21/10/2020

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Jangan Khawatir! Berikut Cara Membersihkan Smartphone Agar Tetap Aman


Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, smartphone  menjadi kebutuhan  yang sangat penting. Dengan smartphone kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari berkomunikasi dengan orang yang jaraknya jauh, belajar, ataupun bekerja. Oleh karena smartphone adalah barang yang digunakan secara terus menerus. Maka perlu perawatan khusus untuk menjaganya. 
Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga smartphone kamu adalah dengan membersihkannya. Gak ini karena tidak menutup kemungkinan smartphone kamu menjadi sarang bakteri dan kuman  yang bisa membayarkan. Baik itu untuk smartphone kamu sendiri ataupun kamu yang menggunakannya. Dan berikut ini akan dibagikan cara membersihkan smartphone agar tetap aman. 

1. Membersihkannya dengan menggunakan kain yang lembut

Cara ini terbilang mudah dan aman. Sekian itu juga dapat dilakukan diri rumah. Membersihkan smartphone dengan kain yang lembut dapat menghilangkan debu serta kotoran di smartphone. Penggunaan kain yang lembut bertujuan agar tidak merusak atau membuat lecet smartphone. Dan berikut adalah cara yang harus dilakukan:
·  Hal yang harus disiapkan tentu saja kain bertekstur lembut
·  Kamu harus memastikan kain yang digunakan adalah kain yang masih bersih
· Lalu setelah itu kamu bisa mengucapkan kain secara perlahan di layar smartphone.
Cara ini sangat mudah dilakukan dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang dalam melakukannya.

2. Membersihkan smartphone dengan menggunakan air yang bersih

Jika kalian merasa tidak cukup dengan menggunakan kain, kalian dapat menambahkan air ke kain tersebut. Namun jangan terlalu basah. Cukup pastikan kain yang digunakan terasa lembab. Caranya sama seperti cara yang pertama hanya saja kamu memerlukan tambahan air. Air yang digunakan juga tidak harus air yang sudah dimasak.

3. Membersihkan smartphone dengan menggunakan cotton bud

Penggunaan cotton bud cocok untuk membersihkan  sela sela smartphone yang tidak bisa dijangakau oleh kain. Namun sebelum penggunaannya. Kamu tetap harus memastikan bahwa tekstur cotton bud itu lembut. Caranya adalah sebagai berikut
·  Siapkan air bersih dan cotton bud
·  Kemudian teteskan air ke cotton bud yang telah disediakan
· Kemudian kamu dapat menggosokkan cotton bud tersebut ke permukaan smartphone yang ingin dibersihkan

4. Membersihkan smartphone dengan isolasi

Isolasi merupakan alat yang digunakan sebagai perekat. Namun fungsi isolasi tidak hanya sebatas itu. Isolasi juga dapat digunakan untuk membersihkan smartphone. Caranya yajtu
·  Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan isolasi
·  Kemudian tempelkan isolasi tersebut ke layar smartphone
·  Tunggu beberapa saat
·  Kemudian lepaskan isolasi dari layar smartphone. Dan lihatlah semua kotoran dan debu yang ada di smartphone menempel pada iisolasi

5. Membersihkan smartphone dengan menggunakan gel alkohol

Cara membersihkan smartphone yang kelima adalah dengan menggunakan gel alkohol. Dalam penggunaannya anda harus berhati hati. Karena ini dapat  berbahaya untuk smartphone. Caranya cukup mudah yaitu kamu cukup menuangkan alkohol ke kain lembut. Perbandingan jumlah alkohol dan air yaitu 40% dan 60%. Jadi jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit ya dalam penggunaannya.

6. Membersihkan smartphone dengan cairan khusus pembersih untuk layar

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan smartphone yaitu dengan menggunakan cairan khusus. Cairan ini memang dibuat untuk digunakan pada layar. Dengan penggunaan cairan ini, debu dan kotoran akan dengan mudah terangkat.  Caranya hampir sama dengan membersihkan smartphone dengan air, tapi air yang dituangkan pada kain diganti dengan cairan pembersih layar.