24/06/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Fakta Menarik AKB48 Jepang

Grup band asal Jepang ini memang berlainan bersama grup idola lainnya. AKB48 melebarkan sayap ke luar negeri bersama terhubung cabang. Tentunya selamanya mengusung sentuhan kearifan lokal negeri sakura ini.

Cabang bertajuk Proyek Grup 48 ini merekrut 48 anggota dari tiap-tiap negara. Hingga waktu ini terkandung 12 cabang AKB48 yang tersebar di berbagai negara antara lain Singapura, Hongkong, dan Indonesia yakni JKT48 atau bahkan yang sedang kerja di Jepang. JKT48 ini di Indonesia bahkan miliki basis pengagum yang kuat.

Fakta menarik berkenaan AKB48
Bagi kamu yang kurang update berkenaan grup asal Jepang AKB48 ini, berikut fakta menariknya.

AKB48 miliki member virtual yakni Eguchi Aimi yang sejak tahun 2011 resmi jadi anggota. Eguchi adalah sosok digital olahan komputer yang merupakan perpaduan karakteristik fisik ke-6 anggota AKB48 ini.
Meski sudah lama berkecimpung di industri musik global sepanjang 13 tahun, hebatnya grup musik berkonsep girlband ini tak dulu kehabisan penggemar.
Memiliki visual yang ciamik, lagu yang manis, dan kedekatan antara idola-penggemar sadar jadi energi tarik tersendiri bagi para pengagum AKB48.
Single milik AKB48 ini bertajuk ‘Sakura nomor Ki ni Narou’ sudah berhasil tercatat terhadap rekor penjualan tangga lagu Jepang, Oricon. Di hari pertamanya single ke-20 ini miliki rekor penjualan sebesar 942.000 copy.
Prestasi ini memicu AKB48 ditetapkan sebagai grup idola ke-dua yang dapat berisi tujuh lagu sekaligus, didalam daftar album terlaris di minggu pertama penjualannya sehabis Pink Lady terhadap 1978.
Album Terbaru AKB48 Rilis September 2019
Setelah sebelumnya, AKB48 merilis single ke-55 yakni “Jiwaru DAYS” terhadap tanggal 13 Maret 2019, AKB48 waktu ini dianggap lagi ke akarnya bersama merilis single terbarunya yang ke -56 yakni “Sustainable”. Hal ini dikutip dari Natalie via Tokyohive yang sepanjang ini bekerja bersama komposer, sutradara, dan koreografer lagu-lagu hit AKB48.

Music Videonya dari single itu sendiri sudah dapat disaksikan di channel YouTube resmi mereka, terhadap tanggal 21 Agustus 2019 lalu. Sedangkan single “Sustainable” sendiri dapat dirilis secara resmi terhadap tanggal 18 September 2019 mendatang.
Sementara lirik lagu “Sustainable” ini diciptakan oleh kreator AKB48 yakni Yasushi Akimoto. Sedangkan untuk musik dan arrangement ditunaikan oleh Yoshimasa Inoue, pencipta single ke-41 mereka “Halloween Night” bulan Agustus 2015.
“Sustainable” ini miliki scene dance bernuansa musim panas yang fresh bersama warna kontras hijau dan biru, beserta pemanandangan alam Hokkaido yang disita melalui drone.
Music Videonya mengkombinasikan berbagai scene dari perjalanan AKB48 dari awal hingga tahun 2028 mendatang. Debut awal mereka di mulai sejak tahun 2006 waktu merilis album “Aitakatta”. Selanjutnya, terhadap tahun 2009 debutnya bersama menelurkan album “Iiwake Maybe”. Sedangkan, terhadap tahun 2013 single “Koisuru Fortune Cookie” jadi hit besar.
AKB48 meniti reformasi mereka terhadap tahun 2018, juga waktu ini di tahun 2019, serta rencananya di era depan terhadap tahun 2028.
Centre dari single ini sendiri yakni Yahagi Moeka, perlihatkan bahwa Music Video ini begitu banyak dipenuhi oleh emosi. Melalui Music Video tersebut, dia memang mengidamkan semua orang mengingat histori AKB48 sejak awal hingga kini, sehingga turut terlibat secara emosional. Nah, gimana bersama kamu? Siap-siap terlibat secara emosi bersama album terbaru yang dapat segera rilis bulan September ini?