Bagaimana Downtime website berpengaruh pada SEO anda

Jadi, ketika Googlebot merayapi Amazon minggu lalu dan menemukan bahwa itu turun, kemungkinan besar ia akan mengenali ini adalah situs profil tinggi dengan tautan terbaik dan konten yang diperbarui secara teratur – bersama dengan volume lalu lintas yang tinggi. Dengan demikian, Googlebot akan kembali lebih cepat untuk merayapi ulang daripada, katakanlah situs pipa lokal dengan otoritas domain yang lebih rendah dan lebih sedikit halaman baru.

APA ARTINYA INI UNTUK PERINGKAT?

Apakah Anda Amazon atau tukang ledeng lokal itu, yang paling penting adalah lamanya waktu situs Anda benar-benar tidak aktif. Anda mungkin beruntung dan hanya offline selama beberapa menit, atau mungkin karena masalah yang lebih serius yang membutuhkan waktu berjam-jam, atau bahkan berhari-hari, untuk diselesaikan.

Beberapa waktu lalu Downtine juga terjadi pada kami di SalimDigital.com, hampir 24 jam website tidak bisa diakses. Dan hal ini sangat berdampak pada SEO dan ranking website di Google Search.

Google tidak dapat memprediksi kapan sebuah situs akan dicadangkan, sehingga akan kembali merayapinya lagi secara berkala, dan saat ini terjadi, Anda mungkin mengalami beberapa penurunan peringkat. Seberapa serius penurunan ini akan sepenuhnya bergantung pada seberapa cepat Anda dapat menayangkannya sekali lagi, dan seberapa cepat Google merayapinya kembali.

Frekuensi waktu henti Anda juga akan memengaruhi kinerja Anda. Jika karena alasan tertentu, situs Anda secara teratur turun, Google dapat melihatnya sebagai pengalaman yang mengerikan bagi pengguna dan sebagai akibatnya Anda dapat menderita peringkat. Bahkan dapat menyebabkan Anda dihapus dari indeks sama sekali.

BAGAIMANA ANDA DAPAT MEMANTAU WAKTU HENTI SITUS WEB ANDA?

Masalah Fastly terdeteksi segera dan melihat 95% dari semua situs kembali ke kinerja normal dalam waktu 50 menit. Tindakan cepat ini, ditambah dengan otoritas domain dari banyak situs, akan melindungi peringkat mereka. Tetapi jika Anda tidak memperhatikan dengan seksama, penundaan yang lebih lama untuk membuat situs Anda kembali online dapat sangat merusak penampilan Anda dalam daftar pencarian.

Ada berbagai macam alat pemantauan situs web yang tersedia (seperti Status Cake ) yang akan mengingatkan Anda secara real-time jika ada masalah dengan situs Anda dan menghemat banyak stres saat menjalankan bisnis online Anda. Sangat penting untuk melakukan penelitian Anda dalam hal alat ini, karena Anda ingin dapat mengandalkannya saat Anda fokus pada kebutuhan sehari-hari lainnya.

Jika nanti anda ingin melakukan optimasi website, pastikah hal ini sudah dipertimbangkan. Terutama bagi anda yang mengandalkan SEO untuk mendatangkan traffik. Biaya Jasa SEO yang anda keluarkan tidak akan seimbang dengan kerugian yang diderita.

Mengawasi kecepatan situs Anda juga dapat memberi tahu Anda jika ada sesuatu yang salah. Kecepatan situs mungkin bukan penyebab langsung, tetapi jika melambat secara tidak terduga, ini dapat mengindikasikan kerusakan akan segera terjadi atau ada masalah server yang belum terselesaikan. Banyak alat pemantauan akan melacak waktu respons dan latensi situs web, tetapi Anda juga dapat memeriksa secara manual melalui alat PageSpeed ​​Google .