Beberapa hal yang bisa merusak pernikahan mu

Beberapa hal yang bisa merusak pernikahan mu

Kadang dalam pernikahan sebagian kita cenderung terbiasa melakukan banyak hal-hal destruktif yang akhirnya membawa rumah tangganya ke jurang kehancuran.

Hal ini bisa disadari maupun tidak disadari.

Nah, agar anda tidak melakukan hal yang sama. Mungkin perlu mengetahui apa saja yang berpeluang membuat rumah tangga anda menjadi berantakan.

1) Suka dan sering mengeluh

Mengeluh sebenarnya merupakan salah satu tabiat umum manusia. Hanya saja jika dibiarkan berlanjut tanpa ada control, maka ini menjadi sesuatu yang destruktir dalam keluarga anda.

Mengeluh terlalu capek, uang sedikit, pekerjaan banyak dan lainnya.

Jika anda melakukan hal itu setiap hari, maka hampir dipastikan pasangan anda akan bosan dan lama-kelamaan tidak akan betah berada dirumah.

Dan umumnya ini adalah hal utama yang membuat banyak pernikahan menjadi bubar karena pasangan anda sudah lebih sering berada di luar rumah.

Untungnya situs taaruf online Indonesia mengetahu betul potensi ini, sehingga mewajibkan calon yang ingin taaruf mengungkapkan data penting pada calon pasangan lainnya.

2) Hidup dengan cara negatif secara konstan

Banyak sekali hal-hal negative yang bisa saja berdampak buruk pada kehidupan keluargamu. Seperti berjudi, minuman keras, kecanduan game dan hobi yang berlebihan.

Ketika anda sudah berkeluarga maka jadikan keluarga sebagai sesuatu yang utama diatas yang lainnya. Termasuk kesenangan pribadimu.

Hobi dan main game misalnya.

Jika anda tidak mau meninggalkan kehidupan negarif seperti ini maka peluang rumahtanggamu hancur akan semakin besar.

3) Menempatkan yang lain terlebih dulu dibanding suami dan anak

Ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan poin nomor dua. Kita harus mengutamakan keluarga atas apapun, termasuk pekerjaan kita.

Kalaupun kita harus menyelesaikan pekerjaan karena deadline, maka kita harus mengkomunikasikannya dengan pasangan.

Dengan cara seperti ini seharusnya pasangan jadi paham dan keluarga anda jadi lebih harmonis.

4) Selalu menolak berhubungan seks

Untuk wanita ini cukup sering terjadi.

Ketika anda menolak hubungan sek dengan suami, maka sebenarnya itu adalah pemicu konflik dalam rumah tangga. Tentu saja anda tidak ingin suami anda akhirnya mencari pelarian diluaran sana karena ia tidak mendapatkannya dirumah.

Banyak kejadian pada pria yang belum matang seperti ini. Akhirnya mereka menjadi pelarian diluaran sana.