29/06/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Faktor Pengaruh Kekuatan Beton Ready Mix

2 min read

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa faktor pengaruh kekuatan beton ready mix. Hal tersebut tentu bisa Anda pahami guna mempertimbangkan berbagai aspek yang membuatnya menjadi kokoh. Untuk penjelasannya, simak ulasan lengkap berikut ini.

Faktor Pengaruh Kekuatan Beton Ready Mix

Beberapa Faktor Pengaruh Kekuatan Beton Ready Mix

Harga ready mix memang merupakan salah satu simbol yang bisa menandakan seberapa bagus kualitasnya. Namun terlepas dari hal tersebut tentu terdapat berbagai aspek lainnya dan perlu Anda pahami. Berikut beberapa unsur yang memengaruhi kekuatan beton.

  1. Kandungan dan Kualitas Semen

Salah satu faktor pengaruh kekuatan beton ready mix adalah kualitas dan kandungan semen. Pasalnya makin banyak pemakaiannya maka hasil beton pun kuat juga. Namun perlu dipastikan bahwa semen yang Anda gunakan sudah berlabel SNI.

Sebab, dalam penggunaannya tidak hanya tentang kuantitas tapi juga kualitas dan kandungan semen tersebut. Harapannya ialah kekuatan beton terbentuk secara sempurna. Faktor penting lainnya yaitu, perhatikan penyimpanannya pastikan tidak lebih 30 har.

  1. Penggunaan Air

Faktor penting selanjutnya yang sangat memengaruhi kekokohan beton yaitu air. Hal itu dikarenakan diperlukan takaran yang sesuai ketentuan dan ideal dalam pembuatan beton. Pasalnya, apabila terlalu berlebih dalam penggunaannya, hasilnya pun tidak bagus.

Pada saat menuangkan air dalam proses peracikan, perhatikan pencampurannya sesuai takaran. Apabila berlebihan maka busa membuat beton terlalu lembek. Akhirnya kualitas akhir beton tidak sempurna serta mengurangi kekuatannya.

  1. Komposisi Agregat

Agregat adalah bagian penting lainnya yang dicampurkan kedalam mixer dalam proses pembuatan beton. Dalam tahap ini, diperlukan pemahaman saat mencampurkannya menjadi satu dengan bahan lainnya. Selain itu, masukkan agregat sesuai urutan.

Seperti halnya dalam proses pencampuran pasir jangan sampai terlalu banyak. Walaupun mendapatkan hasil beton halus, tentu akan membuatnya lebih rentan bahkan lemah. Namun, apabila campuran koral cukup banyak, maka kekuatannya pun lebih sempurna.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa faktor pengaruh kekuatan beton ready mix. Dengan begitu, Anda bisa menjadikannya sebagai pertimbangan agar menghasilkan beton berkualitas super. Informasi selengkapnya, kunjungi web indojayareadymix.com.