06/12/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

5 min read

Saat ini banyak orang, terutama pengguna kartu Telkomsel mencari informasi mengenai cara beli masa aktif Telkomsel. Masa aktif kartu sangatlah penting agar pengguna bisa melakukan aktivitas seperti telepon, SMS, paket internet bisa berjalan dengan lancar.

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler di Indonesia yang paling populer dengan pelayanan yang lengkap. Telkomsel telah menyediakan layanan SMS, telepon, dan paket data internet dengan menggunakan perantara kartu SIM.

Kartu SIM Telkomsel ini memiliki masa aktif sendiri. Bila tidak diperpanjang maka akan mati dan tidak bisa digunakan lagi. Cara yang paling mudah agar masa aktif kartu bisa bertambah adalah dengan membeli pulsa.

Ternyata selain membeli pulsa, kartu Telkomsel bisa memperpanjang masa kartu tanpa mengisi ulang pulsa. Lantas bagaimana cara beli masa aktif Telkomsel?

Penyebab kartu Telkomsel terblokir atau mati 

Ada banyak hal yang menyebabkan kartu Telkomsel mati atau terblokir. Tentunya hal ini menyebabkan kamu alami kerugian karena tidak bisa menggunakan berbagai layanan yang tersedia di Telkomsel.

Saat kartu Telkomsel mati maka kamu tidak bisa melakukan panggilan atau menerima panggilan, tidak bisa kirim SMS, atau menggunakan layanan internet.

Terlebih di masa sekarang orang lebih suka menggunakan Wifi hingga lupa masa aktif kartu. Selain itu, kebanyakan orang lebih fokus pada pengisian paket data internet, sehingga tidak tahu masa aktif kartu.

Padahal mengisi pulsa harus dilakukan agar nomor Telkomsel tetap aktif. Apabila masa aktif berakhir maka kartu telkomsel akan mati karena masa aktif kartu sudah berakhir.

Biasanya kartu Telkomsel memiliki masa aktif sekitar 30 hari. Apabila tidak diperpanjang maka paket data dan pulsa di kartu tersebut tidak bisa digunakan. Jadi penting sekali kamu mengetahui masa aktif kartu sendiri.

Ketika nomor sudah hangus, kamu pasti akan menyesal dan merepotkan diri sendiri. Semua kumpulan nomor di kontak akan hilang, sehingga kamu akan kesulitan menghubungi nomor yang ada di ponsel.

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel. Kamu biasa perpanjang dengan cara beli masa aktif telkomsel dan mengisi pulsa.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara beli masa aktif Telkomsel. Tentu hal ini bisa menjadi solusi bila kamu masih memiliki banyak pulsa namun masa aktifnya sudah menipis. Jangan sampai kehabisan masa aktif kartu agar tidak menimbulkan masalah selanjutnya.

Berikut ini penjelasan mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Selengkapnya bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  • Kode USSD 

Kamu bisa memanfaatkan kode USSD untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tanpa harus melakukan isi ulang pulsa. Cara ini memang cukup mudah untuk dilakukan, lebih lengkapnya bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan ketik kode USSD *999# pada menu dial telepon
  • Setelah itu kamu bisa klik tombol panggil
  • Pada informasi selanjutnya kamu bisa memilih opsi nomor 5 “menu Lainnya”
  • Setelah itu kamu bisa memilih opso nomor 7 “Lainnya”
  • Kemudian pilih opsi nomor 8 dengan opsi “Layanan Lain”
  • Tahap terakhir memilih nomor 3 dengan opsi “Paket Masa Aktif”

Setelah memilih paket masa aktif kamu bisa menemukan beberapa jenis paket perpanjangan masa aktif. Kamu bisa memilih perpanjang masa aktif 7 hari hingga 90 hari.

Dalam hal ini kamu bisa memilih paket tersebut sesuai kebutuhan. Setelah itu kamu bisa klik “Send” untuk membeli paket perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel.

Apabila proses perpanjangan sudah berhasil, kamu akan mendapatkan SMS berupa masa aktif kartu sesuai perpanjangan. Kamu bisa memilih harga perpanjangan masa aktif Telkomsel seperti berikut ini :

  • Masa aktif 90 hari harga Rp 30.000
  • Masa aktif 30 hari harga Rp 15.000
  • Masa aktif 7 hari harga Rp 5.000

Apabila masa aktif sudah terbeli maka masa aktif kartu yang baru akan terakumulasi secara otomatis dengan masa aktif kartu yang sebelumnya.

Harga masa aktif kartu Telkomsel ini biasanya akan berubah sewaktu-waktu, bahkan harganya bisa jauh lebih murah. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya promo-promo tertentu saat membeli masa aktif kartu.

Silahkan melakukan pembelian masa aktif sesuai kebutuhan. Penggunaan kode USSD ini hanya bisa digunakan oleh pengguna kartu Telkomsel Simpati saja. Kalau kartu Telkomsel Halo dan Loop menggunakan metode lainnya.

  • Melalui Aplikasi MyTelkomsel 

Cara beli masa aktif Telkomsel selanjutnya kamu bisa mengandalkan Aplikasi MyTelkomsel.

Jadi selain membeli masa aktif via kode USSD, kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel. Saat membuka aplikasi kamu akan mendapatkan beberapa tawaran paket isi ulang pulsa dengan masa aktif.

Durasi masa aktif ini berdasarkan nominal pulsa yang kamu beli. Kamu bisa mulai membeli pulsa dari harga Rp 10 ribu hingga 1 juta dengan masa aktif sampai 330 hari.

Berikut ini akan dijelaskan cara isi ulang melalui aplikasi MyTelkomsel agar bisa mendapatkan masa aktif kartu Telkomsel.

  • Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi MyTelkomsel bisa unduh di PlayStore.
  • Setelah itu kamu bisa install kemudian masuk ke halaman utama.
  • Di halaman pertama silahkan klik “Shop di bagian tengah bawah”
  • Silahkan klik opsi Top Up yang lokasinya ada di bagian pojok kiri atas
  • Pada menu Top Up kamu akan mendapatkan beberapa varian saldo isi ulang pulsa beserta masa aktifnya.
  • Silahkan memilih sesuai kebutuhan, kemudian lakukan pembayaran di halaman “Payment Menthod”
  • Saat ini sudah banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih seperti : Ovo, Dana, ShopeePay, GoPay, dan lainnya.
  • Tahap terakhir silahkan klik tombol Pay untuk pembayaran.

Banyak keuntungan bila kamu melakukan pembelian masa aktif di MyTelkomsel. Sering kali ada promo-promo menarik yang membuat harganya bisa lebih murah.

Untuk melakukan pembelian masa aktif di MyTelkomsel ini pastikan kamu memiliki kuota internet yang cukup. Hal ini dikarenakan penggunaan aplikasi MyTelkomsel ini membutuhkan koneksi internet.

  • Membeli Pulsa Reguler 

Cara beli masa aktif Telkomsel selanjutnya bisa dengan cara membeli pulsa reguler. Biasanya pada saat membeli pulsa reguler maka secara otomatis masa aktif kartu akan bertambah.

Kamu bisa membeli pulsa Telkomsel di minimarket, konter pulsa, marketplace, dan lainnya. silahkan memilih cara isi ulang paling mudah untuk kamu jalankan. Nah, dengan begitu masa aktif pulsa akan bertambah secara otomatis Slot gacor online paling menguntungkan.

Lama masa aktif setiap kartu berbeda-beda berdasarkan nominal pulsa yang kamu beli. Lebih lengkapnya bisa simak penjelasan berikut :

  • pulsa 5 ribu masa aktif 7 hari
  • pulsa 10 ribu masa aktif 15 hari
  • pulsa 15 ribu masa aktif 20 hari
  • pulsa 20 ribu masa aktif 30 hari
  • pulsa 25 ribu masa aktif 35 hari
  • pulsa 50 ribu masa aktif 46 hari
  • pulsa 100 ribu masa aktif 60 hari
  • pulsa 150 ribu masa aktif 120 hari

Itulah penjelasan mengenai Cara beli masa aktif Telkomsel yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif. Pastikan untuk selalu mengecek masa aktif kartu Telkomsel agar tidak sampai hangus. Kalau sampai nomor Telkomsel  hangus bisa berdampak buruk terhadap keberadaan kontak nomor dan layanan lainnya.