04/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Ini Tips Pintar Pilih Digital Agency Jakarta

2 min read

Pesona digitalisasi dan prospek yang luar biasa besar memang sungguh menggiurkan. Tak sedikit para pebisnis mulai melirik fungsi digital dan berusaha menjadi makmur di dunia tersebut dengan bantuan digital agency Jakarta. Sayangnya tak semua agensi profesional. Pastikan Anda pilih dengan lebih teliti dan terapkan beberapa tips pintar berikut.

Tips Memilih Agensi Digital Terbaik

  1. Cek Informasi, Profil, Dan Website Agensi Tersebut

Seperti manusia, kualitas dan kemampuan dari suatu agensi secara tidak langsung dapat Anda lihat dari tampilannya. Meski tampilan mungkin menipu, tapi hal ini dapat menjadi satu poin yang tak terelakkan. Apa yang harus Anda lakukan sebenarnya adalah mencari informasi dan kenali profil perusahaan tersebut lebih dalam.

Kenali siapa mereka, latar belakang, hingga lokasi serta nomor kontaknya. Pastikan semuanya jelas, sehingga Anda mampu berkomunikasi secara maksimal. Hal ini krusial untuk menghindari potensi omong kosong. Selain itu, cek juga websitenya. Karena sebuah agensi digital, pastinya website tersebut harus tampak profesional. Yang mana jadi pertimbangan pasti untuk pelanggan.

  1. Periksa Informasi Jasa Yang Disediakan

Informasi jasa adalah hal kedua yang wajib dipahami. Setiap digital agency Jakarta akan memiliki jasa atau layanan yang berbeda. Umumnya, pilihan tersebut tergantung pada spesialisasi yang dimiliki oleh setiap pekerjanya. Agar tidak kecewa, pilih perusahaan yang memiliki jasa sesuai kebutuhan. Cek juga harganya, karena tidak semua perusahaan mampu memberi jasa terjangkau.

  1. Ketahui Model Bisnis Dan Layanan Yang Digunakan

Model bisnis dari setiap agensi jasa digital pun dapat berbeda. Perbedaan tersebut bisa saja sesuai dengan kemampuan, jenis jasa, hingga jam kerja yang sudah dimiliki. Umumnya para agensi yang masih muda berani memberi harga dan model bisnis yang lebih ringan. Namun, untuk kelas profesional cek dulu apakah transaksi tersedia untuk per jam, per servis, proyek, atau bahan permanen.

  1. Cari Informasi Akan Teknologi Dan Metode Dari Agensi

Berkaitan dengan teknologi digital, aplikasi dan metode agensi memberikan jasa adalah sisi yang tidak boleh diremehkan. Pastikan apa yang mereka gunakan dapat Anda adopsi atau gunakan dengan baik, seperti hasil akhir file, aplikasi yang digunakan, atau cara mereka bekerja. Bayangkan saja Anda membayar besar tapi hasil akhirnya tak dapat digunakan secara optimal.

  1. Perhatikan Portfolio Klien

Yang terakhir adalah portfolio klien di digital agency Jakarta. Portfolio dapat menjadi gambaran seberapa baik dan profesional pekerjaan yang pernah dilakukan. Di portfolio ini pula Anda akan melihat seberapa baik fleksibilitas, kemampuan, dan ciri khas dari agensi tersebut. Terkadang portfolio pun diikuti dengan rating atau pendapat klien, yang bisa Anda jadikan acuan.

Agar tidak merasa dirugikan, memilih agensi yang sudah pasti dan memiliki nama pun bisa Anda jadikan acuan. Seperti Webarq, agensi yang telah beraksi sebagai profesional di bidangnya lebih dari 10 tahun. Pelayanannya pun beragam, profil, desain, dan websitenya pun tak sedikit. Ditambah klien yang beragam dan banyak, agensi digital kawakan ini berhak Anda pertimbangkan.