06/12/2020

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Harga Terjangkau, Simak Kelebihan Dan Kekurangan Realme C2!

Realme telah meluncurkan produk terbarunya pada 2019, salah satunya Realme C2. Produk smartphone tersebut cukup menyita perhatian, terutama di pasaran kelas menengah kebawah. Harganya memang cuma sekitar Rp 1 jutaan, namun ternyata fitur-fitur yang dihadirkan pada Realme C2 cukup kaya. Terutama baterai dengan kapasitas gede hingga 4000 mAh.

Realme tampaknya benar-benar serius menguasai pasar kelas menengah. Dengan merk brand yang telah dibangun dengan baik. C2 hadir dalam dua seri memori dengan harga terjangkau. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan  Realme C2? Yuk cek ulasannya berikut tentang ponsel pintar kaum muda ini.

Desain khas anak muda

C2 hadir dengan balutan desain body bergaya muda-mudi. Meski material bodynya berasal dari plastik, tapi jika melihat tampilan yang kece rasanya sudah cukup mengobati. Terlebih pada bagian belakang ponsel pintar ini berkesan mewah dengan pola seperti diamond.

Ciri khas anak muda semakin kentara pada pemilihan warna Realme C2. Ada tingkatan warna yang seakan mempertegas motif berlian. Dengan  pilihan dua varian warna, yaitu Biru dan hitam berlian. Jadi ada hiburan tersendiri hanya dengan memandangi ponsel ini. Sepertinya Realme benar-benar memegang slogan mereka yakni “Proud to Be Young” dengan desain yang Realme C2 tampilkan.

Layar Luas Dan Terlindungi

Layar dengan notch tetesan embun memang tengah trend di kalangan hp kekinian. Tak terkecuali dengan Realme C2, dengan layar lebar hingga 6,1 inci membuat tampilannya makin kece. Sementara itu layarnya beresolusi 1520 × 720 piksel dengan rasio 19,5: 9. Untuk ponsel kelas menengah kebawah, ini sudah cukup halus dengan kerapatan piksel 282 ppi. Kemudian ada Corning Gorilla Glas 3 yang turut dibekali pada C2 sebagai proteksi layar dari goresan dan keretakan. Dengan harga yang terjangkau, ini menjadi nilai lebih dari ponsel ini.

Sudah Dilengkapi Kamera Ganda

Zaman memang cepat berkembang. Dulu ponsel dengan satu kamera sudah cukup. Namun kini standarnya minimal dua kamera. Dan Realme C2 sudah memenuhi standar tersebut. Kamera utama Realme 13 MP dan sekundernya 2 MP. Fitur bokeh, HDR dan panorama turut menyertai kinerja kamera C2. Juga telah disematkan teknologi AI dengan Chroma Boost untuk hasil jepretan dengan keseimbangan warna yang paripurna.

Jeroan Yang Bisa Diandalkan

Untuk jeroan, C2 sudah dilengkapi prosesor Octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz besutan MediaTek Helio P22. Dengan pilihan 2 varian RAM 2 GB dan 3 GB, Realme masih nyaman untuk keperluan standar smartphone. Kalau untuk cek-cek media sosial, browsing, hingga main game ringan, Realme masih dapat diandalkan. Tapi kalau untuk tugas berat, seperti itu bukan prioritas ponsel ini. Secara keseluruhan Realme C2 salah satu yang terbaik dikelas dan harganya.

Baterai Besar Yang Tahan Lama

Kabar baik buat kamu yang mencari smartphone dengan baterai yang tahan lama. Realme C2 menjadi salah satu rekomendasinya. Dengan kapasitas baterai 4000 mAh, C2 dapat bertahan seharian penggunaan hanya sekali isi ulang daya.

Kekurangan Realme C2

Tidak Dilengkapi Fingerprint

Smartphone kekinian lazimnya sudah menggunakan fitur sensor sidik jari untuk keamanan. Sayangnya fitur tersebut tidak ada pada C2. Meskipun demikian itu bukan masalah serius. Karena C2 sudah dilengkapi Face Unlock. Fitur keamanan yang tidak kalah dibanding fingerprint.

Masih menggunakan Micro USB

Trend ponsel kelas sultan saat ini sudah beralih dari Micro USB ke USB type-C. Meski Realme C2 masih setia dengan micro USB. Namun itu bukan perkara besar, mengingat ponsel ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Secara keseluruhan Realme C2 merupakan ponsel pintar bergaya anak muda, kamera ponsel, hingga kapasitas baterai besar. Dengan fitur yang demikian itu, rasanya sudah lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan standar smartphone. Dapatkan smartphone keren ini dengan harga yang lebih terjangkau dengan membelinya di Blibli. jangan lewatkan pula kesempatan untuk mendapatkan promo diskon sebesar-besarnya hanya di Blibli.