29/06/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Cara Memaksimalkan ROI Melalui Media Sosial

3 min read

 

Pemasaran media sosial adalah alat yang ampuh untuk memasarkan bisnis Anda. Mengoptimalkan kehadiran Anda di platform online terkemuka seperti Google+, Facebook, Twitter, dan Pinterest membantu membangun kesadaran tentang merek Anda, berinteraksi dengan pelanggan Anda, dan menarik lalu lintas baru. Mendapatkan ROI (Return on Investment) yang lebih baik melalui media sosial adalah tentang penggunaan strategi yang tepat dan alat pemasaran online yang terbukti.

Strategi Utama yang Dapat Membangun ROI

Misalkan sebuah real estate di New Jersey ingin meningkatkan kehadiran online dan mendapatkan hasil yang lebih tinggi dari kampanye media sosialnya. Tujuan dari bisnis ini adalah untuk membuat orang tertarik untuk tinggal di New Jersey dan membeli rumah atau properti di lokasi yang berbeda di daerah tersebut. Pertanyaannya adalah bagaimana memanfaatkan jejaring sosial sebaik mungkin untuk mencapai hal ini. Tujuan kampanye harus:

Untuk menjalin kontak dengan sejumlah besar orang yang tertarik untuk membeli rumah di New Jersey
Untuk menyebarkan kesadaran tentang hub sosial perusahaan dan untuk memberikan informasi tentang layanan dan kegiatan perantara perusahaan
Untuk membuat komunitas di platform jejaring sosial populer seperti Facebook yang dapat membantunya terhubung dengan orang-orang yang tinggal di pasar sasarannya
Dengan membuat akun Facebook, perusahaan dapat menggunakan jangkauan luas platform jejaring sosial ini untuk meningkatkan kontak dengan calon pembeli rumah serta dengan industri real estat. Kehadiran Facebook juga dapat membantu dalam membangun merek. Setelah membuat komunitas di Facebook, percakapan dapat dimulai di halamannya seputar topik Instagram Influencer seperti ‘Bagaimana rasanya tinggal di New Jersey?’ Memiliki “terhubung ke” di halaman situs webnya akan membawa pengunjung yang mengkliknya langsung ke halaman Facebook.

Interaksi serupa dapat dibangun di YouTube, Twitter, Foursquare, dan aplikasi ponsel pintar. Selain pembaruan status, makelar barang tak dapat memulai diskusi tentang topik minat yang relevan di New Jersey seperti berita terbaru, hiburan – pertunjukan teater dan musik – acara olahraga, dan banyak lagi. Foto dan video eye-catching yang merayakan kejayaan kota dapat diposting di platform jejaring sosial untuk menarik pembeli. Bahkan iklan dapat dipasang di halaman jejaring sosial untuk memberi pengunjung informasi tentang hotel, restoran, makanan, dan kehidupan malam. Bahkan, iklan dapat digunakan untuk menargetkan orang-orang di semua kota besar.

Apa yang Dapat Dicapai oleh Kampanye Media Sosial yang Dikelola dengan Baik

Taktik pemasaran media sosial yang terencana dengan baik dan kuat tentu akan membantu meningkatkan peringkat mesin pencari, mengarahkan lalu lintas, dan mencapai lebih banyak konversi dan penjualan.

Bangun kehadiran online yang kuat – Terlibat dan berinteraksi dengan audiens target Anda di halaman jejaring sosial memungkinkan Anda membangun kehadiran online yang kuat. Anda dapat berkomunikasi dengan audiens target Anda tentang apa yang ditawarkan perusahaan Anda dan mendapatkan umpan balik dari mereka. Ini akan memungkinkan Anda untuk memenuhi harapan mereka dengan lebih baik, yang merupakan cara pasti untuk meningkatkan penjualan.
Pengenalan merek – Anda dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan melalui jejaring sosial. Kehadiran jejaring sosial yang kuat membantu menyebarkan kesadaran merek dengan mudah.
Mendorong lebih banyak lalu lintas situs web – Taktik pemasaran media sosial yang terencana dengan baik dan kuat pasti akan membantu meningkatkan lalu lintas situs web dan peringkat mesin pencari. Strategi pengoptimalan media sosial dan layanan manajemen bayar per klik membantu menghasilkan konversi yang lebih tinggi.
Bagikan dan tautkan konten berkualitas – Berbagi konten berkualitas tinggi dan memulai diskusi di media sosial membantu membangun kepercayaan dan popularitas. Anda juga dapat menautkan semua konten berkualitas Anda ke tweet.
Promosikan penawaran Anda – Jejaring sosial adalah platform hebat untuk mempromosikan penawaran khusus Anda.
Tidak seperti pemasaran konvensional, pemasaran sosial meningkatkan efektivitas waktu yang dihabiskan oleh konsumen untuk berbagi pengalaman merek. Cara terbaik untuk memanfaatkan media sosial dan mendapatkan peningkatan ROI adalah bekerja sama dengan perusahaan SEO profesional yang menawarkan layanan pengoptimalan media sosial.

 

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/8171619