28/09/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Cara Mengedit Video di Laptop Tanpa Instal Aplikasi

2 min read

 

Tahukah Anda bahwa Windows 10 memiliki aplikasi bawaan untuk mengedit video di laptop Anda yang berfungsi seperti Windows Movie Maker atau Apple Movie?

Ini disebut Foto, dan terintegrasi ke dalam Windows 10 sehingga Anda tidak perlu menginstal lebih banyak aplikasi. Dengan foto, Anda dapat mengedit video sesuka Anda.

Software ini memiliki fungsi editing video yang sangat lengkap, mulai dari memotong video (trim), membelah, menambahkan teks, efek tertentu, kecepatan hingga memasukkan filter.

Cara edit video di laptop menggunakan foto juga lebih mudah. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat mengonversi sekumpulan foto menjadi video secara otomatis.

Fitur ini adalah bagian dari Foto di Windows 10. Fitur tersembunyi ini sudah ada sejak Microsoft meluncurkan update Fall Creators beberapa waktu lalu.

Untuk mempermudah Anda, Pricebook akan mencoba menjelaskan cara menggunakan foto untuk mengedit video di laptop Anda. Mari kita lihat caranya di bawah ini.

Cara Mengedit Video di Laptop (Windows 10)

Mengedit video di laptop terbukti mudah dan cepat tanpa aplikasi. Asalkan laptop Anda menjalankan Windows 10. Berikut cara edit video di laptop menggunakan foto:

  1. Klik Mulai > Foto untuk membuka aplikasi Foto
  2. Pilih menu Video Editor dan klik New Video Project
  3. Beri nama video yang ingin Anda edit
  4. Klik Add untuk menambahkan video yang ingin diedit (dari laptop atau jaringan)
  5. Klik pada video dan pilih Tempatkan di Storyboard
  6. Kemudian Anda dapat mulai mengedit video sesuai keinginan Anda
  7. Untuk menyelesaikan pengeditan, cukup klik menu Finish Video dan pilih ukuran file (1080p, 720p dan 540p)
  8. Pilih lokasi penyimpanan dan klik Ekspor

Nah, begitulah cara edit video di laptop tanpa harus menginstal aplikasi khusus. Fitur di Photos ini menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mengedit video dengan mudah di laptop Anda.

Adapun cara menggunakan aplikasi untuk mengedit video di laptop Anda, Anda dapat memilih dari daftar aplikasi pengeditan video PC di artikel ini. Semoga beruntung!

Sumnber : laciusang.com