11/08/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

ASUS Luncurkan Laptop Gaming Terbaru ROG Series : AMD Ryzen 5000 Mobile Series Inside

8 min read

 

ASUS ROG telah meluncurkan jajaran laptop gaming terlengkap di Indonesia dengan prosesor AMD Ryzen™ 5000 Mobile Series. Diluncurkan pada acara peluncuran yang bertajuk ROG Born Champions, laptop ROG terbaru ini ditujukan untuk semua gamer, mulai dari gamer profesional, gamer dan pembuat konten, hingga gamer yang ingin tampil gaya dan berbeda.

 

“Kami memamerkan semua laptop ROG terbaru bagi mereka yang ingin menjadi juara. Menjadi juara berarti menjadi yang terdepan, termasuk gaming, kreasi konten, dan gaya,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS untuk Asia Tenggara. ROG terus berupaya untuk memberikan tidak hanya laptop gaming terbaik tetapi juga pilihan terlengkap agar semua gamer di Indonesia dapat menikmatinya. ”

 

Acara ROG Born Champions juga akan menghadirkan bintang tamu Fiersa Bersari, penyanyi, penulis lagu, fotografer dan videografer. Kepribadiannya yang aktif dan kreatif membutuhkan laptop serbaguna, ringan, dan bertenaga seperti ROG Flow X13. Selain itu, tim e-sports RRQ yang sangat terkenal di Indonesia juga akan hadir. Sebagai tim gaming profesional, RRQ membutuhkan perangkat dengan performa tanpa kompromi, kecepatan refresh layar yang sangat tinggi, dan waktu respons yang sangat singkat seperti seri laptop ROG Strix.

Selain event ROG Born Champions, ASUS ROG juga berkolaborasi dengan music director ternama Chandra Liow. Bekerja sama dengan Chandra Liow, mereka membawakan lagu bertema ROG berjudul BORN CHAMPIONS. Tonton video klip lagu BORN CHAMPIONS di channel YouTube Chandra Liow. Jadilah juara bersama Chandra Liow dan bergabunglah dengan para pemenang Republic of Gamers lainnya.

Didukung oleh prosesor seri seluler AMD Ryzen 5000 dan chip grafis seri NVIDIA GeForce RTX 3000

Seri laptop gaming ROG terbaru ini ditenagai oleh mobile series AMD Ryzen 5000 dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series. Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series menampilkan arsitektur Zen 3 terbaru yang dibangun dengan pemrosesan 7nm. Prosesor ini tidak hanya memberikan performa gaming yang tinggi, tetapi juga memiliki banyak core dan thread untuk pembuatan konten, dan sangat hemat daya.

Dan seri NVIDIA GeForce RTX 3000 merupakan chip grafis terbaru dengan teknologi grafis terkini. NVIDIA GeForce RTX 3000 series tidak hanya chip grafis untuk bermain game, tetapi juga untuk pembuatan konten, karena memiliki fitur seperti RT core untuk penelusuran sinar waktu nyata dan dukungan untuk berbagai pengkodean yang dipercepat GPU.

#BornToCreate, dalam kemitraan dengan ASUS ROG

ROG tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi. Kali ini, laptop bisnis terbaik dua layar tercanggih ROG Zephyrus Duo 15 SE, bersama dengan laptop gaming ultra-tipis paling kuat ROG Flow X13, akan menjadi tonggak inovasi terdepan di industri untuk laptop gaming pada tahun 2021.

ROG Zephyrus Duo 15 SE adalah laptop dengan ScreenPad Plus, layar kedua terintegrasi yang dikemas dengan fitur untuk mendukung produktivitas dan meningkatkan pengalaman bermain game.

ScreenPad Plus bukan hanya layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar berkemampuan sentuh dapat digunakan untuk berbagai skenario, seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat penelusuran dan panduan saat bermain game di layar beranda. Bagi para pembuat konten, ScreenPad Plus pada ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan sebagai alat kontrol tambahan, berkat fitur yang mendukung integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

Kali ini ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai oleh prosesor terbaru, chip grafis hingga AMD Ryzen 9 5900HX dan hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga menawarkan dua opsi layar dengan panel FHD 300Hz dengan gamut warna sRGB 100. % atau panel 4K 120Hz dengan gamut warna 100% Adobe RGB. Kedua opsi panel divalidasi PANTONE untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi.

ROG Flow X13 adalah laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5980HS dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Berkat kombinasi CPU dan GPU yang efisien, ROG Flow X13 dapat menemani pengguna hingga 10 jam dengan baterai.

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 adalah laptop gaming yang sangat portabel dan ringkas, beratnya hanya 1,3kg dan tebalnya hanya 15.8mm, dilengkapi dengan fungsi USB Power Delivery, dapat diisi melalui adaptor USB Type-C 100W, khusus. Dengan adaptor ini, ROG Flow X13 dapat diisi dari 0% hingga 60% dalam 39 menit.

#BornToWin, gunakan laptop ASUS ROG dan jadilah pemenangnya

Menjadikan Anda pemenang adalah salah satu misi utama ROG. Itulah sebabnya ROG Strix G-Series dan Strix SCAR-Series hadir untuk menjadi perlengkapan terbaik untuk menjadikan Anda pemenang di setiap game, baik itu pertandingan kompetitif multipemain atau sesi pemain tunggal.

ROG Strix SCAR terbaru adalah laptop gaming tanpa kompromi. Selain prosesor hingga grafis AMD Ryzen 9 5900HX dan NVIDIA GeForce RTX 3080, seri ROG Strix SCAR kini dapat mendukung memori DDR4 3200MHz hingga 32GB.

Seri ROG Strix SCAR adalah pekerja keras untuk para gamer, menampilkan layar resolusi FHD dengan kecepatan refresh hingga 300Hz dan waktu respons 3ms, memastikan gamer dapat menangkap semua aksi dalam game. Kali ini layarnya juga memiliki bezel yang lebih tipis untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif dan didukung oleh teknologi sinkronisasi adaptif.

Menggunakan optical-mechanical keyboard pada seri ROG Strix SCAR terbaru membuat laptop ini semakin andal dalam bermain game. Keyboard berkemampuan RGB satu tombol tidak hanya memiliki jarak 1.9mm yang lebih dalam, tetapi juga sangat responsif. Di sisi lain, trackpad yang 85% lebih besar membuat laptop ini nyaman digunakan meski tanpa mouse.

Berbeda dengan pendahulunya, jajaran ROG Strix SCAR kini hadir dengan desain terbaru namun tetap memiliki nuansa gaming yang berat. Selain fitur dengan pencahayaan RGB dan surround Keystone 2, laptop ini kini memiliki desain tambahan seperti dek keyboard tembus pandang dan tutup pelindung yang dapat disesuaikan.

Seri ROG Strix G sedikit berbeda dari saudara-saudaranya, dan desainnya lebih “to the point”. ROG Strix G-Series tetap menampilkan nuansa gaming yang berat, kini dengan penutup pelindung dan dikelilingi oleh lampu RGB. Seri ROG Strix G memiliki bezel 4,5 mm yang lebih tipis, desain bodi yang lebih ringkas, dan rasio layar-ke-tubuh 85% dibandingkan pendahulunya.

ROG Strix G-Series terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan. Dari segi perangkat keras, ROG Strix G-Series kini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060, dan ROG Strix G-Series kini juga dilengkapi dengan memori DDR4 3200MHz hingga 16GB yang mampu berjalan semua game PC terbaru.

Selain itu, seri ROG Strix G terbaru juga hadir dengan layar yang ditambahkan dari samping. Kali ini, ROG Strix G-Series menampilkan panel cepat dengan kecepatan refresh 300Hz dan waktu respons 3ms yang sangat dibutuhkan para gamer. Layar ROG Strix G-Series juga dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync, yang menghilangkan efek stuttering dan tearing yang mengganggu pengalaman pemutaran.

#BornToSlash, laptop Asus ROG tampil gaya

Inovasi ROG tidak hanya menghadirkan laptop gaming canggih berperforma tinggi, tetapi juga membuktikan bahwa laptop gaming kini dapat terlihat lebih ringkas, lebih ringan, dan lebih ramping dari sebelumnya. ROG Zephyrus menampilkan kinerja terbaik di kelasnya dalam desain yang unik namun ramping. Sehingga seri ROG Zephyrus bisa bermain, bekerja, dan beraktivitas sepanjang hari.

ROG Zephyrus G15 melanjutkan DNA pendahulunya, juga dengan desain yang sangat ringkas. Dengan ketebalan hanya 1,99cm dan berat hanya 1,9Kg, ROG Zephyrus G15 adalah salah satu laptop gaming paling portabel yang tersedia saat ini.

Selain kompak, ROG Zephyrus G15 kini terlihat lebih ramping dari pendahulunya. ROG Zephyrus G15 hadir dalam dua pilihan warna, Eclipse Grey yang mewah dan Moonlight White yang elegan, dengan 8.279 lubang di belakang layar dan tampilan efek warna berlapis prisma di dalamnya. Desainnya menegaskan bahwa ROG Zephyrus G15 masih merupakan laptop gaming yang mumpuni, meskipun terlihat ramping.

ROG Zephyrus G15 memiliki layar yang ideal untuk para gamer dan pembuat konten. Layar beresolusi WQHD (2560 x 1440) pada ROG Zephyrus G15 sangat ideal bagi para pembuat konten yang membutuhkan layar dengan resolusi lebih tinggi dari FHD (1920 x 1080) dan masih banyak digunakan di laptop gaming saat ini. Sementara itu, gamer tetap dapat menikmati game favoritnya dengan lancar berkat dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

ROG Zephyrus G15 tidak hanya memiliki resolusi yang sangat baik, tetapi juga menggunakan panel layar dengan reproduksi warna yang sangat tinggi, hingga 100% dalam gamut warna DCI-P3. Akurasi warna juga dijamin berkat kalibrasi bersertifikat PANTONE Validated Display sejak awal.

ROG Zephyrus G15 dilengkapi prosesor AMD Ryzen 9 5900HS dalam konfigurasi 8-core, 16-thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz, sehingga ideal untuk pembuat konten yang membutuhkan banyak core, serta gamer yang membutuhkan pemrosesan tinggi. kecepatan.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2020, ROG Zephyrus G14 langsung menjadi laptop paling laris dan peraih penghargaan di dunia. ROG Zephyrus G14 melanjutkan kesuksesan pendahulunya, versi terbaru ini dengan berbagai penyempurnaan baik hardware maupun fitur. Tentu saja, semua ini tetap hadir dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, dan bergaya.

ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming pertama di dunia dengan AniMe Matrix. Fitur ini kembali, memungkinkan gamer untuk menampilkan grafik, animasi, dan berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 (GA401) semakin unik dan personal.

Pada ROG Zephyrus G14 terbaru ini, AniMe Matrix hadir dengan fitur baru berupa hewan peliharaan virtual bernama Omni. Saat diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni dari desktop. Di saat yang sama, Omni juga bisa tampil dalam berbagai animasi keren di AniMe Matrix. Omni membuat ROG Zephyrus G14 semakin unik.

ROG Zephyrus G14 lebih ringkas dibandingkan laptop gaming sejenis, sehingga lebih mudah dibawa bahkan dalam tas laptop standar. Dengan ketebalan hanya 19,9mm dan 1,7kg, ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming 14 inci paling ringkas dan kuat yang tersedia saat ini.

ROG Zephyrus G14 adalah konsol game yang sangat portabel dan bergaya. Selain memiliki desain yang ringkas, laptop gaming ini kini dilengkapi baterai yang lebih besar dari pendahulunya, yakni 76WHr. Berkat kapasitas baterai yang lebih besar, ROG Zephyrus G14 kini dapat bertahan hingga 13+ jam.

Laptop TUF Gaming A15 kini lebih elegan

Selain seri laptop gaming ROG, ASUS juga meluncurkan TUF Gaming A15 terbaru yang juga ditenagai oleh prosesor seri mobile AMD Ryzen 5000. Senjata baru untuk para gamer, TUF Gaming A15 adalah laptop gaming yang dikemas dengan fitur dan kekuatan untuk membawa kemenangan.

TUF Gaming A15 hadir dalam warna Eclipse Grey dan eksterior yang tangguh, serta kini hadir dengan desain yang lebih modern dan up-to-date. TUF Gaming A15 dilengkapi dengan struktur pegangan honeycomb di bagian bawah laptop, yang membuat bodinya tampak lebih kokoh, dan berfungsi ganda sebagai asupan udara di sistem pendingin. Selain itu, fuselage juga menggunakan brushed metal finish yang terlihat lebih kokoh.

Ini bukan TUF Gaming tanpa desain yang solid. Seperti pendahulunya, TUF Gaming A15 telah lulus uji ketahanan ekstrim dari berbagai standar yang ketat. Ketangguhan TUF Gaming A15 juga terlihat pada sertifikasi US military grade (MIL STD-810H) yang menunjukkan bahwa laptop gaming ini telah lulus uji ketahanan standar militer AS.

Berbicara soal performa, TUF Gaming A15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 5800H yang dikonfigurasi dengan 8 core dan 16 thread. Jumlah core dan thread yang besar memungkinkan TUF Gaming A15 berfungsi sebagai workstation, baik untuk pembuatan konten maupun untuk streaming game. Didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060, TUF Gaming A15 juga tampil lebih bertenaga dari pendahulunya. Chip grafis membuat semua game PC modern berjalan dengan lancar.

TUF Gaming A15 dilengkapi dengan layar khusus dengan resolusi full HD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi adaptif sync, yang bisa menghilangkan efek tearing dan stuttering. Mainkan game lebih lancar dan tanpa hambatan.

TUF Gaming A15 bukan hanya laptop untuk bermain game, tetapi juga cocok untuk pekerjaan sehari-hari. Berkat baterai yang lebih besar, yaitu 90WHr, TUF Gaming A15 dapat bertahan lebih dari 14 jam. Untuk kenyamanan pengguna, TUF Gaming A15 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging dan USB Power Delivery, sehingga laptop gaming ini dapat diisi dayanya menggunakan adaptor USB Type-C yang lebih ringkas.