Daftar Jenis Usaha yang Pasti Cuan dan Menguntungkan

Sejak kemunculan pandemi COVID-19, banyak orang terpaksa harus berhenti kerja akibat PHK massal. Fenomena Ini akhirnya membuat banyak orang mulai beralih mencari penghasilan dengan memulai usaha. Apalagi saat ini menjalankan usaha bisa dimulai dengan mudah karena perkembangan teknologi yang sudah maju.

Selain itu, bagi yang tidak ingin susah payah membuat perencanaan usaha, bisa langsung bergabung menjadi mitra usaha perusahaan besar. Nah, bagi yang juga ingin membangun usaha sebaiknya ketahui daftar jenis usaha yang pasti menguntungkan seperti berikut ini:

1. Jadi Mitra Usaha Ekspedisi

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa usaha ekspedisi saat ini semakin berkembang. Kebijakan pembatasan sosial yang membatasi aktivitas setiap orang membuat tren belanja online meningkat drastis.

Seiring dengan peningkatan tersebut, usaha ekspedisi juga ikut berkembang pesat. Maka, menjadi mitra ekspedisi sudah pasti cuan karena prospeknya yang sangat menguntungkan.

2. Usaha Sembako

Jenis usaha lainnya yang pasti cuan yaitu usaha sembako. Usaha ini sudah pasti mendapatkan banyak keuntungan karena setiap orang tentunya membutuhkan sembako sebagai kebutuhan sehari-hari. Hanya saja usaha ini memerlukan modal yang cukup besar karena bahan-bahan sembako harganya relatif mahal.

Jika ingin memulai usaha sembako sebaiknya Pilihlah lokasi strategis yang dekat dengan pemukiman warga misalnya di perumahan. Selain itu, usaha ini juga harus dijalankan dengan sabar karena mungkin untuk menunggu balik modal cukup lama.

3. Usaha Kuliner

Usaha kuliner juga wajib dicoba bagi yang memang memiliki ketertarikan di dunia kuliner. Apalagi jika terampil memasak dan menyajikan makanan-makanan yang enak. Saat ini, membeli makanan cepat saji sudah menjadi semacam gaya hidup bagi konsumen. Maka, usaha kuliner sudah pasti cuan.

Jika ingin membangun usaha kuliner sebaiknya diciptakanlah menu yang memiliki perbedaan dengan usaha kuliner lainnya. Selain itu, bisa juga menyajikan menu makanan yang sedang trend dan hits sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Sama seperti usaha ekspedisi, usaha kuliner juga bisa dijalankan dengan bergabung menjadi mitra franchise. Bergabung jadi mitra usaha hanya perlu menyiapkan modal uang saja, sebab produk akan disiapkan langsung oleh perusahaan franchise.

4. Usaha Jual Pakaian

Usaha pakaian juga menjanjikan keuntungan besar. Apalagi saat ini banyak agen yang menawarkan jual pakaian cuci gudang. Dengan begitu modal yang perlu disiapkan tidak besar.

Menjual pakaian juga bisa memulainya sebagai reseller, apalagi jika memang tak ingin keluar banyak modal di awal. Sebab, reseller hanya menjual produk pakaian dari agen namun tetap menghasilkan keuntungan.

5. Jasa Desain Grafis

Bagi yang tidak ingin buka usaha dengan menjual produk bisa mencoba usaha dengan menawarkan jasa desain grafis. Saat ini jasa desain grafis sangat dibutuhkan untuk konten di media sosial seperti Instagram. Jasa desain grafis bisa dijual kepada para pelaku usaha menengah yang sedang membutuhkan seseorang untuk membuat konten promosi.

Selain untuk konten promosi jasa desain grafis juga dibutuhkan untuk mendesain kemasan produk. Semakin banyak klien yang didapatkan maka akan semakin banyak juga portofolio desain grafis sehingga akan meningkatkan skill dan reputasi sebagai seorang desainer grafis.

Adapun, jenis pakaian yang paling banyak peminatnya yaitu kaos kemeja dan celana jeans. Jenis pakaian tersebut termasuk unisex. Jadi target pasarnya sangat luas dan tidak tersegmentasi.

Itulah 5 daftar jenis usaha yang pasti menguntungkan. Kunci utama agar sukses membangun usaha yaitu sabar dan melakukan evaluasi secara berkala.