika iya, apakah kamu sudah mengetahui akan manfaat apa yang bisa kamu dapatkan? Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikamu beberapa keuntungan dari penggunaan Google Cloud Hosting.

Perlu kamu ketahui bahwa Cisco sudah memberikan sebuah perkiraan bahwa di tahun 2020 nanti, traffic cloud akan mampu mewakili sekitar 90% dari semua traffic jaringan data center yang pernah kamu temukan sebelumnya.

Pihak Google Trend sendiri pernah mengatakan bahwa ketertarikan akan penggunaan Google Cloud Platform sendiri sudah berkemban sangat pesan dalam hitungan beberapa tahun terakhir ini.

Dengan ini, kita jadi bisa mengetahui mengapa banyak perusahaan-perusahaan yang mulai bermigrasi ke cloud.

Pasti banyak alasan yang medasarinya, salah satunya adalah dapat memberikan para penggunanya sebuah keamanan yang terjamin dan biaya yang bersahabat serta lebih flexsibel.

Dengan menggunakan cloud, maka kita sudah menghemat sebuah biaya yang biasanya dikeluarkan staff IT untuk memperbesar skalanya secara instan.

Nah, untuk Google Cloud Hosting, ini merupakan sebuah layanan yang disediakan khusus oleh pihak Google Cloud Platform.

Dalam Google Cloud Hosting ini, mereka sudah menyediakan beberapa layanan seperti CDN, Cloud Storage, App Engine, DNS dan lain sebagainya.

Selain itu, Google Cloud Platform tak hanya menggunakan sebuah virtual machine, tetapi juga menggunakan sebuah server fisik yang mana disimpan dalam data center Google dan sudah tersebar di penjuru dunia seperti Eropa Barat, Amerika dan juga Asia Timur.

 

Beberapa Keuntungan Yang Didapat Saat Menggunakan Google Cloud Hosting

Nah, bagi kamu yang belum menggunakan Google Cloud Hosting, maka gunakanlah karena Google Cloud Hosting menawarkan para penggunanya berbagai macam keuntungan-keuntungan yang menarik.

Agar kamu mengetahui apa saja keuntungannya, berikut ini beberapa keuntungan dalam penggunaan Google Cloud Hosting.

 

1. Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Yang banyak

Nah, perlu kamu ketahui bahwa penerapan yang dimiliki google dalam skema pembayaran ini dihitung dalam hitungan menit, tepatnya setiap 10 menit. Jadi, nantinya kamu hanya akan membayar beberaa hal yang kamu gunakan saja.

Menariknya, terdapat juga bonus bagi para pengguna baru yang mana dapat mencoba layanan Google Cloud Hosting secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

 

2. Menggunakan Jaringan Fiber Milik Google Sendiri

Perlu kamu ketahui bahwa Google Cloud Hosting ini menggunakan jaringan fiber internet milik Google sendiri tidak pinjam dengan yang lainnya. Uniknya, jarinan fiber ini sudah dapat melintasi lebih dari 33 negara.

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa data yang dimiliki google ini dapat sampai ke semua pengunjung walaupun latencynya sangat rendah.

Data ini bisa berupa media gambar, data aplikasi dan video yang mana dapat dipastikan oleh Google untuk ditransfer menggunakan sebuah jarngan private dari data center ke para pengguna dimanapun mereka berada.

 

Kesimpulan

Cukup sekian saja pembahasan kita kali ini mengenai apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat kamu menggunakan Google Cloud Hosting.