28/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Ide Penataan Cushion Kursi Ruang Tamu Minimalis Modern

2 min read

Sofa minimalis modern umumnya dilengkapi dengan cushion atau bantal sofa untuk membuatnya makin nyaman diduduki. Dimana penataan cushion tersebut sebaiknya diberi sedikit perhatian lebih. Karena penataan yang tepat mampu menciptakan elemen dekorasi yang sempurna di ruang tamu. Berikut beberapa ide yang patut anda coba.

Ide Penataan Cushion Kursi Ruang Tamu

  1. Kombinasi Bentuk

Cushion atau bantal sofa umumnya tidak selalu disajikan satu set dengan furniture. Anda bisa membelinya secara terpisah untuk menciptakan penataan yang lebih menarik. Sehingga suasana di rumah menjadi makin nyaman sekaligus estetik. Salah satu yang bisa dicoba yakni kombinasi bentuk cushion.

Pasalnya saat ini bentuk cushion tidak hanya terbatas pada persegi seperti yang selama ini banyak terlihat. Namun ada juga bentuk lain seperti bulat, persegi panjang, segitiga, love, paw hewan, dan masih banyak lagi. Sehingga anda bisa menggunakan perpaduan dua bentuk untuk menciptakan kombinasi yang manis di ruangan. Bahkan bisa juga dengan bermain pada ukuran bantal.

 

  1. Kombinasi Warna

Selain kombinasi bentuk, kombinasi warna bantal kursi ruang tamu minimalis modern tentu patut dicoba. Khususnya jika ruangan tergolong polos dengan warna cat yang netral. Anda bisa menggunakan kombinasi warna cushion untuk menghidupkan ruangan. Misalnya dengan menggunakan cushion motif cerah untuk sofa berwarna gelap, atau mengimbangi sofa berwarna terang dengan cushion gelap.

 

  1. Senada dengan Pajangan Dinding

Ide penataan cushion lainnya yang harus dicoba yaitu menggunakan warna yang senada dengan pajangan dinding. Ternyata tidak masalah memilih bantal yang benar benar tidak senada dengan sofa. Karena anda bisa menyesuaikannya dengan warna pajangan dinding untuk membuatnya lebih menarik. Misalnya sofa biru dongker, bisa menggunakan bantal cokelat jika banyak pajangan senada warna tersebut.

 

  1. Serasi dengan Taplak Meja

Taplak meja atau table runner juga bisa menjadi elemen dasar untuk memadukan bantal sofa. Anda bisa menggunakan sarung bantal yang serasi dengan taplak meja tersebut untuk menyambut tamu. Bahkan ada banyak toko dekorasi rumah yang menjual set sarung bantal sofa dan table runner dengan warna atau motif serasi, karena perpaduannya memang amat cantik.

 

  1. Gunakan Aksen Tipografi

Penataan bantal kursi ruang tamu minimalis modern berikutnya yang bisa dicoba yaitu menggunakan aksen tipografi. Sofa dengan warna polos sangat bagus apabila dipadukan dengan aksen ini. Karena keberadaan aksen tersebut mampu membuat sofa berwarna kalem tidak kaku dan tampil lebih menarik. Selain tipografi, anda juga bisa menggunakan aksen berupa motif geometris.

Tunggu apa lagi ? Yuk coba ide penataan di atas untuk menciptakan suasana yang lebih hangat, nyaman, dan menarik di ruang tamu. Tidak lupa, anda bisa menggunakan furniture dari Cellini untuk semakin mempertegas suasana yang nyaman ini. Karena sofa Cellini Furniture dibuat dari material berkualitas untuk menunjang kenyamanan pengguna.