22/01/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Jenis Bunga yang Berlaku untuk Pinjaman Hipotek

2 min read

Ada 3 jenis bunga yang berlaku untuk pinjaman hipotek:

Pinjaman hipotek bunga tetap

KPR SyariahDengan kata lain, Anda akan selalu membayar biaya yang sama. Mereka umumnya digunakan ketika pinjaman memiliki durasi minimal 10 tahun.

Ini akan tetap tetap selama masa pinjaman.

Pinjaman hipotek bunga variabel

Mereka adalah bunga yang akan disesuaikan dengan kondisi yang tersedia di pasar saat itu.

Umumnya bank menerapkan bunga ini ketika jangka waktu utangnya panjang (antara 30-35 tahun).

Pinjaman Hipotek Bunga Campuran

Gabungkan kedua modalitas sebelumnya; Anda akan mulai membayar tingkat bunga tetap (yang berlangsung dari tiga sampai lima tahun) dan melanjutkan sisa masa pinjaman dengan tingkat bunga variabel.

Bagaimana cara mengakses pinjaman hipotek?

Bagaimana cara mengakses pinjaman hipotek?

Pinjaman hipotek adalah komitmen jangka panjang, Anda perlu mengetahui dan memahami semua persyaratan sebelum mencapai kesepakatan dengan bank. Untuk alasan ini, penting untuk meninjau kondisi spesifik yang mereka minta sebelum membuat jenis perjanjian apa pun.

 

Pada umumnya, saat mengajukan pinjaman hipotek, dokumen yang diminta untuk Anda tunjukkan adalah informasi pribadi (identitas, akta kelahiran, antara lain), juga mencakup informasi tenaga kerja dan keuangan (laporan dari perusahaan tempat Anda bekerja, gaji, bukti senioritas, sejarah kredit, antara lain). Dengan mempertimbangkan poin-poin sebelumnya, untuk mengakses pinjaman hipotek Anda harus:

 

  1. Berusia legal: berusia di atas 18 atau 21 tahun.
  2. Identifikasi: Anda harus menunjukkan dokumen informasi pribadi Anda, ini dapat berupa kartu identitas pribadi Anda (Panama) atau dokumen identitas unik (El Salvador), Nomor Identifikasi Pajak, NTI, (El Salvador), akta kelahiran, paspor (jika Anda orang asing), antara lain.
  3. Latar Belakang: Memiliki latar belakang bisnis dan kepolisian yang baik.
  4. Senioritas kerja: memiliki setidaknya satu tahun senioritas kerja di sebuah perusahaan karena persentase dari gaji Anda akan dihitung yang akan diterima bank setiap bulan.
  5. Tabungan: Pada umumnya, bank tidak menyediakan 100% kredit yang dibutuhkan untuk barang yang ingin Anda peroleh, jadi Anda harus memiliki tabungan untuk menutupi persentase yang Anda butuhkan dari total pengeluaran. Tapi jangan khawatir, ini tidak selalu terjadi. Kadang-kadang, promotor proyek perumahan memiliki perjanjian dengan bank yang memungkinkan mereka untuk membiayai jumlah total properti dan Anda hanya perlu memberikan jumlah cadangan beberapa dolar.

Jika Anda memiliki perincian ini, bank akan terus menganalisis kasus Anda dengan persyaratan khusus yang berbeda untuk memberikan pinjaman yang Anda minta.