Informasi Seputar Xbox Game Pass di PC dan Console

Xbox Game Pass (selanjutnya disingkat Game Pass) adalah layanan berlangganan di Xbox One mirip seperti Netflix yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sederhananya, dengan berlangganan, kamu bisa langsung dapat memainkan semua katalog game Xbox One dan Xbox 360 dengan mengunduhnya ke mesin bermain kamu.

Game Pass ini memiliki akses lebih dari 100 informasi game berkualitas tinggi dengan judul yang selalu bertambah setiap bulannya. Normalnya, harga berlangganan Game Pass setiap bulannya di console adalah $9.99.

Tetapi, untuk anggota baru, Game Pass akan memberikanmu masa trial untuk bulan pertamanya sebesar $1. Setelah trial bulan pertama, bulan berikutnya kamu akan dikenakan biaya normal di atas. Terlebih, langganan ini juga dapat kamu hentikan kapan pun kamu mau.

Phil Spencer selaku Head of Xbox juga baru saja mengumumkan bahwa Game Pass ini akan hadir di PC saat event E3 2019 lalu. Dengan Game Pass, kamu selalu dapat memainkan game di mana saja dan kapan saja.

Bagi kamu yang baru mengenal Game Pass, masih bingung mengenai Game Pass seperti bagaimana cara menginstal game menggunakan Game Pass di PC atau apakah dapat tetap memainkan game ketika langganan Game Pass ini habis?

 

Berikut panduan lengkap Game Pass.

 

Bagaimana Cara Kerjanya?

Berlangganan Game Pass mengizinkan kamu mendapatkan judul game secara utuh. Artinya, kamu dapat menginstal dan mengunduhnya ke dalam library game Xbox milikmu. Selama kamu berlangganan maka kamu akan dapat memainkan game tersebut kapan saja dan di mana saja. Perhatikan, untuk dapat menikmati layanan ini kamu harus memiliki kartu kredit. Lalu. caranya?

-Pilih jenis paket langganan untuk menjadi anggota Game Pass.
-Lihat library game dan pilih judul game yang diinginkan.
-Unduh dan mainkan langsung dari console atau PC.
-Apakah Setting Region Berpengaruh?

Game Pass saat ini hanya tersedia di region tertentu. Sayangnya, Indonesia belum termasuk. Jadi, cara yang paling aman untuk dapat memainkan katalog game dari Game Pass adalah dengan mengatur user setting region Microsoft milikmu ke United States (US) atau ke region lain yang kamu minati.

Apa itu Day One Access?
Dengan berlangganan Game Pass, kamu akan mendapatkan benefit memainkan judul game terbaru dan game eksklusif dari Xbox Game Studios dan [email protected] di hari pertama dirilis seperti Gears 5, Halo: Infinite, Battletoads.