Beberapa hal Yang Perlu Jadi perhatian Saat Pilih Cincin Pernikahan

Saat sebelum melakukan acara pernikahan, ke-2 pasangan tentu saja harus mempersiapkan cincin nikah. Oleh karena itu lihat banyak hal saat sebelum membeli. Berikut penuturannya.

Beberapa hal Yang Perlu Jadi perhatian Saat Pilih Cincin Pernikahan

Lihat Empat Hal Ini Saat sebelum Beli Cincin Tunangan

Ketahui Material Cincin Pernikahan

Calon mempelai bisa pilih beberapa material cincin nikah. Yakinkan dulu kamu dan pasangan sudah tahu material dari tiap-tiap perhiasan.

Emas. Perhiasan dengan material emas ialah yang terpopuler dan digunakan untuk acara lamaran atau pernikahan. Emas sendiri mempunyai tingkat karat yang bervariatif. Prosentase emas akan makin besar bila tingkat karatnya tinggi.

Silver/Perak. Perhiasan dengan material ini dipakai oleh beberapa pasangan untuk hadiah untuk pacar berupa acara lamaran dan pernikahan.

Palladium. Material ini tahan pada guratan serta lebih padat. Perhiasan dengan material ini dapat didapat pada harga yang lebih murah.

Mengenal Faktor 4C Pada Perhiasan Berlian

Ada factor 4C yakni Colour (Warna), Clarity (Kemurnian), Carat (Karat), dan Cut (potongan) pada berlian yang penting dimengerti oleh kamu dan pasangan saat sebelum pilih cincin untuk mengadakan pernikahan. Pastikan pilih perhiasan berlian terbaik dan janjikan factor 4C didalamnya.

Ketahui Wujud Perhiasan Berlian

Pada cincin ada beberapa macam wujud berlian, yakni:

Marquise, ujung lancip dengan wujud memanjang.

Oval.

Heart.

Pear, memiliki bentuk seperti tetes air mata.

Princess Cut, mempunyai pojok tajam dan bercahaya dan berupa kotak.

Baguette Cut, memiliki bentuk segi panjang dibarengi pojok yang tajam dan segi panjang.

Emerald Cut, memiliki bentuk seperti kotak atau segi panjang dan ujungnya ada potongan.

Asscher Cut, berupa kotak dengan ujung yang pendek.

Mengenal Ketentuan Dasar Cincin

Untuk kamu dan pasangan yang hendak hadiah untuk pacar berupa pernikahan, ada informasi-informasi dasar mengenai cincin yang harus dipahami, yakni:

Pave, berlian kecil yang dibikin bersatu dan rata di keseluruhnya cincin.

Prong, antara wujud cincin lamaran dan pernikahan yang lain, wujud ini cukup terkenal. Batu cincin ada di tengah-tengah hingga bisa tampilkan kesan-kesan seperti dipegang oleh beberapa cakar dan ada kilau dari beragam pojok.

Tension, penataan kekinian dengan menempatkan berlian antara ujungnya dan cincinnya yang lebih tebal dibanding wujud cincin yang lain.

Bezel, yang memiliki sehari-harinya aktif, wujud ini benar-benar direferensikan karena mempunyai pelek logam yang bisa meredam batu dengan aman.

Kanal, batu perhiasan ditempatkan antara logam dan lapisannya.

Tempat Terbaik Untuk Beli Cincin Pernikahan

Yakinkan toko yang jual perhiasan berlian tawarkan produk yang baik dan memberi sertifikasi perhiasan. The Palace Jeweler sebagai lokasi yang pas buat kamu dan pasangan yang mencari hadiah untuk pacar berupa cincin nikah yang terjaga kwalitasnya. Service dan kualitas dari The Palace Jeweler tentu saja tidak disangsikan kembali.

Salah satunya cincin nikah yang ada di The Palace Jeweler ialah cincin dengan code D18011280 dan D18011279 dan karat sebesar 0,056 carat dan 0,040 carat. Cincin itu dapat didapat pada harga masing-masing sejumlah Rp 8.999.000. Kamu dan pasangan dapat pilih tipe cincin nikah yang lain cuman di The Palace Jeweler.