09/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Ketahui Tips Jual Mobil Bekas Ayla

3 min read

Ketahui Tips Jual Mobil Bekas Ayla – Menjual mobil khususnya Ayla menjadi salah satu cara yang dilakukan banyak orang saat membutuhkan dana yang besar. Entah karena ingin membeli mobil terbaru atau karena kebutuhan lain. Pasalnya, menjual mobil ayla bekas bukanlah sesuatu yang mudah. Jika Anda salah strategi, mobil bekas yang Anda jual akan dibandrol dengan harga yang sangat rendah dari harga pasar.

Bisa dibilang, cara tercepat Jual Mobil Bekas adalah melalui dealer. Konsekuensinya mobil ayla Anda akan mendapatkan penawaran yang rendah karena dealer juga membutuhkan biaya lain untuk menjualnya kembali kepada pembeli.

Di sisi lain, jika Anda bisa sedikit lebih bersabar, Anda akan mendapatkan harga jual terbaik saat Anda menjual mobil second langsung ke pembeli atau melalui situs jual beli mobil bekas. Menjual mobil bekas memang punya strategi. Strategi penjualan tidak bisa terburu-buru. Jika Anda ingin menerapkan beberapa tips ini, mobil ayla bekas Anda akan cepat laku dengan harga tinggi.

Tips Jual Mobil Bekas Ayla

Pastikan Mobil Ayla Bersih

Langkah pertama yang harus benar-benar diperhatikan adalah kondisi mobil ayla yang akan dijual. Pastikan kondisi eksterior dan interior baik, terawat, dan terawat. Memberikan kesan pertama yang menarik akan menciptakan nilai tambah bagi calon pembeli.

Jika ternyata mobil Ayla Anda dalam kondisi kurang prima, sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu. Tidak masalah jika Anda harus mengeluarkan uang di muka, anggap saja sebagai investasi karena harga kendaraan mungkin lebih bisa ditawar. Selain itu, untuk tampilan eksterior, berikan sentuhan wax pada cat mobil agar terlihat lebih mengkilap. Memperhatikan hal-hal kecil seperti ini bisa mempengaruhi harga jual mobil bekas Anda.

Kumpulkan Bukti Riwayat Perawatan Rutin

Mobil yang terbukti mendapat perawatan rutin memiliki magnet tersendiri yang membuatnya cepat laku di pasaran. Tentunya sejak awal Anda harus melakukan perawatan di bengkel resmi secara rutin sesuai dengan buku panduan. Menampilkan buku riwayat servis di bengkel resmi atau label dan stiker dari bengkel adalah tips ampuh untuk menaikkan harga jual mobil Ayla Anda.

Perhatikan Usia STNK

Tidak banyak penjual yang memperhatikan usia STNK saat menawarkan mobilnya. Ternyata, usia STNK juga mempengaruhi harga saat menjual mobil bekas. Saat STNK mendekati masa perpanjangan pajak kendaraan, hal ini bisa membuat harga jual mobil turun. Jika usia STNK masih jauh dari tanggal jatuh tempo perpanjangan pajak, berarti pembeli membutuhkan waktu lebih lama untuk mengganti nama kendaraan.

Dalam kondisi ini, Anda disarankan berjanji untuk membantu pembeli dalam mengubah nama pada dokumen kendaraan. Misalnya bersedia meminjamkan KTP agar pemilik baru tidak mengalami kesulitan saat mengganti nama di STNK.

Siapkan Dokumen Yang Sah

Yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan dan menjamin keabsahan dokumen-dokumen mobil yang akan Anda jual. Pastikan mobil Anda tidak pernah terlambat memperbarui STNK atau bahkan saat membayar pajak. Jelaskan juga kepada calon pembeli tentang keabsahan dokumen kendaraan. Jika calon pembeli percaya dengan keabsahan dokumen tersebut, maka mobil Anda akan lebih cepat terjual.

Tentukan Harga Kompetitif

Tidak bisa dipungkiri bahwa harga yang kompetitif sangat mempengaruhi kecepatan transaksi jual beli mobil bekas atau tidak. Ada baiknya untuk meneliti harga pasar terlebih dahulu sebelum Anda menetapkan harga jual. Kemudian tentukan harga yang kompetitif sebagai pembuka agar ada ruang negosiasi antara penjual dan calon pembeli. Kemudian putuskan di mana Anda ingin menutup kesepakatan harga jual.

Gunakan Bahasa Promosi Yang Menarik

Tips terakhir agar mobil bekas cepat laku adalah dengan memberikan copywriting yang menarik saat menjelaskan kondisi mobil Ayla Anda. Kemudian sebarkan informasi tersebut secara online untuk memperluas jangkauan calon pembeli. Setelah itu anda jelaskan spesifikasi mobil ayla yang akan anda jual kepada calon pembeli dengan jujur.

Harga Mobil Ayla Bekas

Harga Ayla bekas tahun 2021 cukup terjangkau, hampir separuh harga mobil baru. Mobil Daihatsu ini diluncurkan pada tahun 2012 dan mendapat dua pembaruan. Yang terbaru diberikan pada Maret 2020 untuk hatchback segmen A Daihatsu. Seri terbaru ini dipasarkan dalam enam varian dan dua mesin.

Demikian ulasan tentang Ketahui Tips Jual Mobil Bekas Ayla semoga bermanfaat.