08/03/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Covid 19 Tidak Halangi Sindy Havresthino untuk Berbagi ke Sesama

Usai meninggalkan dunia hiburan, Sindy Havresthino, memilih untuk hijrah dan berbisnis kuliner. Namun, di samping itu, tak banyak yang tahu kalau wanita kelahiran 20 September 1991 itu selama dua tahun belakangan aktif menjalankan program Berkah Jumat untuk masyrakat yang kurang mampu.

 

Ide Berkah Jumat yang dijalankannya ini berawal dari kegiatan sosial Sindy bersama rumah makannya Dapoer Greget SHV. Ia rutin membagikan makanan gratis untuk yang membutuhkan.

1. Sudah 2 Tahun
“Muncul lah sahabat comment instagram dan ngomong kenapa tidak rutin saja mengajak kebaikan dengan open donasi berbagi makanan atau nasi box ke mereka yang membutuhkan setiap Jumat. Alhamdulilah itu sudah dua tahun ini jauh sebelum pandemi,” kata Sindy saat ditemui belum lama ini.
Masa Pandemi pun ternyata tak membuat Sindy surut semangat untuk tetap berbagi lewat program Berkah Jumat. Justru, di masa Pandemi ini ia mendapat lebih banyak dukungan dari banyak pihak untuk menjalankan Berkah Jumat.

2. Tak Ada Kendala
“Alhamdulillah kendala tidak ada, dan saya beserta tim malah sempet berpikir dan bahagia, karena semakin banyak orang yang ikut berdonasi dan bahkan ada beberapa yg rutin tiap Jumatnya. Intinya semakin banyak yang prihatin di masa pandemi seperti ini,” jelas Sindy.

Sindy telah mendatangi banyak tempat untuk berbagi. Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, hingga Pekanbaru dan Bali. Sasarannya jelas, mereka yang membutuhkan seperti pemulung, driver online, panti asuhan, masyrakat miskin terdampak covid, hingga petugas medis Covid 19.

3. Bagikan AIr Mineral
Setiap Jumat Sindy juga membuka donasi air minuman, terutama minuman dus mineral. Karena banyak pemukiman yang krisis air bersih. Jadi Sindy dan timnya membagikan satu rumah satu dus air mineral. Jika di jalanan, pemulung satu dus satu orang.
4. Ingat Pesan Ibu
Hingga saat ini, Sindy juga terus membuka kesempatan bagi mereka yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan Berkah Jumat.”Buat yang mau ikutan bisa melalui DM instagram pribadiku @sindyhv atau @dapoergrget_shv dan disana ada nomor di bio,” tutupnya.
Virus Covid-19 terus mengintai siapapun, KLovers. Untuk itu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!

 

Sumber : https://ultrasindo.com/