22/10/2020

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Kesalahan Minum Kopi Hitam yang Harus Dihindari

Kesalahan Minum Kopi Hitam yang Harus Dihindari

Meskipun sebenarnya tidak ada aturan resmi mengenai bagaimana Anda harus mengonsumsi secangkir kopi hitam, namun ada beberapa kesalahan yang secara umum harus dihindari ketika Anda ingin menikmati kopi tersebut. Ya, meskipun kopi secara umum memiliki manfaat, kesalahan pada pola konsumsi bisa menjadi bumerang.

Perlu diketahui, kopi hitam, terutama yang dibuat tanpa tambahan gula, akan cenderung menyehatkan. Ada kandungan antioksidan yang cukup tinggi di mana mampu melancarkan aliran darah menuju jantung. Oleh karenanya, Anda akan merasa segar sesaat setelah mengecap kopi.

Selain itu, ada pula kandungan antioksidan yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Nah, dengan kandungan ini, seseorang yang mengonsumsi kopi secara teratur akan cenderung lebih sehat dan bebas dari depresi.

Beberapa Kesalahan Konsumsi Kopi Hitam

Namun, sebagaimana disinggung di awal, ada beberapa kesalahan mengonsumsi kopi hitam yang akan menimbulkan petaka. Beberapa kesalahan yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengonsumsi kopi dalam kondisi perut kosong

Kopi hitam memiliki kandungan asam yang bisa saja cukup tinggi tergantung jenis kopi yang dipilih. Kandungan asam inilah yang membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat dan menyegarkan. Hanya saja, asam pada kopi akan menjadi masalah ketika Anda mengonsumsi minuman ini dalam kondisi perut kosong.

Perut yang kosong dan terisi asam kopi akan memicu meningkatnya asam lambung di organ pencernaan. Jika hal ini terjadi, maka Anda akan merasakan perih yang cukup tajam dan masalah lainnya.

  • Konsumsi kopi hitam terlalu banyak

Mengonsumsi kopi hitam beberapa cup dengan alasan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal tentu merupakan kesalahan. Konsumsi kopi yang berlebihan justru akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh secara umum.

Dalam hal ini, batasi konsumsi kopi sekitar 2 hingga 3 cup saja sehari. Jumlah ini pun bisa saja kurang, terutama untuk Anda yang memiliki gangguan kesehatan, seperti hipertensi, masalah jantung dan lainnya.

Tips Mengonsumsi Kopi Hitam yang Menyehatkan

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kopi hitam, ada beberapa tips konsumsi yang perlu diketahui. Tentu, tips pertama adalah konsumsi kopi hitam dalam dosis yang tepat. Jangan terpacu untuk mengonsumsi kopi hitam terlalu banyak karena hanya sedang menjadi tren. Bahkan, jika diperlukan, Anda bisa saja menghindari minum kopi setiap hari.

Selain itu, tentu saja Anda harus jeli dalam memilih kopi. Produk kopi terbaik tentu akan memberikan manfaat yang lebih baik pula. Hindari membeli produk kopi yang tidak jelas dan meragukan secara kualitas hanya karena harganya yang murah. Bisa jadi, kopi yang Anda beli adalah kopi curah.

Nah, untuk Anda yang ingin menikmati kopi hitam berkualitas dan nikmat, produk Nescafe Dolce Gusto adalah opsi yang tepat. Anda bisa mendapatkan cukup banyak variasi kopi hitam yang bisa diseduh di rumah tanpa ribet!