27/05/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Cara memilih kotak makanan siang yang tepat

4 min read
kemasan kekinian

Apakah Anda sedang mencari kotak makan siang baru untuk tahun ajaran baru? Atau si kecil baru pertama kali masuk sekolah?

Memilih kotak makan siang bisa menjadi proses yang sulit bagi sebagian orang, terutama saat membeli secara online. Dan mereka adalah investasi. Tentu Anda bisa membeli opsi super murah tetapi apakah itu akan bertahan lama? Dan apakah mereka benar anti bocor? Dan jika terjadi kesalahan apakah ada garansi?

Saya ingat membeli Yumbox pertama saya untuk anak saya yang berada di Kindy. Saya ummed dan ahhed tentang apakah untuk mendapatkan Panino Yumbox atau Asli. Dan ketika saya akhirnya membelinya, saya berpikir ‘Saya tidak memberi tahu suami saya bahwa saya baru saja menghabiskan $40 untuk kotak makan siang’ haha!

Namun setelah itu saya ketagihan. Dan kotak makan siang pertama itu digunakan setiap hari sekolah selama hampir 3 tahun – sebuah investasi yang sangat berharga!

Saya mendapatkan begitu banyak ibu menghubungi saya menanyakan mana yang terbaik untuk anak mereka – karena ada begitu banyak pilihan bagus di pasar, sulit untuk mengetahui apa yang terbaik. Dan sejujurnya, terkadang Anda tidak akan tahu sampai Anda mencobanya. Setelah Anda mulai mengemas kotak makan siang dan dapat melihat sendiri berapa banyak yang dimakan anak Anda setiap hari dan apa yang dapat Anda masukkan ke dalam kotak.

Kami memiliki beberapa tips untuk membuat prosesnya lebih mudah bagi Anda Gulir ke bawah untuk hal-hal yang perlu dipikirkan saat memilih kotak makan siang.

  1. Cari tahu jenis makan siang yang disukai anak Anda

Jika anak Anda akan membawa sandwich ke sekolah setiap hari, maka Anda memerlukan kotak makan siang yang mudah menampungnya, seperti ini:

Jika anak Anda lebih suka memilih-milih dan tidak suka sandwich, lebih baik memilih sandwich dengan kompartemen lebih banyak untuk variasi lebih banyak:

  1. Apakah anak Anda memiliki nafsu makan yang besar?

Jika tidak, Anda bisa mendapatkan cara dengan kotak makan siang yang lebih kecil. Atau jika anak Anda adalah tipe yang hanya ingin bermain (seperti saya!) maka mereka tidak membutuhkan banyak bekal makanan di sekolah.

Jika mereka adalah pemakan lambat maka Anda juga tidak perlu berkemas sebanyak mereka hanya tidak akan melewatinya sebelum waktu bermain mereka dimulai.

Jika anda ingin pesan melalui partnerkemasan.com, anda bisa memesan desain kotak kemasan kekinian yang cukup banyak di minati dan digunakan.

Di sisi lain, jika mereka adalah pemakan besar maka dapatkan sesuatu yang dapat menampung banyak makanan sehingga mereka tidak kelaparan! Rentang B.box dan Go Green berukuran sangat besar, dan Large Go Green adalah kotak gaya bento terbesar di pasar, menampung 8 cangkir makanan. Kotak Makan Siang Wholefoods b.box juga besar dan menampung buah utuh (seperti apel dan pisang) serta sandwich utuh.

  1. Apakah Anda akan mengemas makanan basah seperti saus celup atau yoghurt kental?

Jika demikian, Anda lebih baik mendapatkan kotak makan siang anti bocor yang berkualitas, daripada yang bergaya bento tetapi tidak anti bocor. Merek anti bocor terbaik adalah Yumbox , Go Green dan Little Lunchbox Co . Sebagai alternatif, Anda dapat mengemas yoghurt dalam kantong terpisah yang dapat digunakan kembali seperti Sinchies .

  1. Apakah Anda ingin mengemas makanan panas untuk makan siang?

Jika anak Anda menyukai makan siang panas, maka OmieBox (yang memiliki bagian termos built-in) atau stoples terisolasi akan menjadi investasi yang berharga.

  1. Apakah kotak makan siang hanya akan dicuci di mesin pencuci piring?

Sesuatu yang praktis untuk dipikirkan. Meskipun sebagian besar kotak makan siang aman untuk mesin cuci piring rak atas (lihat daftar individu untuk instruksi perawatan), kami merekomendasikan mereka yang memiliki segel di tutupnya dicuci dengan tangan untuk memperpanjang umur segel.

Saya pribadi mencuci tangan setiap malam Senin-Kamis dan kemudian pada hari Jumat saya memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring (bukan pada siklus panas yang mendidih!). Dengan cara itu, ia mendapat cucian yang baik seminggu sekali. Jika mesin pencuci piring adalah satu-satunya pilihan, mungkin kotak makan siang stainless steel adalah pilihan yang baik untuk Anda.

Hal lain yang perlu dipikirkan – beberapa kotak adalah satu bagian dan beberapa (Yumbox dan Bentgo) memiliki baki yang dapat dilepas sehingga ada 2 bagian untuk dicuci. Lainnya (seperti Go Green dan Bbox) dapat meminta segel dilepas untuk dicuci di bawahnya.

  1. Kemudahan membuka dan menutup kotak

Ini sangat relevan untuk anak-anak yang lebih muda. Anda menginginkan sesuatu yang mereka dapat dengan mudah membuka dan menutup tanpa harus mendapatkan bantuan. Yumbox , B.box dan  Little Lunchbox Co semuanya memiliki kait tebal yang mudah digunakan oleh anak kecil. Sesuatu seperti Go Green lebih kompleks dengan 4 klip di tepinya dan sedikit dial untuk diputar agar anti bocor. Dan anak yang lebih besar akan baik-baik saja dengan ini, tetapi anak-anak yang lebih muda mungkin tidak.

  1. Apakah satu kotak makan siang cukup?

Ini bermuara pada nafsu makan dan pemisahan makanan. Saat pertama kali masuk sekolah, kami sarankan untuk mengirim satu kotak makan siang berukuran kecil untuk istirahat dan yang lebih besar untuk makan siang. Ini memudahkan anak-anak kecil untuk mengetahui kotak mana yang mereka butuhkan saat istirahat, dan juga berarti satu kotak penuh tidak akan terlalu berat untuk dibawa.

Jika Anda memiliki anak yang akan duduk dan makan segala sesuatu di depan mereka, maka memiliki kotak terpisah juga merupakan ide yang baik – jika tidak, mereka mungkin tidak memiliki apa-apa lagi untuk waktu makan siang!