Apakah benar Ada Harta Karun VOC di Pulau Onrust di kep seribu?

Travelling

Narasi harta karun Pulau Onrust di kep seribu sebagai satu diantaranya kekhasan di kelompok Kepulauan Seribu yang tempatnya tidak jauh dengan pulau bidadari. Dunia sudah ketahui hal semacam itu maka dari itu beberapa faksi ketarik menelaah seterusnya. Pulau namanya Onrust diambil dari Bahasa Belanda mempunyai arti tak pernah diam atau istirahat. Arti itu dikasihkan waktu penjajahan Belanda benarnya VOC di saat ada di dalam Indonesia.

VOC sebagai organisasi serikat Belanda yang usaha kuasai perdagangan rempah-rempah Indonesia. Dulu kala Nusantara tersohor dengan produsen rempah-rempah nomor satu dunia seperti cengkeh, pala, kayu manis, dan lain-lain. Orang Eropa utamanya Belanda mau kuasai lantas membuat VOC dengan beberapa aturan memperberat rakyat pribumi. baca Pulau Onrust Resort

Setahun lebih masyarakatan VOC, beberapa petinggi penjajah mengenyam kesuksesan besar maka dari itu simpel menumpuk harta benda. Harta itu berwujud emas batangan atau barang memiliki nilai yang lain yang ditumpuk dalam tempat rahasia. Akan halnya antara lainnya di wilayah Onrust, dahulunya jadi pos pabean sebelumnya pasukan Belanda masuk Jakarta.

Peristiwa Pulau Onrust di kep seribu yang Ditiduri VOC

Pulau Onrust di kep seribu sekalipun belum ditemui oleh siapa saja maka dari itu termaksud pantai perawan. Tidak satu juga masyarakat Indonesia asli mengunjungi ruangan itu atau memutus berada di situ. Pulau itu punya kemegahan bak surga dunia seperti pasir putih memiliki tekstur lembut diikuti air lautan berwarna biru jernih.

Meski tidak ditempati masyarakat akan tetapi sejumlah ratus tahun yang lalu pernah disinggahi beberapa figur besar. Contoh-contohnya James Cook dari Australia yang tengah melaut lantas mampir sekejap untuk membenahi kapal di pulau itu. Lantas tahun 1911 sampai 1933 jadi tempat mampir sementara beberapa calon jamaat haji sepanjang melaut gunakan kapal laut.

Baru VOC masuk tempat itu lantas membangun bangunan seperti benteng jadi pertahanan. Beberapa sumber berkata di situ ada terowong rahasia mengaitkan Pulau Kelor serta Onrust. Antiknya terowong itu dibuat di bawah laut tiada orangpun mengenal manalagi coba menjajaki langsung. Lantaran terdapat sifat rahasia itu beberapa orang memiliki anggapan ada harta warisan VOC disimpan di situ.

Perkiraan penyimpanan harta rahasia VOC kian kuat di saat mengenal peristiwa panjangnya. Organisasi itu punyai catatan gelap di mana kebanyakan pejabatnya mengerjakan korupsi. Komoditas rempah-rempah sukses bikin VOC kaya raya maka dari itu mendatangkan juta-an gulden. Itu lantaran kenapa beberapa pejabatnya silau mata lantas molorikan beberapa kekayaan itu sampai VOC kolaps.

Ditemui Banyak Bangkai Kapal Sisa VOC

Akan halnya bukti tersedianya harta karun warisan VOC di Pulau Onrust di kep seribu lantaran ditemui banyak kapal dagang. Pulau itu sebelumnya dibuka jadi tempat wisata baru sudah mendapatkan sejumlah bangkai kapal monitor punya Belanda. Umpamanya tahun 1986, ada sebuah kapal besar warisan De Geldermalsen yang dipakai untuk berdagang VOC.

Kabarnya kapal itu terbenam di Selat Malaka waktu melaut bawa harta hasil perdagangan rempah-rempah VOC. Untuk memperlihatkan pikiran tersedianya harta karun, dibuatlah ekspedisi pemburuan harta diketuai oleh Kapten Michael Hutcher. Bisa terbuktikan betul kalau ditemui 126 tangkai emas murni dan 160.000 keramik asli Cina benarnya Dinasti Ching serta Ming.

Dari situlah tampak kepercayaan jika tetap sangat banyak tersisa harta warisan terpendam dalam Pulau Onrust di kep seribu. Tapi orang lebih kurang tidak berani cari manalagi ambil lantaran dirasa bertuah. Narasi perihal harta karun ditopang oleh bukti peristiwa berkata kalaupun ada beberapa ratus kapal tersangkut di pulau itu sepanjang VOC berjaya. baca Pulau Onrust Jakarta

Kalau Anda ingin tahu kepada hasil harta karun VOC di ruangan tamasya itu karenanya coba berlibur ke sana. Masyarakat di tempat telah tidak asing oleh karena ada desas desus harta karun. Menariknya kembali wilayah tamasya Pulau Onrust di kep seribu punya banyak spot peristiwa menarik warisan Belanda.