18/04/2021

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Cara Membersihkan Kulit Kepala dengan Bahan Alami

Cara Membersihkan Kulit Kepala dengan Bahan Alami

Permasalahan kulit kepala memang menjengkelkan karena bisa menyebabkan rambut gatal dan juga bau. Permasalahan ini memiliki perbedaan dengan ketombe karena masalah kulit kepala yang terasa lebih gatal, teritasi dan mengelupas. Oleh karena itu, kalian perlu memperhatikan cara membersihkan kulit kepala dengan baik sehingga bisa membuat kulit kepala kalian lebih bersih dan terhindar dari berbagai macam permasalahan yang disebabkan oleh kulit kepala yang kotor.

Tips mudah membersihkan kulit  kepala dengan bahan alami  

Ada banyak bahan alami yang membuat kulit kepala kalian lebih bersih. Salah satunya adalah lidah buaya. Cara ini cukup bagus karena lidah buaya bisa mengatasi rambut kering. Lidah buaya sendiri ini mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Jika rutin menggunakan lidah buaya maka permasalahan kulit kepala yang kotor. Caranya cukup mudah karena anda hanya perlu menghaluskan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, oleskan cara merata pada permukaan kulit kepala.

Minyak zaitun. Minyak satu ini cukup bagus karena mampu melembabkan kulit kepala. Cara membersihkan kulit kepala mengatasi kulit kepala kering cukup efektif dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Cara menerapkannya bisa dioleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata dan  lakukan pijatan ringan pada kulit kepala agar minyak zaitun meresap. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara lain membersihkan kulit kepala dengan mudah

Cara lain  membersihkan kulit kepala yang kotor adalah dengan keramas saat berminyak. Penggunaan sampo yang mampu mengikat minyak dan membersihkannya dari kepala . dalam hal ini, anda bisa keramas sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam faktor yang bisa anda lakukan untuk membersihkan dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya membersihkan rambut dengan shampo yang berkualitas untuk membersihkan kepala yang kotor dengan baik.

Minyak almond. Bahan alam lain adalah minyak almod karena mampu melembabkan kulit kepala yang kering. Minyak ini sendir tidak akan membuat kulit kepala yang terluka terasa perih. Dengan begitu, minyak ini  akan lebih aman saat digunakan dan lebih cepat saat penyembuhan. Cara menerapkannya juga cukup mudah karena anda hanya perlu mengoleskan minyak almond pada kulit kepala secara merata dan lakukan pijatan ringan pada kulit kepala agar minya almond bisa meresap. Diamkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Cara membersihkan kulit kepala lainnya adalah dengan menggunakan cuka. Cuka memang bisa melembabkan kulit kepala. Akan tetapi, kalian jangan terlalu banyak menggunakannya karena bisa mengantisipasi kulit kepala yang justru dapat teriritasi. Anda hanya perlu menyiapkan 1sdt cuka dan oleskan secara merata pada kulit kepala dan biarkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk membersihkan kulit kepala kalian yang kotor.