14/08/2022

Inspirasiku

Inspirasi Tiada Henti

Aplikasi Menggambar Untuk Anak di Android Gratis

2 min read

 

 

Melukis bisa menjadi kegiatan yang melatih kreativitas dan imajinasi anak. Khususnya pada masa pertumbuhan dan perkembangan, kemampuan kreatif anak perlu dioptimalkan semaksimal mungkin, sehingga ketika dewasa nanti dapat menjadikan kegiatan menggambar sebagai bakat yang menarik. Saat ini menggambar tidak hanya melalui buku atau sketsa, Anda juga bisa menggambar di gadget. Berikut adalah beberapa ide menyenangkan dan menarik untuk aplikasi menggambar untuk anak-anak.

  1. Magic Board – Doodle & Color

Hanya berukuran 18MB, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membantu anak-anak belajar menggambar dan mewarnai. Aplikasi ini memiliki fungsi pensil yang cukup lengkap dan varian warna yang banyak. Anda bisa mendownload Magic Board – Doodle & Color ini secara gratis di Playstore.

  1. Lets Draw With Kids

Diambil dari sumber arkaozi.blogspot.com, Aplikasi menggambar dan mewarnai ini telah diunduh oleh lebih dari 500.000 pengguna di seluruh dunia. Aplikasi dari ClayKids Mobile memungkinkan anak-anak untuk membuat gambar kreatif sesuka hati, dipandu oleh gambar referensi yang disediakan. Tidak hanya itu, anak-anak dapat membuat berbagai gambar menggunakan model mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.

  1. Easy Drawing for Kids

EasyDrawing for Kids menyediakan empat langkah mudah untuk membuat menggambar menjadi mudah dan menyenangkan bagi anak-anak. Anak-anak juga dapat mencoba berbagai gaya menggambar, mulai dari karakter kartun, hewan, mobil, dan lainnya. Aplikasi, yang dibuat oleh pengembang AppQuiz, telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia. Ukuran filenya tidak terlalu besar, sekitar 13 MB.

  1. Learning & Coloring Game for Kids & Preschoolers

Aplikasi ini memiliki banyak fitur unik dengan antarmuka yang sangat ramah anak. Anak-anak dapat mengasah kreativitasnya sesuka hati dengan gambar-gambar lucu dan berbagai warna. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia, dan ukurannya cukup besar sekitar 11 MB.

  1. Kids Drawing Games for Girls

Aplikasi ini memberikan pengalaman menggambar yang sederhana dan menyenangkan. Tidak banyak alat yang membingungkan, tetapi cukup fungsional bagi anak-anak untuk menggunakan menggambar pada tingkat pembelajaran. Anak-anak dapat menggambar atau mewarnai gambar referensi yang disediakan. Pengembang Bini Bambini telah diunduh hingga 1 juta pengguna dan terus diperbarui untuk mengoptimalkan fungsinya.

  1. Drawing for Kids and Toddlers

Anak-anak dapat menggunakan aplikasi untuk kegiatan menggambar dan mewarnai yang menyenangkan. Anak-anak dapat menggambar dari contoh karakter yang disediakan, mulai dari gambar binatang seperti anjing dan kucing hingga gambar putri dan lainnya. Aplikasi ini sangat bagus untuk pengguna yang malas dengan iklan.

  1. Kids Doodle

Kids Doodle Color and Draw adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang DoodleJoy Studio sejak 2012. Anak-anak dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggambar objek atau mewarnai gambar doodle yang disediakan. Aplikasi ini berukuran kecil 3,5 MB, sehingga dapat digunakan pada gadget dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Ini adalah saran untuk aplikasi menggambar anak-anak yang dapat Anda coba di perangkat Android dan iOS. Meskipun aplikasi lebih mudah dinavigasi oleh anak-anak, sebaiknya dilakukan dengan orang tua agar mereka dapat dipandu. Dilengkapi dengan panduan orang tua, aplikasi ini aman untuk anak-anak berusia 3/5 tahun ke atas. Kini kegiatan melukis bisa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.