Kosmetik Essentials Bahan Kosmetik Buatan Rumah

Kosmetik Essentials Bahan Kosmetik Buatan Rumah : Di bagian ketiga dan terakhir dari rangkaian tiga bagian tentang kebutuhan kosmetik, kami akan menguraikan bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan kosmetik. Penting bagi Anda untuk memahami dasar-dasar ini karena banyak jika tidak semua bahan ini harus ditangani dengan sangat hati-hati.

Ada beberapa aturan dasar yang harus diikuti saat menangani bahan-bahan ini. Misalnya, aturan utama yang harus diikuti adalah memastikan bahwa Anda atau orang yang Anda gunakan untuk membuat produk kosmetik tidak memiliki reaksi alergi terhadap bahan apa pun.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki reaksi alergi adalah dengan melakukan tes pap di bagian dalam lengan bawah Anda, tutupi dengan kain kasa atau perban, biarkan semalaman dan jika tidak ada keesokan harinya. tanda-tanda iritasi atau kemerahan, Anda dapat menganggapnya aman untuk digunakan.

Tentu saja jika Anda membuat kosmetik untuk orang lain, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah memberi label dengan jelas bahan kosmetik tersebut sehingga orang tersebut dapat memutuskan apakah aman untuk digunakan.

Beberapa aturan penting lainnya adalah memastikan bahwa saat membuat kosmetik tangan Anda bersih dan kering. Tidak ada yang lebih buruk daripada mendapatkan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk membuat kosmetik dan merusaknya karena bahan asing yang mungkin ada di tangan Anda.

Aturan penting lainnya adalah menyimpan bahan dan kosmetik Anda di tempat kering yang sejuk, jauh dari sinar matahari langsung dan untuk memastikan bahwa wadah Anda yang disebutkan dalam seri kedua tentang kosmetik esensial juga bersih dan kering sebelum Anda menggunakannya. Maklon Kosmetik Terakhir dan saya rasa ini agak jelas adalah jangan pernah mencoba makan atau minum produk kosmetik Anda.

Bahan-bahan yang Anda gunakan untuk membuat produk kosmetik dapat dipecah menjadi beberapa jenis. Tentunya bahan-bahan yang perlu Anda gunakan tergantung dari jenis produk kosmetik yang ingin Anda hasilkan.

Pada umumnya untuk menghasilkan produk kosmetik apapun, Anda perlu menggunakan beberapa jenis untuk mendapatkan manfaat baik untuk kulit Anda maupun aroma yang Anda inginkan. Jenis bahan yang Anda butuhkan adalah:

Minyak Tumbuhan – Ini adalah lemak cair yang diekstraksi dari berbagai tanaman. Selalu gunakan oli pres dingin karena panas menyebabkan banyak oli mengubah strukturnya. Contoh minyak nabati adalah minyak almond, minyak bunga matahari dan minyak alpukat.

Minyak Maserasi – Ini adalah minyak tumbuhan yang diresapi dengan bunga beraroma atau tanaman obat. Contoh minyak maserasi adalah minyak calendula, minyak mawar dan minyak wortel.

Minyak Atsiri – Ini adalah esens aromatik pekat yang disuling dari beberapa tanaman. Banyak dari tanaman ini juga memiliki kualitas obat. Contoh dari jenis tanaman ini adalah minyak Chamomile yang memiliki khasiat menyembuhkan dan menenangkan terutama untuk kulit sensitif; Rosemary baik untuk perawatan rambut; dan Lavendar yang memiliki sifat pembersihan dan penyembuhan.

Lemak/Mentega Tumbuhan – Ini adalah lemak padat yang diekstraksi langsung dari tanaman tropis yang digunakan terutama dalam sabun batangan, pelembab, dan krim. Contoh lemak dan mentega nabati adalah mentega kakao, mentega shea, dan mentega mangga.

Air Bunga/Sulingan – Ini juga disebut hidrosol atau hidrolat. Mereka umumnya merupakan produk sampingan dari proses pemurnian untuk menghasilkan minyak atsiri, tetapi sekarang digunakan lebih luas dan banyak diproduksi untuk tujuan tertentu.

Mereka digunakan untuk pelembab, deodoran, toner wajah dan juga untuk menyegarkan diri di hari yang panas atau di iklim panas. Contoh hidrosol atau hidrolat adalah air mawar, air bunga jeruk dan air lavender.

Herbal/Bunga – Ini menyediakan bahan aktif dalam produk kosmetik. Mereka digunakan dalam produk kulit, produk mandi dan infus teh. Contohnya adalah; kelopak mawar digunakan untuk ramuan yang menenangkan untuk semua kulit; vanili digunakan untuk parfum; dan soapwart yang digunakan sebagai tanaman sampo alami.

Edibles – Ini adalah bahan yang digunakan terutama dalam memasak tetapi juga untuk membuat kosmetik. Contohnya adalah oat yang digunakan untuk mencuci dan menenangkan kulit, garam laut yang digunakan dalam garam mandi, perawatan gigi dan tubuh, dan kulit jeruk yang digunakan untuk lulur dan parfum.

Miscellaneous – Ini adalah berbagai item yang sulit untuk diklasifikasikan yang juga berguna untuk membuat kosmetik. Contohnya adalah tanah liat hijau yang digunakan untuk masker wajah, lilin lebah yang digunakan untuk mengentalkan dan mengemulsi krim dan salep, dan gliserin yang merupakan produk sampingan dari saponifikasi minyak nabati yang dapat digunakan sebagai pelembab dan sebagai pengawet alami.

Jadi sekarang kami telah meninjau semua alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat kosmetik, kami siap untuk mulai membuat produk alami dan organik bebas racun. borobuddur Dalam entri kami berikutnya, kami akan mulai membahas resep yang dapat Anda gunakan untuk kulit, wajah, dan rambut Anda serta produk yang dapat Anda buat untuk orang yang Anda cintai termasuk anak-anak Anda.