25/01/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

5 Atribut Teratas dari CEO yang Sukses

3 min read
Atribut Teratas dari CEO yang Sukses

5 Atribut Teratas dari CEO yang Sukses : Tidak peduli seberapa sukses sebuah bisnis, pembelajaran masih sangat diperlukan untuk kepemimpinan. Sejarah memberi tahu kita bahwa mereka yang menjaga ‘api untuk belajar’ tetap hidup telah berkuasa.

Data yang diberikan oleh Harvard Business Review menunjukkan bahwa hampir 60% dari perusahaan yang menjadi pemimpin industri pada 1950-an masih berada di posisi mereka pada 1990, tetapi lebih dari 70% pemimpin industri pada 1990-an tidak ada lagi pada 2005.

Waktu telah berubah. Apa yang berhasil sebelumnya mungkin tidak memberikan hasil yang sama sekarang. Pemimpin saat ini dituntut untuk berpikir secara berbeda. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority), Perusahaan mereka menuntut navigasi bisnis melalui waktu yang tidak terduga. Era bisnis air tenang telah menjadi sejarah.

Sekarang mereka diminta untuk menavigasi kru mereka dengan aman melalui gelombang setinggi 40 kaki dan membimbing mereka dari pelabuhan ke pelabuhan. Reed Manning, Spa & Salon Kebutuhannya adalah untuk tetap sangat efektif dalam lingkungan perubahan yang luar biasa, terus menerus dan tanpa henti.

Untungnya, pekerjaan CEO yang baik datang tanpa penanda yang objektif dan terukur. Pemimpin besar berikutnya bisa datang dari Dharavi Mumbai atau kota santai San Diego. Apa yang mendefinisikan mereka bukanlah dari mana mereka berasal, tetapi apakah mereka memiliki ciri-ciri utama ini:

Penglihatan

Boleh dibilang, bagi sebuah perusahaan, tidak ada yang lebih penting daripada CEO-nya mengetahui di mana pasar saat ini dan bagaimana responsnya besok. Steve Jobs mengenali bakat komputasi mobile sebelum banyak orang lain, seperti Bill Gates memahami potensi PC dan visi mereka membantu membentuk perusahaan masing-masing. Akibatnya, memiliki visi yang tepat untuk memahami tren masa depan telah menjadi ciri utama seorang CEO yang sukses.

Perspektif Makro

Sementara seorang CEO diharapkan untuk tetap sepenuhnya menyadari kegiatan sehari-hari organisasi dan bagaimana berbagai faksi berkumpul untuk membawa perusahaan maju, CEO terbaik tidak membiarkan godaan menggoda dari manajemen mikro menjadi kebiasaan. Sebaliknya, mereka mempertahankan tim manajemen yang sangat efisien yang mampu menangani tugas-tugas ini.

Kemanusiaan

Manusia tetap menjadi pusat dari semua yang kita lakukan. Dari pembuatan jarum hingga pembuatan roket dan segala sesuatu di antaranya, setiap tindakan dilakukan dengan orang-orang sebagai intinya. Dan, dalam proses melakukan itu, kepedulian dan kasih sayang yang tulus terhadap kemanusiaanlah yang membuat seorang CEO tetap rendah hati dan fokus.

Sentralitas pelanggan

CEO yang sukses melihat melampaui teknologi untuk membantu pelanggan dengan tulus. Layanan dan produk mereka ditentukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, bukan hanya menghasilkan pendapatan. CEO hebat tidak pernah membiarkan kata-kata dan saran pelanggan mereka sia-sia.

Melalui pertemuan rutin, mereka memiliki persediaan ide-ide baru yang tak ada habisnya untuk dibagikan kepada para pemangku kepentingan dan membantu menciptakan produk yang lebih baik dan pemahaman yang lebih dalam tentang kebutuhan pelanggan yang dapat menjadi bahan untuk hubungan bisnis yang sukses.

Membangun budaya yang menginspirasi

CEO terbaik dunia memahami kekuatan rekan kerja yang terinspirasi dan menghargainya jauh lebih tinggi daripada keterlibatan karyawan karena secara langsung mengarah ke organisasi yang terinspirasi. Inspirasi adalah bagian dari DNA strategis kami dan pembeda utama dalam kesuksesan banyak kepribadian hebat. Membangun budaya kerja yang menginspirasi adalah bagaimana CEO berkinerja terbaik membuat perbedaan di dunia.